Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Berikut 9 Cara Mengatasinya

Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan – Butuh pinjaman uang mendadak dan tidak terduga? Mungkin mengajukan pinjaman online di Akulaku menjadi solusi tepat yang sudah banyak orang Indonesia lakukan. Itu dikarenakan pinjol ini sudah terjamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Advertisements

Sehingga membuat terjamin atas pinjaman yang berhasil Anda pinjam, sehingga Anda akan lebih aman dan terhindar dari pinjol-pinjol ilegal. Dengan begitu, tentu saja membuat para peminjam tidak perlu khawatir mengenai keamanan saat mengajukan pinjaman di Akulaku.

Selain itu kemudahan dalam pengajuan dan limit besar membuat banyak orang lebih memilih pinjam uang di Akulaku. Setelah daftar pengajuan dan mendapatkan limit, nantinya Anda bisa menggunakan limit tersebut untuk membeli barang lewat aplikasi Akulaku maupun Shopee, Bukalapak, dan Lazada.

Advertisements

Meskipun mudah dalam pengajuan pinjaman di Akulaku, terkadang dalam penggunaan limit yang telah di dapat, pengguna juga memiliki akan mengalami sebuah masalah. Seperti misalnya limit Akulaku tidak bisa digunakan atau dipakai untuk pembelian barang.

Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Jika demikian tentu saja Anda bertanya-tanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasi limit tidak bisa digunakan tersebut. Dengan begitu, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait limit Akulaku yang tidak dapat dipakai tersebut secara lengkap.

Baca  10 Cara Mengatasi ATM Mandiri Error dengan Benar
Advertisements

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Berbicara penyebab kenapa limit Akulaku tidak dapat digunakan yang menjadikan Anda tidak bisa membeli barang dengan limit berhasil di dapat setelah pengajuan sendiri ada beberapa faktor. Namun secara umum penyebab limit Akulaku tidak dapat digunakan seperti misalnya:

1. Kredit Poin Terlalu Rendah

Pertama, kenapa limit tidak dapat digunakan yaitu karena kredit poin terlalu rendah dan tidak mencapai batas minimal dari Akulaku. Karena seperti sudah Anda ketahui sendiri jika Akulaku memiliki ketentuan minimal kredit poin sebesar 700 poin, sehingga jika kurang maka pembelian barang di Akulaku tidak bisa menggunakan fitur cicilan atau kredit.

2. Memiliki Tunggakan Cicilan

Kedua, bisa juga dikarenakan adanya tunggakan cicilan padahal sudah lewat tanggal jatuh tempo. Biasanya cicilan Akulaku sendiri bisa berupa barang maupun pinjaman di fitur Dana Cicil yang memiliki limit tertentu misalnya antara 2 – 3 bulan.

3. Limit Kredit Tidak Mencukupi

Ketiga, tidak bisa menggunakan limit Akulaku juga bisa terjadi saat membeli barang dengan harga barang melebihi jumlah limit saldo yang dimiliki. Seperti misalnya Anda beli barang dengan harga Rp 2 juta dengan tenor cicilan 6 bulan, namun limit Akulaku Anda hanya Rp 1,8 juta, maka transaksi akan ditolak.

Advertisements

4. Melanggar Kebijakan Akulaku

Keempat, limit saldo Akulaku tidak dapat digunakan terjadi karena melanggar kebijakan Akulaku. Karena saat registrasi Akulaku Anda akan diminta untuk memahami syarat ketentuannya, jika benar melanggar salah satu kebijakan dari Akulaku tersebut maka Anda terkena sanksi, salah satunya limit tidak bisa dipakai bahkan hingga di blokir akunnya.

Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Setelah tahu akan penyebab yang menjadikan limit tidak bisa digunakan, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Di mana cara mengatasi permasalahan tidak bisa menggunakan limit tersebut Anda hanya perlu menyesuaikan dengan penyebabnya.

Baca  18 Cara Transfer Virtual Account BNI Semua Metode 2021

1. Menaikkan Kredit Poin Akulaku

Jika masalah datang karena kredit poin terlalu rendah, maka silakan tingkatkan kredit poin. Cara meningkatkan kredit poin Akulaku Anda hanya perlu lakukan pelunasan cepat pada cicilan barang maupun pinjaman di Akulaku. Untuk melihat kredit poin tersebut, Anda bisa gunakan aplikasi Akulaku Finance.

2. Melunasi Tunggakan Cicilan

Selain cara di atas, Anda juga bisa atasi dengan melunasi semua tunggakan cicilan yang ada. Lalu bagaimana jika tidak memiliki cicilan tetap limit tetap tidak bisa digunakan? Mungkin ini bisa dilakukan agar kredit poin terus bertambah dan limit Akulaku bisa naik.

3. Beli Barang Cash

Lalu untuk masalah limit tidak bisa digunakan juga bisa diatasi beli barang secara cash. Dengan catatan mengetahui batas minimal transaksi cash di Akulaku yang sebesar Rp 200 ribu dengan pembelian produk digital seperti pulsa, paket data dan token listrik tidak masuk pada ketentuan.

4. Lakukan Pengajuan Pinjaman

Limit tidak bisa digunakan juga dapat teratasi dengan cara melakukan pengajuan pinjaman di KTA AsetKu maupun Dana Cicil. Namun dipastikan pinjaman tersebut Anda bisa mempertanggungjawabkan tagihan dan sanggup membayarnya di setiap bulannya.

5. Hubungi Call Center Akulaku

Namun, jika cara di atas sudah dilakukan dan tetap saja limit Akulaku tidak bisa dipakai untuk membeli barang. Maka Anda bisa mencoba meminta bantuan customer service melalui panggilan di call center Akulaku di nomor 1500920 atau melalui WhatsApp di +62 811-1350-8161 dan email cs.id@akulaku.com.

Catatan : Jadi secara garis besar, untuk bisa menggunakan limit yang tidak bisa digunakan tersebut Anda bisa atasi dengan selalu melunasi dan membayarkan tagihannya. Anda bisa melakukan bayar tagihan Akulaku dengan banyak cara, seperti BAYAR AKULAKU LEWAT ATM dan Mobile Banking semua bank, Alfamart, Indomaret dan layanan dompet digital lainnya.

Baca  √ Kartu ATM Kadaluarsa 2021 : Ciri, Cara Mengurus & Syarat

Mungkin seperti itulah informasi terkait permasalahan limit Akulaku tidak dapat digunakan yang pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya di atas bisa membantu Anda para pengguna Akulaku yang alami hal serupa.

Advertisements