15 Cara Deposit Ipot Lewat ATM BCA 2022: Syarat, Minimal, Biaya Admin

Cara Deposit Ipot Lewat ATM BCA – Ipot? Mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari Anda yang suka berinvestasi online. Karena Ipot sendiri adalah aplikasi jual beli saham yang dikeluarkan PT Indo Premier Sekuritas untuk para pemula hingga investor kelas atas.

Menjadi platform investasi dan trading saham, aplikasi ini sudah tampil kekinian dan modern. Nantinya saat investasi di Ipot sama dengan investasi di rekening buku tabungan bank biasa, bedanya nantinya Anda tidak mendapatkan buku rekening dan kartu ATM.

Kemudian saat Anda ingin melakukan investasi saham melalui sekuritas, maka Anda perlu untuk melakukan deposit atau top up saldo Ipot terlebih dahulu ke rekening dana nasabah yang disebut RDN. Lantas bagaimana cara deposit Ipot itu sendiri?.

Mengenai cara deposit Ipot sendiri cukup banyak pilihannya, mulai dari deposit lewat ATM BRI, BCA, Mandiri dan bank lainnya ataupun deposit lewat DANA dan OVO. Namun pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai cara deposit Ipot lewat ATM BCA.

Baca  10 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI 2022 (Syarat & Ketentuan)

Cara Deposit Ipot Lewat ATM BCA

Syarat Deposit Ipot Lewat ATM BCA

Akan tetapi, untuk bisa berjalan lancar proses deposit atau top up saldo Ipot. Ada beberapa hal maupun syarat yang perlu Anda perhatikan. Lalu apa saja syarat deposit Ipot via ATM BCA? Adapun beberapa syarat itu sendiri seperti misalnya:

  • Siapkan kartu debet atau kartu ATM BCA.
  • Mengetahui 6 digit PIN ATM BCA.
  • Saldo rekening tabungan BCA cukup untuk lakukan deposit.
  • Mengetahui nomor RDN sebagai tujuan transfer.
  • Mengetahui minimal deposit atau top up Ipot.

Minimal Deposit Ipot Lewat ATM BCA

Untuk batas minimal deposit atau top up RDN Ipot sendiri tidak ada batas minimum yang diberikan oleh pihak Ipot. Hal inilah yang menjadi keuntungan bagi para investor, karena bisa menyesuaikan dengan uang yang dimilikinya.

Walaupun demikian, karena nantinya melalui proses transfer di ATM menjadikan Anda juga perlu tahu minimal transfer dari BCA itu sendiri. Di mana terkait besaran minimal transfer di ATM BCA untuk saat ini yaitu Rp 5.000.

Hal Penting Harus Diperhatikan

Indo Premier hanya bekerja sama dengan 4 bank untuk menyediakan RDN, antara lain bank tersebut adalah BCA, Bank Permata, Bank Mandiri dan BCA Syariah. Jadi, saat Anda menggunakan bank selain yang disebutkan, maka memasukkan salah satu kode transfer bank.

  • Kode transfer BCA : 014
  • Kode transfer BCA Syariah : 536
  • Kode transfer Bank Mandiri : 008
  • Kode transfer Bank Permata : 013

Namun, karena ini adalah cara deposit lewat ATM BCA maka tidak perlu memasukkannya. Hal itu dikarenakan BCA sudah bekerja sama dengan Indo Premier Sekuritas. Dengan begitu silakan saat memasukkan nomor rekening tujuan isi rekening bank RDN saja.

Baca  √ Biaya Admin LINE Bank 2022 : Administrasi & Transaksi

Cara Deposit Ipot Lewat ATM BCA

Setelah tahu apa syarat ketentuan untuk bisa deposit atau top up saldo Ipot, maka mari kembali ke topik utama terkait cara depositnya. Dalam cara deposit ini ada dua tahapan yaitu mengetahui atau mengetahui rekening RDN di Ipot dan transaksi di ATM BCA-nya.

Untuk yang masih bingung terkait cara deposit Ipot via ATM BCA, maka tidak perlu khawatir. Karena kami sudah rangkumkan cara deposit Ipot lewat ATM secara jelas lengkap gambar tutorial, jadi silakan simak pembahasan berikut ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Ipot di HP

Langkah awal silakan buka aplikasi Ipot untuk lihat nomor rekening bank RDN sebagai tujuan deposit.

