20 Cara Mengambil Uang di ATM BNI 2020 : Pakai & Tanpa Kartu

Cara Mengambil Uang di ATM BNI – Bank BNI menjadi salah satu Bank ternama di Indonesia. Ada banyak fitur dan layanan dari Bank BNI kepada setiap nasabahnya. Salah satu fasilitas Bank BNI adalah mesin ATM. Anjungan Tunai Mandiri atau ATM merupakan sebuah mesin yang berfungsi untuk melakukan transaksi perbankan dengan mudah. Transaksi yang dilakukan pada mesin tersebut biasaya tarik tunai atau mengambil uang.

Cara mengambil uang di ATM BNI sebenarnya sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan cara mengambil uang di ATM Mandiri atau mengambil uang di ATM BRI,dan lain sebagainya. Saat ini ATM BNI telah tersebar di seluruh pelosok negeri. Ketika ingin melakukan transaksi tarik tunai di ATM BNI, pastikan saldo di rekening BNI anda lebih dari 50.000 rupiah. Jumlah tersebut merupakan saldo minimal yang harus mengendap di rekening BNI anda. Disamping itu, untuk pecahan pengambilan uang juga terbagi menjadi dua, yakni 50.000 dan 100.000 rupiah.

Kemudian Bank BNI juga memiliki layanan Aplikasi bernama Mobile BNI. Dengan aplikasi tersebut kita bisa melakukan transaksi non-tunai seperti transfer, beli paket data hingga membayar tagihan listrik, PDAM, dan angsuran kendaraan. Namun yang paling menarik dari aplikasi tersebut adalah fitur tarik tunai tanpa kartu. Agar bisa menikmati fitur tersebut kita harus melakukan registrasi akun pada Aplikasi Mobile BNI terlebih dahulu. Bagi anda yang belum terdaftar, anda bisa datang ke Bank BNI dan petugas Customer Service untuk melakukan aktivasi Mobile BNI.

Seperti yang kita ketahui, fitur tarik tunai tanpa kartu juga bisa dinikmai pada ATM BRI dan Mandiri. Tata cara yang harus dilakukan juga cukup mudah. Tarik tunai tanpa kartu tentu bisa menjadi pilihan terbaik apabila kartu ATM BNI anda hilang. Dengan demikian, anda bisa mengambil semua uang yang ada di rekening BNI untuk menghindari penyalahgunaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Penasaran dengan langkah-langkahnya ? simak terus ulasan kami sampai akhir.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Terbaru

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Terbaru

Saat ini mengambil uang bisa dilakukan tanpa harus datang ke Bank dan antri dengan nasabah lainnya. Hadirnya fasilitas berupa mesin ATM menjadi angin segar bagi semua nasabah Bank di Indonesia, tidak terkecuali Bank BNI. Baiklah, daripada penasaran langsung saja kita menuju ke pembahasan mengenai cara mengambil uang di ATM BNI menggunakan kartu dan tanpa kartu. Bagi anda yang belum lama menjadi pengguna ATM BNI, informasi yang akan kami sajikan dibawah ini tentu saja sangat bermanfaat.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI

 

Untuk melakukan transaksi tarik tunai atau mengambil uang di ATM BNI menggunakan kartu, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Kunjungi ATM BNI terdekat.
    masukkan kartu atm bni
  2. Masukkan kartu dan 6 digit nomor PIN ATM
    masukkan pin atm bni
  3. Pilih jumlah uang pada menu Penarikan Cepat. Jika nominal yang diinginkan tidak tersedia, anda bisa memasukannya secara manual dengan cara pilih “Penarikan Jumlah Lain” yang berada di bagian kanan bawah.
    pilih nominal tarik tunai
  4. Kemudian pilih OK/YES.
  5. Lalu ambil uang yang keluar dari mesin ATM.
  6. Terarkhir, ambil kartu ATM BNI anda dari slot mesin untuk mengakhiri transaksi.
    ambil kartu dan uang anda
  7. Transaksi selesai.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Tanpa Kartu

 

Untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI, terlebih dahulu anda harus memperoleh kode OTP. Berikut adalah cara untuk mendapatkan kode OTP dari Mobile BNI :

  1. Login ke aplikasi Mobile BNI pada smartphone.
  2. Kemudian pada menu utama pilih Mobile Tunai.
    tap menu mobile tunai
  3. Baca terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan tarik tunai tanpa kartu ATM BNI. Jika sudah tap Lanjut.
    baca syarat dan ketentuan
  4. Tentukan informasi tarik tunai, mulai dari rekening, tujuan dan nominal pengambilan uang.
    Tentukan informasi tarik tunai
  5. Jika sudah pilih Lanjut.
  6. Masukkan nomor handphone dan nominal uang yang akan diambil.
    selanjutnya akan muncul informasi mengenai kode transaksi untuk pengambilan uang di mesin atm
  7. Selanjutnya masukkan password transaksi.
    masukkan password transaksi
  8. Tidak lama kemudian anda akan memperoleh SMS berisi kode OTP.

Setelah memperoleh kode OTP, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  1. Kunjungi ATM BNI terdekat.
  2. Tekan tombol Enter pada mesin.
    tekan tombol enter
  3. Lalu pilih Transaksi Tanpa Kartu di sudut kanan bawah.
    pilih transaksi tanpa kartu
  4. Pilih menu Mobile Tunai di mesin ATM BNI.pilih menu mobile tunai di mesin atm bni
  5. Masukkan kode transaksi dan klik Lanjutkan.masukkan kode transaksi yang sudah diterima lewat aplikasi6. Terakhir, pilih Lanjut dan uang akan keluar dari ATM BNI.

Pertanyaan Seputar Mengambil Uang di ATM BNI

1. Berapa Limit Tarik Tunai di ATM BNI ?

Untuk limit atau batas maksimal mengambil uang di ATM BNI bisa mencapai 10 juta rupiah per hari. Limit tersebut berlaku untuk semua jenis kartu ATM BNI.

2. Kenapa Tidak Bisa Mengambil Uang di ATM BNI ?

Jika saat mengambil uang di ATM BNI anda mengalami masalah uang tidak keluar anda tidak perlu panik. Hal tersebut biasanya disebabkan karena  mesin ATM BNI sedang kehabisan uang dan belum di isi ulang. Disamping itu, transaksi anda juga akan otomatis gagal, jadi saldo di dalamnya tetap utuh.

Kurang lebih seperti itu langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengambil uang di ATM BNI. Disamping itu, bagi anda pengguna baru ATM BNI, kami sarankan untuk melakukan registrasi pada Aplikasi Mobile BNI. Melalui aplikasi tersebut anda bisa melakukan beberapa transaksi non-tunai, seperti transfer, bayar Shopee, bayar tagihan listrik, PDAM, dan lain sebagainya. Selain itu, dengan aplikasi tersebut anda juga bisa menikmati fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI. Menarik bukan ?