6 Cara Cek Mutasi BNI di ATM Terbaru 2020

Cara Cek Mutasi BNI di ATM – BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan memiliki jutaan nasabah. BNI memberikan layanan kartu ATM yang ditujukan kepada nasabahnya agar lebih mudah bertansaksi secara praktis dan aman. kartu ATM akan diberikan kepada nasabah yang membuka rekening tabungan baru.

Dijaman yang serba modern, masyarakat lebih banyak  membutuhkan sesuatu yang mudah dan praktis. Dengan adanya kartu ATM diharapkan semakin memudahkan masyarakat bertransaksi non tunai. Di ATM anda dapat melalukan berbagai transaksi seperti Top up Dana, membayar home credit, dan masih banyak lainnya.

Penggunaan PIN ATM juga harus dijaga kerahasiaannya, jangan sampai anda lupa PIN karena nantinya kartu ATM tidak bisa digunakan. Bagimana cara buka blokir ATM ketika anda lupa PIN. Hal itu jangan sampai terjadi pada kartu anda. Selain digunakan untuk bertransaksi, anda juga dapat melihat berapa transaksi yang masuk dan keluar.

Mutasi rekening merupakan riwayat transaksi yang masuk ataupun keluar dari rekening anda. Anda juga dapat memilih periode tertentu untuk dilakukan pengecekan. Ada beberapa cara yang dapat anda pilih untuk melakukan cek mutasi rekening BNI baik melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, atau Aplikasi Mobile Banking BNI.

Cara Cek Mutasi BNI di ATM Terbaru

Cara Cek Mutasi BNI di ATM Terbaru

Dengan mengetahui riwayat transaksi di rekening anda dapat lebih teliti dan mengetahui berapa besaran uang yang masuk ataupun keluar yang dilakukan melalui rekening BNI milik anda. Nah, untuk anda yang penasaran bagaimana cara cek mutasi rekening BNI? Silahkan cek ulasan lengkapnya dibawah ini

Cara Cek Mutasi BNI di ATM

Cara Cek Mutasi BNI di ATM

Cara cek mutasi BNI di ATM menjadi salah satu cara yang paling mudah dan sering digunakan oleh masyarakat. Hanya perlu mendatangi ATM BNI terdekat dari tempat tinggaal anda. Cara ini cukup praktis jika dibandingkan melalui SMS Banking, Internet Banking, Aplikasi Mobile Banking. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Masukkan kartu ATM anda kedalam mesin ATM.
  2. Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM.
  3. Pilih “Bahasa”.
  4. Lalu pilih “Informasi dan Mutasi”.
  5. Dilanjutkan dengan pilih “Cek Mutasi Rekening di Layar”.
  6. Pilih “Rekening Tabungan”.
  7. Tunggu Sampai layar muncul informasi 5 transaksi terakhir.

Cara Cek Mutasi BNI Via Internet Banking

Cara Cek Mutasi BNI Via Internet Banking

Jika anda memilih cek mutasi melalui Internet Banking BNI, sebelumnya harus sudah mendaftar Internet Banking BNI. Ketika anda sudah terdaftar, dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Silahkan akses situs resmi BNI
  2. Kemudian login, masukkan UserID dan Password anda
  3. Pilih menu “Rekening”
  4. Kemudian pilih “Mutasi Tabungan & Giro”
  5. Lalu pilih nomor rekening BNI yang ingin anda cetak.

Pengecekan melalui Internet Banking BNI memiliki kelebihan yaitu anda dapat menentukan lama periode transaksi yang ingin anda lihat/cetak. Pastikan sebelum menggunakan layanan Internet Banking BNI, koneksi Internet anda harus stabil agar transaksi berjalan lancar.

Cara Cek Mutasi BNI Via Aplikasi Mobile Banking

Cara Cek Mutasi BNI Via Aplikasi Mobile Banking

Cara ini memang terbilang mudah dan simpel. Anda dapat melakukannya melalui smartphone. Namun, sebelum menggunakan pastikan anda sudah download aplikasi Mobile Banking BNI dan sudah terdaftar. Ketika anda sudah terdaftar dapat mengikuti langka-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi mobile banking anda di smartphone.
  2. Kemudian login menggunakan akun anda.
  3. Lalu pilih “Informasi”.
  4. Pilih “Mutasi”.
  5. Pilih nomor rekening yang ingin anda lihat riwayat transaksinya.
  6. Anda dapat memilih periode waktu mutasi yang ingin anda lihat.
  7. Kemudian klik “Lanjut”.
  8. Tunggu sampai layar memberikan informasi mutasi sesuai periode yang sudah anda tentukan.

Cara Cek Mutasi BNI Via SMS Banking

Cara Cek Mutasi BNI Via SMS Banking

Sebelum menggunakan cara cek mutasi BNI melalui SMS Banking. Pastikan pulsa anda cukup karena nantinya dikenakan biaya untuk pengecekan. Menggunakan cara ini sebelumnya harus sudah terdaftar di SMS Banking BNI.

  • Caranya : Ketik HST kirim ke 3346

Itulah beberapa contoh dan cara yang dapat anda ikuti untuk melakukan cek mutasi BNI melalui ATM, Internet Banking, Aplikasi Mobile Banking, dan SMS Banking BNI. Namun, ketika anda mengalami kesulitan saat mengecek mutasi dapat mendatangi langsung kantor BNI cabang terdekat dengan membawa buku rekening dan identitas. Tunggu antrian menuju teller kemudian sampaikan bahwa anda ingin mencetak mutasi rekening BNI. Nantinya pihak bank memproses dan mencetak mutasi di buku tabungan anda.