√ Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI 2021 : Penyebab & Solusi

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI – Penarikan uang di mesin ATM merupakan salah satu transaksi yang hampir semua nasabah pernah melakukannya. Tidak terkecuali para nasabah bank BRI, tentunya sudah pernah melakukan PENARIKAN UANG DI ATM.

Terkadang saat penarikan tersebut ada saja kendala yang terjadi, seperti misalnya kartu ATM TERTELAN, salah memasukkan PIN atau bahkan mesin tidak mau merespon transaksi Anda. Semua masalah tersebut tentunya pernah dirasakan oleh nasabah bank BRI.

Namun apakah Anda pernah mengalami masalah saldo di dalam tabungan berkurang sedangkan uang tidak mau keluar dari ATM BRI saat penarikan? Permasalahan ini juga menjadi salah satu masalah yang terkadang di temui oleh para nasabah bank BRI.

Beralih-alih mengambil uang malah justru uang dari ATM tidak mau keluar namun saldo di ATM berkurang. Tidak perlu panik dan khawatir akan hal tersebut, karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan mengenai penyebab serta cara atau solusi mengatasinya.

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI Begini Penyebab & Solusi Mengatasinya

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI

Agar lebih paham dan jelas mengenai penyebab dan cara mengatasinya berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini. Jadi Anda bisa simak ulasan ini sampai akhir, sehingga saat bertransaksi dan menemukan masalah saat penarikan di mesin ATM BRI namun uang tidak mau keluar bisa untuk mengatasinya.

Baca  Perbedaan ATM BRI Simpedes dan Britama Terbaru 2021

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI

Masalah seperti ini sendiri ada beberapa faktor yang menjadikan uang tidak keluar dari mesin ATM. Sehingga rasa cemas maupun khawatir akan tetap muncul apalagi saldo di dalamnya berkurang dan sudah terpotong. Faktor penyebabnya sendiri bisa dikarenakan oleh :

1. Sistem dari Mesin ATM BRI error.

Penyebab pertama mengapa uang di mesin ATM BRI tidak keluar dan saldo di dalamnya sudah berkurang yaitu bisa disebabkan oleh sistem sedang error maupun bermasalah. Hal ini tidak boleh disalahkan, karena apapun itu yang namanya mesin tentu akan terjadi kerusakan atau gangguan.

2. Ada Upaya Tindak Kejahatan.

Untuk penyebab kedua bisa juga sedang terjadi tindak kejahatan oleh orang tidak bertanggung jawab, seperti kasus yang sering terjadi. Di mana para pelaku tersebut mengganjal lubang ATM dengan benda kecil, sehingga uang diambil tidak mau keluar. Dengan begitu sebelum menggunakan fasilitas ATM terlebih dahulu untuk mengeceknya.

3. Uang di Dalam Mesin ATM BRI Habis/Kosong

Penyebab ketiga juga bisa diakibatkan oleh uang di dalam mesin ATM yang habis atau sedang kosong. Memang mesin seolah-olah memproses saat penarikan, namun ternyata tidak mengeluarkan uang itu sendiri. Tidak perlu khawatir, karena nantinya dari sistem bank BRI akan langsung mengembalikan (refund/reversal) uang sesuai dengan jumlah yang ditarik.

4. Permintaan Transaksi Tinggi

Penyebab terakhir ini sama seperti penyebab pertama di mana tidak bisa disalahkan, yaitu penyebabnya akibat transaksi terlalu tinggi. Karena saat Anda melakukan pemintaan transaksi penarikan uang trafiknya sedang sangat tinggi. Berbagai user baik dari mesin ATM atau layanan online seperti e-Banking bersamaan sedang melakukan transaksi lain ke server bank BRI.

Baca  7 Cara Isi Pulsa Lewat ATM BRI 2021 : Indosat, XL, Telkomsel

Solusi Mengatasi Masalah Saldo Berkurang Namun Uang Tidak Keluar ATM

Jika Anda para nasabah BRI mengalami masalah uang tidak mau keluar saat bertransaksi penarikan namun saldo berkurang solusinya cukup mudah. Namun sebagai catatan, cara ini dilakukan saat uang tidak kembali (refund/reversal) dalam waktu 1 x 24 jam atau jika Anda tidak yakin bisa untuk mengatasinya. Berikut cara mengatasinya:

Hubungi Call Center BRI

Hubungi Call Center BRI

Jika memang uang tidak kembali dalam waktu tersebut, maka Anda bisa langsung saja untuk menghubungi CALL CENTER BRI untuk membuat laporan. Saat menghubungi call center BRI tersebut melalui HP, pastikan nomor HP yang digunakan untuk menghubungi terdapat pulsa cukup.

Jika sudah terhubung dan sudah menyampaikan permasalahannya pada Customer Service. Biasanya Anda akan ditanya mengenai kapan terjadinya transaksi, lokasi ATM BRI, saldo terakhir, dan meminta nomor rekening serta informasi nama ibu kandung.

Datang ke Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Datang ke Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Solusi atau cara mengatasi yang kedua saat menemukan masalah berupa uang tidak keluar saat penarikan uang di ATM bisa dengan langsung datang ke kantor cabang bank terdekat. Cara ini nantinya akan lebih mudah karena tidak perlu menghabiskan pulsa, hanya saja membutuhkan waktu luang untuk datang ke kantor bank BRI terdekat.

  1. Datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.
  2. Nantinya Anda akan disambut oleh Satpam dan akan diarahkan untuk mengambil nomor antrean.
  3. Setelah itu tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh Customer Service.
  4. Jika giliran nomor antrean Anda dipanggil maka langsung saja temui Customer Service dan sampaikan maksud kedatangannya.
  5. Biasanya Customer Service akan menanyakan masalah ini terjadi dan berlokasi di mesin ATM BRI mana serta meminta buku tabungan, kartu ATM dan KTP.
  6. Setelah itu Customer Service akan memprosesnya dan Anda hanya perlu menunggu.
Baca  4 Cara Mengatasi Mesin EDC BRI Tidak Ada Sinyal 100% Berhasil

Umumnya jika ini merupakan kesalahan BRI sehingga menyebabkan uang tidak keluar dari ATM maka pihak bank akan bertanggung jawab. Hanya saja pengembalian uang membutuhkan waktu tidak pasti, menurut para nasabah yang pernah mengalami masalah seperti ini waktu dibutuhkan ada yang 1 hari uang kembali dan ada juga yang sampai 1-2 minggu baru kembali.

Mungkin itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai penyebab dan cara maupun solusi mengatasi uang tidak keluar namun saldo di ATM berkurang. Semoga adanya pembahasan mengenai masalah ini bisa membantu dan bermanfaat, terutama bagi para nasabah BRI di mana menemukan masalah seperti ini.