13 Cara Setor Tunai di ATM BNI Terbaru 2020

Cara Setor Tunai di ATM BNI – Bagi para nasabah saat ini anda tidak perlu di bingungkan lagi soal bertransaksi pada perbankan, karena saat ini hampir semua Bank di Indonesia telah menyediakan fasilitas setor tunai pada mesin atm (Cash Deposit Machine ) baik dari mobile banking, internet bangking, ataupun setor tunai atau Cash Deposit Machine menggunakan mesin atm menjadi  keunggulan bagi penggunanya karana anda tidak perlu mengantri panjang-panjang di teller sembari di panggil nomor urut.

Saat ini hampir semua bank yang ada di Indonesia sudah memiliki fasilitas setor tunai di mesin, salah satunya adalah bank BNI. Untuk hal itu dari pihak bank ingin memberikan fasilitas yang cukup mudah cepat dan sangat praktis untuk di lakukan, untuk anda yang tidak mau mengantri di teller hanya untuk melakukan setor tunai anda dapat mengunjungi ATM galeri BNI terdekat yang ada di sekitar kota anda. Dan bank BNI ini adalah salah satu bangk besar di Indonesia yang terpercaya buktinya nasabah bank ini sudah banyak sekali, dan bank BNI ini juga sudah tersebar luas di negeri ini bahkan sampai pelosok pelosok daerah.

Maka dari pada itu banyak masyarakat kita ini yang membuka rekening tabungan BNI selain mudah di temui dimana saja bank ini sudah banyak dipercaya oleh masyarakat kita ini. Mungkin metode setor tunai di ATM lebih banyak digunakan banyak orang yang sibuk atau tidak banyak mempunyai waktu luang, karena dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak memakan waktu dan nasabah tidak perlu mengantri panjang panjang di teller.

Dan untuk uang yang akan di setorkan sendiri tidak sembarang uang dapat di setorkan, yang hanya dapat di setorkan adalah mata uang pecahan kertas ada pula nominal uang kertas itu harus kelipat Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu jika anda melakukan setoran Rp 10 ribu kelipatan yang alaebih kecil maka tidak akan bisa.

Cara Setor Tunai di ATM BNI Mudah Cepat Terbaru

Cara-Setor-Tunai-di-ATM-BNI-Mudah-Cepat-Terbaru

Disini kami akan menyampaikan beberapa metode setor tunai di mesin atm BNI, supaya anda tidak bingung saat melakukannya apalagi bagi yang tidak mau mengantri lama di teller ini solusi yang sangat tepat dan bagi yang baru pertama kali melakukan anda bisa simak biar anda punya gambaran sebelum mengaplikasikannya. Dan jangan lupa anda juga dapat simak artikel tentang cara bayar Indihome di atm BRI. Mari simak cara setor tuna di ATM BNI mudah cepat dan sangat praktis.

Syarat Melakukan Setor Tunai di ATM BNI

Syarat Setor Tunai di ATM BNI

Setor tunai melalui ATM BNI memang menjadi alternatif para nasabah untuk mempersingkat waktu menabung. Namun sebelum melakukan transaksi tersebut, anda wajib memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut :

  • ATM BNI yang masih aktif.
  • Uang pecahan 50.000 dan 100.000 dalam kondisi baik. ( tidak sobek atau terstepless ).
  • Mesin ATM BNI sudah mendukung fitur setor tunai.

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Setelah mengetahui sekaligus menyiapkan beberapa syarat diatas, langkah selanjutnya adalah melakukan setor tunai. Nah, untuk cara setor tunai di ATM BNI anda bisa menyimak tata caranya dibawah ini :

  1. Pertama kunjungi mesin ATM BNI yang sudah mendukung fitur setor tunai.
  2. Lalu masukkan kartu ATM.
    masukkan kartu ATM
  3. Input 6 digit PIN ATM BNI.
    input PIN ATM
  4. Kemudian pilih menu Setoran Tunai.
    Pilih menu Setoran Tunai
  5. Tekan menu Dari Rekening Tabungan.
    Rekening Tabaungan
  6. Kemudian kotak penyimpan uang di mesin akan terbuka, silahkan taruh uang anda di dalam kotak tersebut.
    Letakkan uang pada tempat yang tersedia
  7. Setelah itu kembali ke layar dan periksa rincian transaksi.
    Muncul dataa transaksi
  8. Jika semua sudah sesuai tinggal klik Setor.
  9. Lalu struk bukti setoran akan keluar dari mesin.
  10. Terakhir, ambil kartu ATM dan tinggalkan mesin.

Manfaat Setor Tunai di ATM BNI

Manfaat Setor Tunai di ATM BNI

Dengan adanya fasilitas setor tunai di ATM BNI memang memudahkan nasabah untuk menabung atau transfer. Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat yang ditawarkan fasilitas setor tunai ATM BNI :

  • Mempersingkat waktu untuk menabung.
  • Bisa dilakukan kapan saja tanpa terpaut jam operasional.
  • Tidak perlu antri panjang.
  • ATM BNI yang sudah dilengkapi fitur setor tunai kini tersebar di seluruh Indonesia.

FAQ

1. Apakah Setor Tunai di ATM BNI Dikenai Biaya ?

Gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun.

2. Berapa Minimal Setor Tunai di ATM BNI ?

Minimal setor adalah 20.000 rupiah. Namun sebagian besar ATM setor tunai BNI hanya menerima pecahan 50.000 dan 100.000 rupiah saja.

3. Kenapa Uang Tidak Terbaca Saat Melakukan Setor Tunai ?

Besar kemungkinan uang yang anda masukkan cacat, entah itu robek, lecek atau memang uang tersebut palsu.

4. Apakah Semua Mesin ATM BNI Mendukung Fitur Setor Tunai ?

Tidak. Hanya beberapa ATM BNI yang sudah mendukung fitur CDM saja yang bisa digunakan untuk transaksi setor tunai.

Dan itulah beberapa  cara setor uang secara tunai di atm BNI yang bisa anda lakukan. Disamping itu, tutorial yang Pakaiatm.com sajikan diatas juga bisa anda terapkan saat melakukan SETOR TUNAI DI ATM BRI dan jenis Bank lainnya.