2 Cara Mengambil Uang 10 Juta di ATM BRI Terbaru 2020

Cara Mengambil Uang 10 Juta di ATM BRI – Banyak orang sudah memiliki rekening tabungan atau kartu ATM BRI, hal tersebut karena BRI menjadi salah satu bank terbaik dan terbesar di Indonesia. Dengan kartu ATM tersebut nantinya para nasabah sudah bisa mengambil uang di mesin ATM, namun apakah anda sudah mengetahui cara mengambil uang 10 juta di ATM BRI?

Mungkin sebagian orang sudah paham dengan cara mengambil di ATM walau hanya uang sebanyak 500 ribu – 1 juta terbilang mudah, itu karena nominal masih dibilang belum melampaui batas penarikan. Dengan jumlah penarikan 10 juta anda harus mengetahui sebuah batas pengambilan uang di ATM BRI terlebih dahulu sebelum langsung melakukan pengambilan atau penarikan.

Nantinya batas pengambilan uang tersebut juga berbeda-beda batasan setiap jenis kartu ATM BRI apa yang digunakan, dengan begitu pahami terlebih dahulu benar-benar mengenai pembatasan-pembatasan tersebut. Batas penarikan tersebut hanya bisa digunakan dalam jangka waktu 24 jam saja, jika dalam 24 jam tersebut anda sudah mengambil semua batas penarikan menjadikan anda sudah tidak bisa mengambil lagi.

Setelah pengambilan tersebut nantinya anda juga harus meninggalkan sebuah saldo, dimana saldo tersebut juga memiliki batasan setiap jenisnya dan tidak bisa di ambil. Untuk pemilik tabungan BritAma, BritAma Bisnis, Simpedes, Junio dan Tabungan Haji minimal tersisa Rp 50 ribu, sedangkan tabungan BritAma TKI Rp 20 ribu, sementara Simpedes TKI Rp 10 ribu dan menjadi yang terkecil.

Cara Mengambil Uang 10 Juta di ATM BRI Termudah

Cara Mengambil Uang 10 Juta di ATM BRI

Kembali ke cara pengambilan uang 10 juta itu tadi pastinya banyak yang merasakan kebingungan, terutama bagi orang yang baru membuka rekening tabungan BRI. Tidak perlu khawatir dan tidak perlu merasakan kebingungan tersebut, pakaiATM.com akan sampaikan cara pengambilannya di bawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut agar anda paham dan jelas mengenai cara pengambilan uang tersebut.

Cara Mengambil Uang di ATM

Cara Mengambil Uang di ATM

Cara pengambilan uang di nominal 10 juta ini sendiri hampir sama saja dengan penarikan-penarikan dengan nominal lainnya, dimana dalam penarikan tersebut anda hanya memerlukan sebuah batasan-batasannya terlebih dahulu. Jika semuanya sudah dipahami serta di mengerti maka pengambilan uang tersebut akan berjalan dengan lancar dan aman.

Salah satu hal harus diperhatikan yaitu dari mesin ATM dimana nantinya akan digunakan untuk melakukan penarikan tersebut. Seperti yang sudah anda semua ketahui sendiri jika sebuah mesin ATM kebanyakan memiliki besaran nominal pecahan uangnya di angka Rp 50 ribu dan Rp 10 ribu, tidak terkecuali mesin ATM BRI sendiri.

Mengambil di Mesin ATM Pecahan 50 Ribu

Mesin ATM yang berisi uang dengan pecahan 50 ribu, minimal pengambilan tunai di ATM BRI adalah Rp 1.250.000 per transaksi. Jika anda ingin melakukan sebuah penarikan dengan jumlah 10 juta, maka anda harus melakukan penarikan sebanyak 8 kali, berikut akan sampaikan langkah-langkahnya:

  • Pertama masukan kartu ATM ke mesin ATM
  • Masukan PIN dan pilih bahasa
  • Pilih menu Transaksi Lainnya
  • Lanjut dengan Penarikan
  • Setelah itu masukan nilai penarikan yaitu Rp 1.250.000
  • Jika sudah klik OK, nantinya mesin akan memproses

Berhubung akan melakukan pengambilan dengan jumlah 10 juta, maka harus bertransaksi sebanyak 8 kali sampai benar di angka 10 juta seperti yang di inginkan.

Mengambil di Mesin ATM Pecahan 100 Ribu

Sedangkan mesin ATM yang berisi uang dengan pecahan 100 ribu, minimal pengambilan tunai di ATM BRI adalah Rp 2.500.000 per transaksi. Jika anda ingin melakukan sebuah penarikan dengan jumlah 10 juta, maka anda harus melakukan penarikan sebanyak 4 kali, untuk cara mengambilnya juga tidak jauh berbeda seperti cara diatas dimana yang membedakan yaitu besaran nominal yang ditarik. Berikut akan sampaikan langkah-langkahnya:

  • Pertama masukan kartu ATM ke mesin ATM
  • Masukan PIN dan pilih bahasa
  • Pilih menu Transaksi Lainnya
  • Lanjut dengan Penarikan
  • Setelah itu masukan nilai penarikan yaitu Rp 2.500.000
  • Jika sudah klik OK, nantinya mesin akan memproses

Berhubung akan melakukan pengambilan dengan jumlah 10 juta, maka harus bertransaksi sebanyak 4 kali sampai benar di angka 10 juta seperti yang di inginkan.

Mengambil dengan Datang ke Kantor Cabang

Mengambil dengan Datang ke Kantor Cabang

Jika dirasa melakukan sebuah cara mengambil uang diatas terlalu banyak melakukan sebuah transaksi, anda juga bisa melakukan cara pengambilan dengan datang langsung ke kantor cabang. Dimana nantinya anda hanya perlu mengambil nomor antrian dan mengisi form penarikan tersebut, kemudian nantinya diberikan kepada petugas yang sedang berjaga.

Mungkin keuntungan jika anda menggunakan cara satu ini dalam mengambil uang yaitu anda hanya perlu melakukan satu kali saja, tidak seperti jika anda melakukan pengambilan dengan cara diatas. Sedangkan kekurangan dalam mengambil uang dengan cara ini, hanya perlu membutuhkan sebuah waktu luang cukup banyak, apalagi jika anda datang kantor dalam kondisi ramai penuh sesak.

Mungkin itulah mengenai cara penarikan sebuah uang di mesin ATM BRI termudah yang bisa pakaiATM.com sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi semua. Dalam cara pengambilan uang ini anda hanya harus memperhatikan pecahan nominal uang di mesin ATM yang akan digunakan, sehingga anda bisa menentukan jumlah transaksinya.