1. Buka Aplikasi Ipot di HP

2. Pilih Menu Profil

Kemudian pada tampilan awal silakan lanjut klik saja “Profil” di pojok kanan atas.

2. Pilih Menu Profil

3. Pilih Informations

Jika sudah muncul opsi menu baru, klik saja “Informations”.

3. Pilih Informations

4. Pilih Account Info

Berikutnya pilih yang “Account Info”.

4. Pilih Account Info

5. Salin Nomor Rekening Bank RDN

Dengan begitu akan muncul informasi profil Anda. Silakan salin atau catat nomor Rekening Bank RDN.

5. Salin Nomor Rekening Bank RDN 2

6. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM BCA

Jika sudah mendapatkan no rekening bank RDN di atas, maka lanjut dengan datang ke gerai ATM BCA terdekat. Lalu masukkan saja kartu ATM ke mesin ATM.

6. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM BCA

7. Masukkan PIN ATM BCA

Berikutnya lanjut masukkan 6 digit PIN ATM Anda.

7. Masukkan PIN ATM BCA

8. Pilih Penarikan Tunai / Transaksi Lainnya

Kan muncul opsi menu, pilih yang “Penarikan Tunai / Transaksi Lainnya”.

8. Pilih Penarikan Tunai Transaksi Lainnya

9. Pilih Transaksi Lainnya

Lalu lanjutkan dengan memilih menu “Transaksi Lainnya”.

9. Pilih Transaksi Lainnya

10. Pilih Transfer

Kemudian untuk deposit, silakan memilih dibagian “Transfer”.

10. Pilih Transfer

11. Pilih Ke Rek BCA

Lanjut dengan memilih “Ke Rekening BCA”.

11. Pilih Ke Rek BCA

12. Masukkan Nominal Deposit Ipot

Kemudian Anda diminta input nominal deposit Ipot yang diinginkan. Jika sudah memasukkan silakan tekan “YA”.

12. Masukkan Nominal Deposit Ipot

13. Masukkan Nomor Rekening RDN Tujuan

Lalu tinggal input nomor rekening tujuan, dibagian ini silakan isi nomor rekening bank RDN yang tadi disalin. Kemudian klik “Benar”.

13. Masukkan Nomor Rekening RDN Tujuan

14. Konfirmasi Transfer / Deposit

Akan muncul layar konfirmasi transaksi transfer atau deposit Anda. Cek apakah sudah benar atau belum, jika sudah maka tekan “Benar”.

14. Konfirmasi Transfer Deposit

15. Deposit Ipot Lewat ATM BCA Berhasil

Setelah itu mesin ATM memproses transfer, top up atau deposit. Tinggal tunggu sampai mesin selesai memproses dan mengeluarkan struk bukti transaksi. Silakan akhiri transaksi dengan ambil kartu ATM.

Baca  Arti BCA Mobile Error 213 ? Ini Penyebab & Solusinya

15. Cara Deposit Ipot Lewat ATM BCA Berhasil

Dengan begitu proses deposit Ipot lewat ATM BCA sudah berhasil. Melihat cara di atas, tidak ada yang berbeda dengan cara transfer BCA ke sama BCA melalui ATM. Jadi Anda tidak perlu bingung saat baru pertama kali deposit Ipot lewat ATM BCA

Biaya Deposit Ipot Lewat ATM BCA

Karena ini merupakan transfer ke sesama, maka untuk biaya admin tidak dikenai alias gratis. Itu tandanya tidak ada potongan tambahan pada saldo rekening BCA, kecuali nominal deposit yang dilakukan.

Semisal contoh Anda melakukan deposit Ipot dengan nominal Rp 50.000, maka saldo di dalam rekening tersebut hanya akan terpotong Rp 50.000 saja tanpa ada tambahan lainnya. Ini menjadi keuntungan saat top up Ipot lewat ATM BCA.

Demikian pembahasan cara deposit atau top up saldo Ipot lewat ATM BCA lengkap gambar tutorialnya. Semoga adanya cara deposit Ipot lewat ATM yang pakaiatm.com sajikan di atas bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang masih bingung mengenai cara depositnya.