√ TabunganKu Mandiri : Kelebihan, Kekurangan, Bunga, Biaya & Syarat

TabunganKu Mandiri – Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakan Indonesia sekaligus sebagai pendorong budaya menabung. Bank-bank di Indonesia menerbitkan produk tabungan bernama TabunganKu, termasuk bank Mandiri.

Sama halnya dengan TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR MANDIRI, dimana Tabunganku ini dihadirkan sebagai produk bebas biaya administrasi bulanan. Selain itu, rekening Mandiri satu ini juga sangat cocok untuk menabung, karena menguntungkan.

TabunganKu Mandiri merupakan salah satu jenis tabungan Mandiri diperuntukan bagi perorangan dengan syarat mudah dan ringan. Rekening ini diterbitkan secara nasional sebagai langkah awal meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di Indonesia.

Setiap jenis simpanan Mandiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk TabunganKu Mandiri. Sementara untuk mendapatkan informasi lebih lengkap lagi. Maka silahkan simak artikel selengkapnya dari pakaiatm di bawah ini.

TabunganKu Mandiri Rekening Tanpa Biaya Admin

TabunganKu Mandiri Rekening Tanpa Biaya Admin

Nah, bagi Anda yang sedang mencari simpanan tanpa biaya administrasi bulanan, maka TabungaKu Mandiri menjadi pilihan paling tepat. Dengan berbagai kelebihan, produk simpanan dari salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA ini sangat cocok untuk mempersiapkan dana masa depan Anda.

Dengan suku bunga kompetitif, tentu saja simpanan terbaik ini akan sangat menguntungkan. Terkait informasi simpanan perorangan Mandiri yang diterbitkan secara nasional oleh berbagai bank di Indonesia ini, simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan TabunganKu Mandiri

Kelebihan TabunganKu Mandiri

Seperti sudah kami singgung sebelumnya bahwa Tabunganku memiliki berbagai kelebihan. Lantas apa saja kelebihan kelebihan Tabunganku? Adapun kelebihan Tabunganku yaitu sebagai berikut.

  1. Bebas biaya administrasi bulanan.
  2. Bisa menerima transfer.
  3. Syarat pembukaan rekening ringan.
  4. Setoran awal lebih ringan.
  5. Suku bunga kompetitif.
  6. Mendapatkan fasilitas kartu ATM dengan masa berlaku 10 tahun.
  7. Dapat setor tunai di Depot Machine Mandiri.
Baca  Mandiri Online Connection Timeout & Cara Mengatasinya

Itulah beberapa kelebihan dari Tabunganku. Sementara itu, Tabungaku juga memiliki beberapa kekurangan, simak langsung informasinya di bawah ini.

Kekurangan TabunganKu Mandiri

Kekurangan TabunganKu Mandiri

Tak hanya memiliki kelebihan, tentunya sebuah produk memiliki kekurangan. Hal tersebut belaku untuk tabungan Mandiri. Dimana Tabunganku memiliki sejumlah kekurangan. Lalu, apa sajakah kekurangan TabunganKu? Berikut adalah beberapa kekurangan Tabunganku.

  1. Hanya dapat melakukan transaksi tarik tunai 1 kali dalam sebulan. Lebih dari itu akan dikenai biaya sebesar Rp. 2.000.-
  2. Tidak dilengkapi dengan fasilitas e-banking (Mandiri Online, Mandiri Online Internet, Mandiri SMS).
  3. Transaksi hanya bisa dilakukan di mesin ATM Mandiri.
  4. Tidak dapat melakukan transfer Antar Bank.

Meskipun memiliki sejumlah kekurangan, namun kekurangan ini akan hilang setelah Anda tahu suku bunga dari Tabungaku. Berikut suku bunga Tabunganku.

