6 Cara Melacak Nomor Rekening Penipu Melalui Website 2020

Cara Melacak Nomor Rekening – Di era digital seperti saat ini banyak tindak kejahatan terjadi di dunia perbankan. Salah satu yang sedang marak adalah modus penipuan berkedok hadiah kuis, barang murah dan pinjaman online tanpa ribet. Nah, bagi anda yang mungkin pernah mengalami hal tersebut tentu wajib mengetahui cara mengatasinya.

Salah satu cara untuk mencegah tindak kejahatan tersebut adalah melacak nomor rekening penipu. Jika anda belum tahu cara melacak nomor rekening, pada kesempatan kali  ini Pakaiatm akan menjelaskannya secara lengkap. Disamping itu, untuk melacak nomor rekening juga bisa dilakukan melalui HP, PC atau laptop.

Perlu diketahui, saat ini telah hadir website CekRekening.id untuk melacak nomor rekening. Melalui website tersebut kita bisa menditeksi nomor rekening penipu, lengkap dengan informasi Bank dan nama pemilik rekening. Layanan tersebut tentu bisa menjadi sarana untuk melaporkan tindak kejahatan dengan modus penipuan.

Setelah memperoleh informasi rekening penipu, selanjutnya anda bisa memblokir ATM penipu melalui kantor Bank. Dengan demikian mereka tidak bisa melanjutkan aksinya lagi. Hingga saat ini tercatat lebih dari 100 ribu kasus penipuan online telah dilaporkan. Beberapa dari mereka bahkan sudah terlanjur mengirimkan uang ke rekening penipu.

Cara Melacak Nomor Rekening Penipu Melalui Website

Cara Melacak Nomor Rekening Penipu Lewat Website

Dengan melacak nomor rekening penipu lewat website CekRekening.id semoga mampu meminimalisir korban penipuan berkedok hadiah kuis, pinjaman online dan lain sebagainya. Baiklah, untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan langkah-langkah melacak nomor rekening penipu melalui website CekRekening.id.

Cara Melacak Nomor Rekening

Cara Melacak Nomor Rekening

Seperti yang kita ketahui, untuk melaporkan tindak kejahatan berkedok modus penipuan kita wajib mengumpulkan beberapa bukti. Informasi rekening pelaku menjadi salah satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi. Berikut adalah cara mengetahui informasi rekening penipu via website CekRekening.id :

  • Buka tab browser pada HP, PC atau laptop anda.
  • Kunjungi website CekRekening.id.
  • Lalu masukkan nama Bank  yang digunakan pelaku.
  • Masukkan nomor rekening pelaku.
  • Setelah itu pilih periksa rekening. 
  • Maka pada layar akan muncul informasi mengenai rekening tersebut, apakah bermasalah atau tidak
  • Selain itu, pada layar juga muncul mengenai informasi pemilik rekening dan lain sebagainya.
  • Data tersebut nantinya digunakan sebagai bukti kuat untuk melaporkan pelaku.

Apa Itu CekRekening.id ?

Apa Itu CekRekening.id

Bagi anda yang baru kenal dengan layanan ini, CekRekening.id adalah website resmi yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Layanan ini siap membantu masyarakat dalam melacak nomor rekening yang diduga digunakan untuk melakukan modus penipuan. CekRekening.id bisa anda akses melalui HP, PC atau laptop secara gratis.

Apa Fungsi CekRekening.id ?

Apa Fungsi CekRekening.id

Selain untuk membantu masyarakat dalam melacak nomor rekening yang mencurigakan, layanan ini juga berfungsi untuk mengumpulkan informasi rekening pelaku. Mulai dari nama pemilik, Bank yang digunakan hingga rekaman transaksi. Informasi yang diperoleh dari CekRekening.id nantinya bisa digunakan sebagai barang bukti untuk memblokir rekening penipu. Dengan demikian, cara ini bisa meminimalisir korban penipuan berkedok hadiah kuis, pinjaman online dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Melaporkan Pelaku ?

Bagaimana Cara Melaporkan Pelaku

Nah, setelah semua data dan barang bukti telah diperoleh, selanjutnya anda bisa melaporkan pelaku pada pihak berwajib. Kemudian mereka akan melacak keberadaan pelaku dan memprosesnya secara hukum. Cara ini bisa dilakukan melalui Bank dan kantor kepolisian setempat. Dengan cara melaporkan tindak kejahatan seperti ini, diharapkan mampu membuat jera pelaku modus penipuan online.

Baiklah, berikut informasi yang bisa kami sajikan mengenai cara melacak nomor rekening penipu melalui website. Sekali lagi, website CekRekening.id merupakan layanan dari Kemenkominfo RI sebagai salah satu cara menanggulangi modus penipuan. Layanan ini bisa diakses secara gratis oleh semua masyarakat melalui smartphone, PC atau laptop.

Nah, setelah menyimak ulasan diatas kami harap anda bisa terhindar dari modus penipuan online yang kerap terjadi belakangan ini. Namun bagi anda yang mungkin sudah terlanjur kena tipu, anda bisa menggunakan cara diatas untuk melacak sekaligus memperoleh informasi rekening pelaku. Setelah semua daya terkumpul, maka anda bisa melaporkan pelaku dengan cara datang ke Bank atau kantor kepolisian setempat.