Limit Transfer ATM BNI 2020 : Sesama & Bank Lain

Limit Transfer ATM BNI – Berbicara mengenai transfer uang melalui ATM BNI, tahukah anda berapa limit transfer yang bisa dilakukan melalui ATM BNI ? jika belum, pastikan anda menyimak informasi kali ini dengan seksama. Hampir semua Bank yang ada di Indonesia pasti memiliki ketentuan mengenai limit dalam setiap transaksi, salah satunya untuk transfer. Transfer juga bisa dilakukan pada rekening sesama dan rekening lain Bank.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara mendalam mengenai berapa limit transfer ATM BNI. Bagi anda yang merupakan nasabah dari Bank tersebut, tentu saja informasi ini cukup bermanfaat. Batas maksimal transfer yang bisa dilakukan di ATM BNI mencapai 100 juta rupiah per hari ke sesama rekening BNI. Sebelum melakukan transfer, pastikan saldo di rekening anda belum melampaui batas minimal, atau untuk lebih jelasnya anda bisa cek saldo ATM BNI terlebih dahulu.

Disamping itu, besaran limit transfer juga ditentukan berdasarkan jenis kartu yang digunakan. Bank Nasional Indonesia menyediakan 3 jenis kartu ATM yang akan anda peroleh ketika membuat rekening. Jenis kartu tersebut antara lain adalah Silver, Gold, dan Platinum. Kemudian setiap jenis kartu juga memiliki ketentuan masing-masing mengenai batas maksimal transfer ke sesama BNI dan Bank lain. Untuk limit transfer ke Bank lain biasanya lebih kecil, maksimal 25 juta.

Selain jenis kartu, BNI juga menawarkan beberapa macam tabungan, antara lain Taplus, Taplus Bisnis, Taplus Muda, Tabungan Haji, dan TabunganKu. Semua jenis tabungan tersebut bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Kelima jenis tabungan yang ditawarkan BNI tidak mempengaruhi limit transfer ATM BNI. Yang membedakan diantaranya hanya besar biaya untuk setoran awal.

Limit Transfer ATM BNI : Sesama & Bank Lain

Limit Transfer ATM BNI Sesama dan Bank Lain

Kita kembali lagi ke inti pembahasan, beberapa dari anda yang menjadi nasabah Bank BNI mungkin ada yang belum tahu berapa batas maksimal transfer di ATM BNI dalam satu hari ? jika demikian, langsung saja anda simak ulasan dibawah ini mengenai besaran limit transfer ATM BNI ke sesama rekening BNI dan Bank lain. Jumlah limit ditentukan berdasarkan jenis kartu yang digunakan.

Limit Transfer ATM BNI

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana besaran limit atau batas maksimal transfer pada ATM BNI ditentukan berdasarkan jenis kartu yang digunakan. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut :

Limit Transfer ATM BNI

ATM Silver

 Tujuan

Batas Maksimal

 Sesama Rp. 50.000.000
 Bank Lain Rp. 10.000.000

Bagi anda yang menggunakan kartu Silver dalam melakukan transaksi di ATM BNI, anda bisa kirim uang ke sesama rekening BNI dengan limit 50 juta rupiah per hari. Sedangkan untuk transfer ke rekening lain Bank, maksimal hanya 10 juta rupiah per hari.

ATM Gold

 Tujuan

Batas Maksimal

 Sesama Rp. 100.000.000
 Bank Lain Rp. 15.000.000

ATM Gold

 

Kemudian untuk kartu jenis Gold memiliki limit transfer antar rekening BNI hingga 100 juta rupiah per hari. Disamping itu, untuk transfer antar bank selain BNI, kartu jenis ini memiliki limit 15 juta rupiah per hari.

ATM Platinum

 Tujuan

Batas Maksimal

 Sesama Rp. 100.000.000
 Bank Lain Rp. 25.000.000

ATM Platinum

Sedangkan untuk pemilik kartu jenis Platinum, mereka bisa melakukan tranfer ke sesama rekening BNI hingga 100 juta rupiah per hari. Kemudian untuk batas maksimal transfer antar Bank selain BNI mencapai 25 juta rupiah per hari.

Berikut merupakan ketentuan mengenai limit dalam melakukan transfer baik ke sesama ataupun ke Bank selain BNI. Kemudian BNI juga memiliki ketentuan mengenai limit transaksi tarik tunai dan pembayaran belanja. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut :

Limit Tarik Tunai

Limit Tarik Tunai ATM BNI

Jenis Kartu

Batas Maksimal

 Silver Rp. 5.000.000
 Gold Rp. 10.000.000
 Platinum Rp. 10.000.000

Limit Pembayaran Belanja

Limit Transaksi Pembayaran Belanja

Jenis KartuBatas Maksimal
 Silver Rp. 10.000.000
 Gold Rp. 50.000.000
 Platinum Rp. 100.000.000

Saat ini kartu debit yang kita miliki memang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di pusat perbelanjaan. Dengan catatan tempat tersebut memiliki mesin EDC atau sejenisnya. Hadirnya teknologi tersebut tentu saja semakin memudahkan kita dalam melakukan pembayaran belanjaan. Atau anda juga bisa melakukan top up Dana melalui ATM BNI. Aplikasi tersebut merupakan teknologi dompet digital, tentu sangat praktis untuk digunakan dalam transaksi pembayaran.

Perkembangan teknologi saat ini memang terjadi begitu pesat, terbukti dengan banyaknya fitur dan layanan berteknologi canggih yang akan membantu aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah transaksi perbankan yang kini telah dimudahkan dengan mesin ATM, Aplikasi DANA, Mesin EDC, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk melakukan transfer uang ke rekening BNI atau Bank lain kita juga bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile atau Internet Banking yang bisa kita akses menggunakan ponsel pintar.