Suku Bunga TabunganKu Mandiri

Suku Bunga TabunganKu Mandiri

Salah satu kelebihan Tabungaku yaitu suku bunga kompetitif. Besaran suku bunga Tabunganku ditentukan berdasaran jumlah rata-rata saldo. Semakin besar jumlah saldo, maka semakin besar pula bunga yang didapat. Berapakah bunga Tabunganku Mandiri? Adapun besaran bunga Tabungaku yaitu simak tabel di bawah ini.

Nominal DanaSuku Bunga Per Tahun
Rp. 0 – Rp. 500.0000%
Rp. 500.001 – Rp. 1.000.0000,25%
> Rp. 1.000.0001,00%

NB : Suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu

Biaya TabunganKu Mandiri

Biaya TabunganKu Mandiri

Meskipun memiliki sejumlah kekurangan, namun kelebihan lain Tabunganku yaitu biaya ringan. Selain mendapatkan suku bunga, Tabunganku memang bebas biaya admin bulanan. Namun, ada biaya lainnya yang wajib diketahui. Adapun biaya biaya TabunganKu meliputi.

Jenis LayananBiaya
Setoran Awal MinimalRp. 20.000
Setoran Selanjutnya MinimalRp. 10.000
Saldo MinimalRp. 20.000
Tarik Tunai di Cabang MinimalRp. 100.000
Maksimal Tarik Tunai dan Non Tunai Dengan Surat Kuasa Per HariRp. 5.000.000
Biaya Penggantian Buku Tabungan Karena Rusak/Hilang/PenuhBebas Biaya
Biaya Administrasi BulananBebas Biaya
Biaya Penutupan RekeningRp. 20.000
Biaya Saldo di Bawah Minimal atas Rekening PasifSesuai Saldo
Biaya Reissue PINRp. 5.000
Baca  30 Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke BRI 2022

Syarat dan Ketentuan TabunganKu Mandiri

Syarat dan Ketentuan TabunganKu Mandiri

Nah, untuk dapat menikmati kelebihan dan keuntungan Tabungaku. Anda mesti perlu melakukan pembukaan rekening di kantor cabang Mandiri. Dimana untuk dapat membuka rekening, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Syarat syarat yang diperlukan hanyalah beberapa dokumen dan ketentuan yang harus dipenuhi. Adapun syarat syarat pembukaan rekening Mandiri meliputi.

  1. Mengisi formulir aplikasi dan menujukan kartu identitas diri seperti e-KTP dengan NIK terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.
  2. Setoran bisa dilakukan di Kantor Cabang Mandiri atau Mandiri Mobile maupun ATM Cash Deposit Machine.
  3. Transaksi tarik tunai di kantor cabang wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:
    • Wajib menyerahkan kartu Tabunganku
    • Minimal Rp. 100.000, per transaksi
    • Maksimal penarikan 1 kali per bulan, penarikan > 1 kali per bulan dikenakan biaya Rp. 5.000
    • Penarikan < Rp. 10 juta dikenakan biaya Rp. 10.000,-
  4. 1 orang hanya bisa memiliki 1 tabungan, kecuali bagi orang tua yang membuka rekening untuk anak yang masih dibawah umur.
  5. Tidak diperkenankan untuk rekening bersama.
  6. Rekening tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut (pasif) dikenakan biaya Rp. 2.000 per bulan.
  7. Rekening pasif dengan saldo ≤ Rp. 20.000 maka tabungan akan ditutup oleh sistem.
  8. Layanan transaksi ATM
  9. Masa berlaku Kartu TabunganKu 3 (tiga) tahun sejak diterbitkan, tertera pada bagian muka kartu (Valid Thru : bulan/tahun). Penggantian kartu karena habis masa berlaku tidak dikenakan biaya di Kantor Cabang Bank Mandiri tempat tabungan dibuka.

Itulah informasi terkait Tabungaku Mandiri lengkap beserta kelebihan, kekurangan, biaya, bunga dan syarat pembukaan tabungan yang dapat pakaiatm.com sajikan. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat pakaiatm sajikan, semoga bermanfaat.