8 Cara Hapus Akun Akulaku Secara Permanen 100% Berhasil

Cara Hapus Akun Akulaku – Aplikasi kredit online bernama Akulaku mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Bahkan bukan tidak mungkin Anda memanfaatkan Akulaku saat dalam keadaan terdesak dan membutuhkan uang cepat.

Advertisements

Selain mudah dalam pengajuannya, Anda juga akan dipermudah dalam urusan pembayaran tagihan. Karena ada banyak cara bisa di lakukan untuk bayar tagihan Akulaku seperti BAYAR LEWAT ATM BRI, Mobile Banking, Alfamart dan lainnya.

Nah di pembahasan ini sendiri pakaiatm bukan akan membahas mengenai cara bayar tagihan Akulaku seperti biasa, melainkan akan bahas mengenai proses maupun cara hapus akun Akulaku secara permanen.

Advertisements

Penghapusan akun Akulaku sendiri banyak alasan, misalnya faktor ketidakpuasan baik dari pelayanan, kualitas produk, respon tim support atau faktor keamanan. Lantas bagaimana cara menghapus akun Akulaku secara permanen tersebut?

Syarat Hapus Akun Akulaku

Syarat Hapus Akun Akulaku

Sebelum berlanjut ke pembahasan cara menghapus akun Akulaku tersebut, Anda harus mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk bisa menghapusnya. Adapun syarat hapus akun Akulaku secara permanen sendiri seperti:

Advertisements

  • Hapus akun Akulaku hanya bisa dilakukan saat Anda tidak ada sangkutan/tagihan Akulaku.
  • Hapus akun Akulaku memiliki sifat selamanya, sehingga setelah hapus akun Akulaku maka Anda tidak bisa daftar lagi di kemudian hari.

Cara Hapus Akun Akulaku

Cara Hapus Akun Akulaku

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan penghapusan akun di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara menghapusnya. Cara hapus akun itu sendiri sangatlah mudah dan sederhana, ikuti langkah berikut:

Baca  14 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link & Biaya 2021

1. Hubungi Support Akulaku

Pertama silakan hubungi call center Akulaku di 1500920. Jika sudah tersambung di lanjut dengan sampaikan tujuan Anda yaitu ingin melakukan hapus akun Akulaku.

Advertisements

2. Tunggu Email Masuk

Setelah itu, Anda tinggal menunggu email masuk yang dikirim oleh pihak Akulaku dengan subjek “Form Pengajuan Penutupan Akun Akulaku”, silakan print atau download.

3. Isi Form Penutupan Akun

Kemudian silakan isi form penutupan atau penghapusan akun Akulaku tersebut dan lengkapi dengan tanda tangan, scan dokumen tersebut dalam bentuk PDF.

4. Lengkapi Foto KTP

Lalu lengkapi juga dengan menyertakan foto KTP (scan KTP) dan foto selfie Anda dengan pose sedang memegang KTP. Usahakan foto dengan pencahayaan yang terang.

5. Kirim Form Kembali

Langkah berikutnya adalah balas email dari Akulaku tadi dengan menyertakan form pengajuan yang sudah diisi. Jangan lupa untuk lengkapi dengan foto KTP dan foto selfie memegang KTP tersebut.

6. Tunggu Konfirmasi Penghapusan

Terakhir Anda tinggal menunggu konfirmasi permintaan hapus atau penutupan akun Akulaku. Dengan begitu proses sudah hapus akun Akulaku selesai.

Untuk kelancaran dalam proses hapus akun Akulaku di atas, jika sudah menerima email dari pihak Akulaku. Silakan untuk balas email tersebut dalam 2 x 24 jam sejak pesan email tersebut berhasil Anda terima.

Hapus Aplikasi Akulaku

Hapus Aplikasi Akulaku

Setelah berhasil melakukan penghapusan akun di atas, selanjutnya Anda tinggal hapus aplikasi Akulaku yang terpasang di HP. Untuk cara hapus aplikasi Akulaku sendiri sangatlah mudah dan sederhana.

  • Pertama buka Pengaturan di smartphone/HP Anda.
  • Kemudian masuk menu Aplikasi.
  • Silakan cari aplikasi Akulaku.
  • Terakhir pilih aplikasi Akulaku lalu pilih opsi copot aplikasi.
  • Hapus aplikasi Akulaku berhasil.
Baca  15 Cara Transfer GoPay ke LinkAja 2021 : Syarat, Biaya & Limit

Catatan : Jika Anda dirasa menemui masalah saat penghapusan akun Akulaku, maka bisa untuk datang langsung ke kantor Akulaku untuk melakukan penghapusan secara langsung.

PT Akulaku Silver Indonesia Sahid Sudirman Center Lantai 11 Jalan Jenderal Sudirman No 86, RT 10 / RW 11 Jakarta – Indonesia

Itulah cara mudah menghapus akun Akulaku dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda. Semoga adanya cara hapus akun di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama bagi Anda yang sudah berhasil melunasi semua tagihan dan tidak ingin pinjam lagi di Akulaku.

Advertisements