12 Cara Isi Token Listrik Lewat BCA Mobile 2022: Syarat & Admin

Cara Isi Token Listrik Lewat BCA Mobile – Urusan pembayaran, pembelian, transfer, top up atau transaksi lainnya kini dapat dilakukan secara mudah melalui layanan Mobile Banking setiap bank. Dan itu tentu saja dirasakan oleh nasabah bank BCA dengan layanan BCA Mobile.

Setelah berhasil daftar dan aktivasi BCA Mobile, kemudian memiliki sebuah akses login maka nantinya Anda sudah bisa melakukan transaksi-transaksi tersebut. Bahkan Anda tidak hanya bisa isi token listrik lewat ATM BCA saja melainkan lewat layanan aplikasi BCA Mobile.

Citayam

Dengan memilih menu dan memasukkan nomor ID pelanggan listrik, maka setelah berhasil Anda akan mendapatkan 20 digit angka token. Token inilah yang nantinya perlu dimasukkan ke meteran listrik agar bisa menambah token, tentu dengan BCA Mobile menjadikan tidak perlu khawatir saat kehabisan token.

Lalu apakah Anda para pelanggan listrik prabayar dan merupakan pengguna BCA Mobile sudah tahu bagaimana cara isi token listrik lewat layanan m Banking BCA ini? Jika belum, Anda berada di artikel yang tepat karena kami akan sampaikan cara mengisi atau beli token listrik lewat BCA Mobile.

Cara Isi Token Listrik Lewat BCA Mobile

Keuntungan Isi Token Listrik di BCA Mobile

Mengenai apa saja keuntungan yang didapat sendiri bisa dibilang cukup banyak, nantinya saat Anda para pelanggan beli token listrik via BCA Mobile maka bisa dapatkan keuntungan seperti misalnya:

  • Tidak perlu datang ke konter terdekat.
  • Tidak perlu keluar rumah.
  • Hemat waktu dan tenaga.
  • Bisa melakukan kapan saja.
  • Biaya admin murah.
  • Tepat waktu.
  • dan banyak lainnya.
Baca  15 Cara Cetak Bukti Transfer BCA 2022 : Fungsi & Penyebab

Syarat Beli Token Listrik Lewat BCA Mobile

Sebelum lanjut ke pembahasan perlu beberapa hal yang harus dilengkapi guna kelancaran dalam proses pengisian token listrik melalui BCA Mobile. Untuk syarat ketentuan tersebut sebenarnya mudah untuk dilengkapi, antara lain Anda harus melengkapi syarat seperti:

  • Sudah unduh aplikasi BCA Mobile (App Store & Google Play Store)
  • Perangkat untuk buka aplikasi BCA Mobile.
  • Koneksi internet lancar untuk pengaksesan.
  • Akses login BCA Mobile.
  • Saldo BCA Mobile cukup untuk pembelian token.
  • No meter atau ID pelanggan listrik.

Setelah semua syarat di atas terpenuhi maka Anda sudah bisa melakukan proses isi ulang token listrik melalui BCA Mobile.

Cara Isi Token Listrik Lewat BCA Mobile

Mengenai cara sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara beli token listrik lewat BSI Mobile, di mana Anda hanya perlu memilih menu-menu yang adap pada layar tampilan. Namun untuk lebih jelasnya, simak cara isi token listrik lewat BCA Mobile di bawah ini.

1. Buka BCA Mobile

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi BCA Mobile.

1. Buka BCA Mobile

2. Pilih m-BCA

Setelah itu pilih dan klik menu “m-BCA”.

2. Klik m BCA

3. Input Kode Akses

Kemudian Anda diminta memasukkan kode akses. Jika sudah klik “Login”.

3. Input Kode Akses

4. Pilih m-Commerce

Akan muncul beberapa pilihan menu, disini tinggal pilih yang “m-Commerce”.

4. Pilih m Commerce

5. Pilih PLN Prabayar

Dilanjut memilih menu “PLN Prabayar”.

5. Pilih PLN Prabayar

6. Input No Meter / IDPEL

Anda diminta memasukkan nomor meter atau ID pelanggan listrik, lalu klik “OK”.

6. Input No Meter IDPEL

7. Klik Send

Akan muncul tampilan seperti berikut, klik saja “Send”.

7. Klik Send

8. Pilih Nominal

Lalu masukkan nominal token listrik yang ingin dibeli atau diisi, jika sudah klik “OK”. Akan muncul layar konfirmasi, klik “OK” sekali lagi. Untuk nominal mulai dari Rp 20.000 – Rp 10.000.000.

Baca  10 Cara Tarik Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia Tanpa Kartu 2022

8. Pilih Nominal

9. Input PIN m-BCA

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan PIN m-BCA untuk selesaikan transaksi isi token.

9. Input PIN m BCA

10. Pembelian Berhasil

Dengan begitu maka proses isi token listrik sudah berhasil dan Anda akan diberikan bukti transaksi. Di dalam bukti tersebut terdapat 20 digit angka token yang nantinya perlu dimasukkan ke meteran.

10. Cara Isi Token Listrik Lewat BCA Mobile Berhasil

Biaya Admin Beli Token Listrik Lewat BCA Mobile

Dalam proses isi atau beli token listrik lewat layanan online BCA di atas, nantinya para pengguna akan dikenai biaya admin maupun biaya layanan. Di mana setiap isi maupun pembelian token listrik nantinya Anda akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500.

Semisal saat mengisi token listrik sebesar Rp 20.000, maka saldo terpotong pada BCA Mobile/rekening BCA Anda yaitu Rp 22.500. Di mana itu adalah jumlah pembelian token beserta besaran biaya admin yang harus dibayar setiap melakukan pengisian token.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan terkait cara isi token listrik lewat BCA Mobile yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya. Dengan adanya pembahasan cara beli token listrik lewat layanan Mobile Banking BCA di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : bca.co.id, YouTube TUTORIAL INDONESIA