Batas Pengambilan Uang di ATM BRI Terbaru 2020

Batas Pengambilan Uang di ATM BRI – ATM BRI merupakan salah satu bentuk layanan untuk memudahkan setiap nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, salah satunya adalah pengambilan uang. Ya, pada zaman dahulu mungkin kita harus pergi ke Bank dan mengantri untuk melakukan pengambilan uang.

Namun seiring berjalannya waktu, kini telah hadir mesin ATM BRI yang bisa dilakukan untuk pengambilan uang kapanpun dan dimanapun. Hingga saat ini mesin ATM BRI telah tersebar di seluruh pelosok negeri. Meskipun demikian, tetap ada batas pengambilan uang di ATM BRI. Lalu, berapakah batas maksimal tarik tunai di ATM BRI ?

Nah, bagi anda yang penasaran dengan berapa limit transaksi pengambilan uang di ATM BRI, anda wajib menyimak ulasan kami kali ini dengan seksama. Sebelum memasuki pembahasan, perlu diketahui jika semua Bank di Indonesia memiliki batas pengambilan uang yang telah ditetapkan. Misal untuk batas pengambilan uang di ATM Bank Jatim yakni antara 10 sampai 50 juta rupiah per hari.

Sebagai nasabah Bank BRI, tentu informasi ini wajib anda ketahui. Batas maksimal tarik tunai di ATM BRI juga dibedakan berdasarkan jenis ATM yang digunakan. Ada beberapa pilihan ATM di Bank BRI, antara lain Classic, Gold dan Premium. Pemilihan jenis kartu ATM bisa ditentukan pada saat awal pembukaan atau pembuatan rekening Bank BRI.

Batas Pengambilan Uang di ATM BRI Terbaru

Batas Pengambilan Uang di ATM BRI Terbaru

Kemudian setiap jenis ATM BRI juga memiliki ketentuan masing-masing mengenai limit kirim uang sesama rekening BRI dan transfer ke Bank lain. Kartu ATM BRI Premium menjadi seri tertinggi dari semua kartu yang ditawarkan. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak ulasan dibawah ini mengenai batas pengambilan uang dan transfer di ATM BRI berdasarkan jenis kartu yang digunakan.

Batas Pengambilan Uang di ATM BRI

Bagi anda yang menggunakan kartu ATM BRI jenis Calssic, anda bisa melakukan tarik tunai sebesar 5.000.000 rupiah per hari. Sedangkan untuk kartu ATM BRI jenis Gold memiliki limit transaksi tarik tunai sebesar 10.000.000 rupiah per hari. Begitu juga untuk pengguna kartu ATM BRI Premium, anda bisa melakukan pengambilan uang 10.000.000 rupiah per hari.

Batas Pengambilan Uang di ATM BRI

Jenis ATM BRI

Batas Pengambilan Uang 

Classic

Rp. 5.000.000

Gold

Rp. 10.000.000

Premium

Rp. 10.000.000

Batas Transfer Sesama Rekening BRI

Selain memiliki limit transaksi tarik tunai, setiap jenis kartu ATM BRI juga memiliki batas transfer sesama rekening BRI. Bagi pengguna ATM Classic, anda bisa mengirim uang sesama BRI sebesar 20.000.000 rupiah per hari. Kemudian untuk pengguna ATM BRI Gold, mereka bisa mengirim uang ke sesama BRI sebesar 50.000.000 rupiah per hari. Khusus untuk pengguna kartu ATM BRI Premium, batas maksimal transfer sesama BRI mencapai 100.000.000 rupiah per hari.

Batas Transfer Sesama BRI

Jenis ATM BRI

Batas Transfer Ke Sesama BRI

Classic

Rp. 20.000.000

Gold

Rp. 50.000.000

Premium

Rp. 100.000.000

Batas Transfer Selain Rekening BRI

Kemudian setiap jenis kartu ATM BRI juga memiliki limit transaksi transfer ke rekening selain BRI. Untuk ATM BRI Classic hanya bisa transfer ke rekening lain sebesar 10.000.000 rupiah per hari. ATM BRI Gold memiliki batas transfer ke Bank lain sebesar 15.000.000 rupiah setiap harinya. Sedangkan untuk ATM BRI Premium mampu mengirim uang ke Bank lain hingga 25.000.000 rupiah per hari.

Batas Transfer Selain BRI

Jenis ATM BRI

Batas Transfer Ke Sesama BRI

Classic

Rp. 10.000.000

Gold

Rp. 15.000.000

Premium

Rp. 25.000.000

Berikut adalah informasi mengenai batas pengambilan uang di ATM BRI. Selain itu, kami juga menginformasikan mengenai batas maksimal transfer ke rekening BRI dan rekening Bank lain. Setiap jenis kartu ATM BRI yang digunakan memiliki limit masing-masing, baik itu tarik tunai, transfer sesama hingga transfer ke Bank lain.

Bagi anda para nasabah Bank BRI, informasi yang kami sajikan ditas tentu cukup bermanfaat. Selain itu, perlu diketahui juga untuk melakukan pengambilan uang di ATM BRI anda wajib menimbun saldo minimal 50.000 rupiah. Hal tersebut merupakan ketentuan dari pihak Bank BRI yang sudah tidak bisa diganggu gugat. Lalu, bagaimana jika saldo kita kurang dari batas minimal ? jawabannya adalah anda tidak bisa melakukan tarik tunai di ATM BRI.