√ Batas Pengambilan Uang di ATM BNI 2021 : Limit Minimal & Maksimal

Batas Pengambilan Uang di ATM BNI – Tarik tunai di mesin ATM mungkin sudah jadi transaksi yang sering dilakukan oleh setiap nasabah bank. Tentu saja itu berlaku pada nasabah bank BNI (Bank Negara Indonesia).

Mungkin mengenai CARA MENGAMBIL UANG DI ATM BNI sudah semua nasabah mengetahuinya. Namun yang kerap dan jarang diketahui yaitu mengenai batas pengambilan uang tersebut, karena seperti Anda ketahui sendiri ada batasan tertentunya.

Nah, dengan begitu pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai batas-batas pengambilan uang di ATM BNI. Hal itu dikarenakan pengambilan atau tarik tunai uang di ATM dengan di teller bank akan berbeda.

Di mana untungnya tarik tunai di ATM yaitu bisa melakukan pengambilan kapan saja selama 24 jam, sedangkan di teller hanya sesuai JADWAL OPERASIONAL BANK saja yaitu pagi sampai sore. Namun kelemahan tarik tunai di ATM yaitu tidak bisa melakukan pengambilan dengan jumlah yang banyak sekaligus.

Batas Pengambilan Uang di ATM BNI Limit Minimal Maksimal

Lalu berapa batas atau limit pengambilan uang di ATM BNI tersebut? Untuk lebih jelas dan paham mengenai batasan pengambilan uang di mesin ATM tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

Batas Pengambilan Uang di ATM BNI

Batas Pengambilan Uang di ATM BNI

Mengenai batas maupun limit sendiri tentu ada dua batas yang di maksud, di mana ada batas minimal dan batas maksimal. Nah kedua batas tersebut lah yang musti diketahui oleh nasabah BNI sebelum melakukan tarik tunai di ATM. Berikut batas maupun limit minimal dan maksimalnya:

Limit Minimal Pengambilan Uang

Mengenai limit minimal, pihak bank BNI memberlakukan setiap nasabah yang ingin melakukan tarik tunai uang di ATM tidak boleh kurang dari limit minimal sudah ditentukan. Batas minimum atau minimal pengambilan uang di ATM BNI nantinya akan tergantung nominal pecahan yang mendukung dari mesin ATM BNI nya.

Jika ATM BNI yang digunakan untuk tarik tunai sudah mendukung pecahan Rp 20.000, maka batas minimal pengambilan uang yaitu Rp. 20.000. Itu juga berlaku pada mesin ATM BNI yang mendukung pecahan uang Rp 50.000 dan Rp 100.000, biasanya pada mesin ATM akan tertera stiker nominalnya.

Limit Maksimal Pengambilan Uang

Sedangkan untuk limit maksimal pengambilan uang di ATM BNI, bisa dibilang tergantung dengan JENIS KARTU ATM BNI apa yang nasabah gunakan. Antara jenis kartu ATM silver, gold dan platinum akan memiliki batas pengambilan yang berbeda satu sama lain. Nah untuk lebih jelasnya, simak tabel batas atau limit tarik tunai di ATM BNI sesuai dengan kartunya:

JENIS KARTULimit Per Hari
ATM BNI Mastercard SilverRp 5.000.000
ATM BNI Mastercard GoldRp 15.000.000
ATM BNI Mastercard PlatinumRp 15.000.000
ATM BNI GPN ChipRp 15.000.000
ATM BNI Mastercard GarudaRp 15.000.000
ATM BNI Mastercard CitilinkRp 15.000.000

Tidak hanya itu, terkhusus untuk tabungan BNI Taplus Muda bisa melakukan pengambilan uang di ATM BNI dengan batas maksimal Rp 5.000.000 per harinya. Sedangkan BNI Mekar hanya Rp 1.000.000 per harinya. Jadi jangan sampai lebih mengambil uang sesuai dengan batas-batas yang sudah ditentukan dari pihak bank BNI itu sendiri.

Batas Penarikan Per Transaksi

Batas Penarikan Per Transaksi

Selain mengetahui limit atau batas pengambilan uang di ATM BNI di atas, Anda juga perlu tahu mengenai uang yang bisa di tarik per transaksinya. Karena seperti sudah banyak nasabah ketahui sendiri, jika ingin ambil uang Rp 5.000.000 tidak bisa langsung mengambil secara keseluruhan, harus melewati beberapa transaksi.

Di mana maksud batas penarikan per transaksi ini sendiri yaitu nominal uang yang bisa diambil dari ATM BNI dalam 1 kali transaksi tarik tunai. Hampir sama seperti kebanyakan pengambilan di mesin ATM dari bank-bank lain seperti PENGAMBILAN UANG DI ATM BRI dan BCA, maksimal hanya bisa mengeluarkan 25 lembar pecahan uang baik Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.

PECAHANPER TRANSAKSI
Rp 20.000Rp 500.000
Rp 50.000Rp 1.250.000
Rp 100.000Rp 2.500.000

Contoh : Saat jika Anda nasabah BNI dan akan melakukan pengambilan uang sebesar Rp 5.000.000 di mesin ATM yang menyediakan pecahan Rp 100.000, maka membutuhkan 2 kali transaksi penarikan tunai. Dengan sekali transaksi pengambilan Rp 2.500.000.

Mungkin seperti itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai batas minimal dan maksimal mengambil uang di ATM BNI. Dengan adanya batas atau limit tarik tunai di atas semoga bisa membantu Anda, terutama bagi Anda yang penasaran dan belum mengetahuinya.