3 Cara Isi Dana Lewat ATM BNI : Cepat & Aman

Cara Isi Dana Lewat ATM BNI –¬†Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi di zaman sekarang memang bergerak dengan sangat pesat, terbukti berabagai alat canggih hingga layanan menguntungkan yang ditawarkan oleh berbagai instansi siap membantu dalam memudahkan setiap aktivitas masyarakat, tak terkecuali adalah hadirnya tekonologi ATM ( Anjungan Tunai Mandiri ) yang merupakan teknologi untuk membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan, seperti tarik tunai, transfer, hingga bayar tagihan listrik, wifi, bayar E-Tilang, dan lain-lain.

Berbicara mengenai teknologi, saat ini juga telah hadir layanan pembayaran berbasis open platform bernama DANA. Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada tanggal 21 Maret 2018 oleh Vincent Henry Iswaratioso dimana layanan ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis pembayaran virtual, seperti Online Shoping, Tiket Kereta, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, DANA juga telah memiliki investasi dari EMTEK ( Elang Mahkota Teknologi ) yang menjadikannya digadang-gadang mampu mengalahkan popularitas OVO sebagai layanan pembayaran non-tunai di Indonesia.

Layanan DANA bisa digunakan untuk transaksi pembayaran dengan catatan saldo di dalamnya telah mencukupi, nah bagi kalian yang mungkin telah menggunakan aplikasi ini, alangkah baiknya untuk melakukan top up atau isi ulang secara rutin. Sedangkan untuk yang belum memiliki aplikasi DANA, kalian bisa mendownload di Play Store dan App Store. Lalu tahukah kalian jika saat ini kita bisa melakukan isi ulang saldo DANA melalui mesin ATM, dan khusus bagi kalian nasabah BNI pada kesempatan kali ini kami akan berbicara mengenai Cara Isi DANA Lewat ATM BNI dengan mudah.

Dengan hadirnya layanan DANA tentu saja kita tidak perlu repot-repot menyiapkan uang ketika akan melakukan pembayaran, bahkan saat ini di beberapa caffe dan restaurant ternama di Indonesia telah mendukung teknologi pembayaran menggunakan dompet digital DANA. Nah, agar bisa menikmati layanan tersebut tentu saja saldo DANA kita harus tetap terjaga bukan ? dan terkait hal tersebut kalian bisa melakukan isi ulang DANA melalui mesin ATM terdekat di daerah kalian.

Cara Isi Dana Lewat ATM BNI : Cepat & Aman

Cara Isi DANA Lewat ATM BNI Dengan Cepat dan Aman

Mesin ATM BNI telah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali untuk daerah-daerah terpencil. Oleh karena itu, jika saldo DANA kalian telah habis atau limit, kalian bisa melakukan isi ulang di mesin ATM BNI. Lalu bagaimana cara mengisi ulang saldo DANA melalui mesin ATM ? Baiklah, berikut kami sajikan langkah-langkah atau Tata Cara Isi DANA Lewat ATM BNI yang mudah, cepat, dan juga aman dibawah ini.

Cara Isi DANA Lewat ATM BNI

Seperti yang kita ketahui di zaman yang serba canggih seperti saat ini kita harus mengikuti perkembangan teknologi yang hadir dari berbagai sektor, tak terkecuali tekologi pembayaran virtual dimana saat ini telah hadir dompet digital bernama DANA. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, tentu saja kita wajib melakukan pengisian saldo pada aplikasi DANA melalui mesin ATM. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Cara Isi DANA Lewat ATM BNI

  1. Masuk ke dalam ATM BNI terdekat.
  2. Masukan kartu ATM.
  3. Pilih “Bahasa Indonesia”.
  4. Masukan nomor PIN ATM.
  5. Setelah itu pilih “Menu Lain”.
  6. Pilih “Transfer”.
  7. Pilih “Dari Rekening Tabungan”.
  8. Lalu Pilih “Virtual Account Billing”.
  9. Kemudian masukan nomor 8810 dan di ikuti dengan nomor HP yang tertera di Aplikasi DANA.
  10. Masukan jumlah nominal isi ulang.
  11. Setelah itu konfirmasi transaksi.
  12. Terakhir, Isi Ulang DANA telah berhasil.

Kemudian perlu kalian ketahui jika aplikasi DANA ini berbeda dengan layanan pembayaran virtual lainnya seperti OVO dan GO-PAY dimana aplikasi tersebut hanya terpaku pada satu platform saja. Sedangkan DANA bersifat fleksibel yang artinya DANA bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai platform, seperi bayar iuran BPJS, angsuran motor di ADIRA, beli tiket bioskop di TIX ID, beli kode voucher di Google Play, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dompet Digital DANA

Baiklah, mungkin cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan ketika melakukan isi ulang DANA melalui mesin ATM BNI, cukup mudah bukan ? sebenarnya ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk melakukan isi ulang DANA, antara lain melalui BNI Mobile dan Internet Bangking BNI yang mungkin akan kami jelaskan pada lain kesempatan. Oke, cukup sekian pembahasan dari kami dan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.