Limit Transfer ATM BRI 2020 : Sesama & Bank Lain

Limit Transfer ATM BRI – ATM (Anjungan Tunai Mandiri ) BRI merupakan terobosan terbaru dalam hal teknologi. Mesin tersebut berguna untuk memudahkan setiap nasabah BRI dalam melakukan transaksi perbankan. Salah satu transaksi yang sering dilakukan melalui mesin atm adalah Transfer. Lalu, tahukah anda berapa Limit transfer ATM BRI ? Bagi anda yang belum mengetahui, simak ulasan kami kali ini dengan seksama.

Sebagai nasabah Bank Republik Indonesia tentu saja informasi ini wajib anda ketahui. Batas maksimal transfer melalui ATM BRI sebenarnya ditentukan berdasarkan jenis kartu yang digunakan. Misal, bagi anda yang menggunakan kartu ATM Classic. Anda bisa melakukan transfer ke sesama rekening BRI dengan jumlah maksimal 20 juta per hari. Sedangkan untuk transfer ke rekening lain, batas maksimalnya adalah 10 juta per hari.

Selain transfer, melalui mesin ATM anda juga bisa melakukan berbagai macam transkasi. Seperti tarik tunai, setor tunai, pembayaran tagihan listrik, angsuran kendaraan, hingga top up saldo OVO. Disamping itu, BRI juga memiliki beberapa jenis tabungan, seperti Simpedes dan BRItama. Begitu juga untuk kartu ATM, pihak petugas akan menawarkan beberapa jenis kartu ATM disaat anda membuka rekening baru.

Untuk membuka rekening baru, setiap jenis tabungan juga memiliki setoran awal yang berbeda. Misal, bagi anda yang ingin membuka rekening jenis Simpedes. Anda hanya perlu membayar setoran awal sejumlah 100 ribu rupiah. Sedangkan untuk rekening BRItama biaya setoran awal mencapai 250 ribu rupiah. Kedua jenis rekening tersebut bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Limit Transfer ATM BRI : Sesama & Bank Lain

Limit Transfer ATM BRI ke Sesama Bank dan Bank Lain

Kita kembali ke inti pembahasan dari artikel ini, mungkin beberapa nasabah di luar sana ada yang belum mengetahui berapa batas maksimal transfer ke sesama rekening BRI dan Bank lain. Baiklah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai hal tersebut, dibawah ini telah kami sajikan ulasan mengenai berapa Limit transfer ATM BRI ke sesama BRI dan Bank lain.

Limit Transfer ATM BRI

Limit Transfer ATM BRI

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, dimana Limit atau batas maksimal transfer melalui ATM BRI tergantung dari jenis kartu ATM BRI yang digunakan. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut :

ATM Classic

Transfer Sesama  Rp. 20.000.000 / hari
Transfer Selain BRI Rp. 10.000.000 / hari
Tarik Tunai Rp. 5.000.000 / hari

ATM Classic

Bagi anda nasabah yang menggunakan kartu ATM jenis Classic, anda bisa melakukan transfer ke rekening BRI dengan limit 20 juta rupiah per hari. Sedangkan limit untuk transfer ke rekening Bank lain adalah 10 juta rupiah per hari. Kemudian untuk limit transaksi tarik tunai menggunakan ATM Classic adalah 5 juta per hari.

ATM Gold

Transfer Sesama  Rp. 50.000.000 / hari
Transfer Selain BRI Rp. 15.000.000 / hari
Tarik Tunai Rp. 10.000.000 / hari

ATM Gold

Untuk limit transfer menggunakan kartu ATM Gold adalah 50 juta rupiah per hari kepada sesama rekening BRI. Sedangkan untuk transfer ke rekening selain BRI menggunakan kartu ATM Gold maksimal 15 juta rupiah per hari. Kemudian untuk limit tarik tunai di ATM menggunakan kartu ini adalah 10 juta rupiah per hari.

ATM Platinum

Transfer Sesama Rp. 100.000.000
Transfer Selain BRI Rp. 25.000.000
Tarik Tunai Rp. 10.000.000

ATM Platinum

Selain itu, anda juga bisa memiliki kartu ATM jenis Platinum. Pemilik kartu ATM Platinum bisa melakukan transfer ke sesama rekening BRI dengan limit 100 juta rupiah per hari. Sedangkan batas maksimal transfer ke rekening Bank lain adalah 25 juta rupiah per hari. Kemudian untuk tarik tunai menggunakan kartu ATM jenis ini memiliki limit 10 juta per hari.

Selain itu, limit transfer di rekening BRI juga berlaku apabila anda melakukan transaksi melalui aplikasi BRI Mobile dan Internet Banking. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut :

Melalui BRI Mobile

Melalui BRI Mobile

Jenis KartuTujuanLimit
ClassicSesama Rp. 1.000.000
 Selain BRI Rp. 1.000.000
GoldSesama Rp. 10.000.000
 Selain BRI Rp. 10.000.000
PlatinumSesama Rp. 50.000.000
 Selain BRI Rp. 25.000.000

Melalui Internet Banking

Melalui Internet Banking

Jenis KartuTujuanLimit
Classic Sesama Rp. 1.000.000.000
 Selain BRI Rp. 15.000.000
GoldSesama Rp. 1.000.000.000
 Selain BRI Rp. 15.000.000
PlatinumSesama Rp. 100.000.000
 Selain BRI Rp. 25.000.000

Berikut merupakan ketentuan mengenai limit transfer ATM BRI. Batas maksimal transfer juga dibedakan berdasarkan jenis kartu yang digunakan. Selain itu, metode yang digunakan untuk melakukan transfer juga mempengaruhi batas maksimal transaksi. Misal bagi anda pengguna kartu ATM jenis Platinum. Anda bisa melakukan transfer ke sesama rekening BRI melalui mesin ATM dengan limit 100 juta rupiah per hari. Namun jika anda melakukan transaksi transfer ke sesama BRI menggunakan Aplikasi BRI Mobile, limit transfer yang berlaku adalah 50 juta rupiah per hari.

Kemudian bagi anda yang belum memiliki rekening BRI, anda bisa membukanya di kantor cabang Bank BRI terdekat. Persyaratan yang harus dibawa cukup kartu identitas dan biaya setoran awal. Disamping itu, biaya setoran awal juga dibedakan berdasarkan jenis tabungan yang dipilih. Misal untuk tabungan Simpedes akan dikenai biaya 100 ribu rupiah sebagai setoran awal. Sedangkan untuk tabungan BRItama biaya setoran awalnya adalah 250 ribu rupiah. Sampai disini apakah ulasan kami telah menjawab rasa penasaran anda mengenai batas maksimal transfer di ATM BRI ?.