5 Cara Mengambil Uang di ATM BNI PKH 2020

Cara Mengambil Uang di ATM BNI PKH – Beberapa tahun ini PT. Bank Nasional Indonesia ( Persero ) Tbk telah bergabung dalam program Pemerintah bernama PKH. Lembaga keungan tersebut menyumbangkan bantuan non tunai untuk keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang berada di 468 Kabupaten di seluruh Indonesia.

Berbicara soal bantuan PKH, mulai tahun ini masyarakat penerima bantuan bisa mengambil uang PKH melalui ATM BNI. Lalu bagaimana sih cara mengambil uang di ATM BNI PKH ? caranya sangat mudah bahkan kurang lebih sama dengan mengambil uang di ATM BNI pada umumnya. Penasaran ? simak terus artikel ini sampai akhir.

Sebelum memasuki pembahasan perlu kalian ketahui tentang beberapa ketentuan mengenai pengambilan uang di ATM BNI PKH. Salah satunya adalah layanan ini hanya bisa diakses oleh keluarga penerima manfaat ( KPM ) PKH. Selain itu, untuk mengambil uang PKH lewat ATM BNI juga diwajibkan memiliki kartu ATM BNI PKH.

Saat ini setiap peserta PKH berhak memperoleh fasilitas berupa Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ). Fasilitas tersebut seperti kartu ATM dengan logo HIMBARA yang nantinya bisa digunakan untuk mengambil uang PKH melalui ATM. Kartu ini akan diterima oleh semua peserta PKH dari Bank yang tergabung dengan program tersebut.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI PKH

Cara Mengambil Uang di ATM BNI PKH Terlengkap

Selain memperoleh fasilitas diatas, peserta PKH juga menerima kode PIN ATM PKH. Kode tersebut memiliki fungsi seperti kode PIN ATM biasanya. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak tutorial mengambil uang di ATM BNI PKH berikut ini. Disamping itu, Pakaiatm juga akan berbagi informasi lainnya terkait Program Keluarga Harapan ( PKH ).

Cara Mengambil Uang di ATM BNI PKH

Cara Mengambil Uang di ATM BNI PKH

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana untuk mengambil dana PKH melalui ATM BNI peserta wajib memiliki Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ). Fasilitas tersebut diperoleh ketika penerimaan bantuan PKH. Setelah semuanya tersedia, langkah-langkah pencairan dana lewat ATM BNI PKH adalah sebagai berikut :

  • Datang ke mesin ATM BNI.
  • Masukkan Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ).
  • Pilih Bahasa Indonesia. 
  • Masukkan kode PIN yang tertera pada amplop bantuan PKH.
  • Pada layar akan muncul beberapa nominal penarikan uang. 
  • Jika nominal yang diinginkan tidak tertera pada layar, pilih jumlah penarikan lain. 
  • Masukkan nominal yang diinginkan lalu pilih benar.
  • Setalah itu pilih Rekening Tabungan. 
  • Selanjutnya ambil uang yang keluar dari mesin.
  • Pada pilihan Ingin transaksi lainnya silahkan tekan TIDAK. 
  • Ambil kartu ATM BNI PKH dan tinggalkan mesin.

Apa Itu ATM BNI PKH ?

Apa Itu Kartu ATM BNI PKH

ATM BNI PKH merupakan fasilitas khusus yang diberikan kepada setiap peserta bantuan PKH. Kartu ini bertuliskan Kartu Keluarga Sejahtera dan tertera logo HIMBARA di bagian kanan atas. Kartu inilah yang nantinya digunakan untuk mencairkan dana PKH melalui ATM BNI.

Manfaat ATM BNI PKH

Manfaat ATM BNI PKH

Hadirnya fasilitas ATM BNI PKH juga memberikan beberapa keuntungan dan kemudahan bagi setiap pesertanya. Antara lain sebagai berikut :

  • Memudahkan dalam proses pencairan dana PKH.
  • Bisa digunakan sebagai tabungan.
  • Sebagai alat pembayaran virtual.
  • Dan lain sebagainya.

Itulah tata cara mengambil uang di ATM BNI PKH. Seperti apa yang kami sajikan diatas, setiap peserta PKH kini berhak menerima Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ). Fasilitas tersebut berguna untuk mengambil uang melalui mesin ATM berlogo HIMBARA, salah satunya adalah ATM BNI. Dengan adanya KKS juga memberi beberapa manfaat dan keuntungan bagi peserta PKH.

Salah satu manfaat yang cukup signifikan adalah peserta tidak perlu antri panjang ketika mengambil dana PKH. Pasalnya, mereka cukup datang ke mesin ATM BNI dan melakukan tarik tunai dengan praktis. Untuk menemukan mesin ATM BNI juga sangat mudah, pasalnya BNI telah menyebar lebih dari 17.000 mesin ATM di seluruh Indonesia.