12 Cara Menggunakan BI Fast di BRImo, Transfer Hanya Rp 2.500

Cara Menggunakan BI Fast di BRImo – Kemudahan dalam urusan transaksi keuangan, kini dapat dirasakan oleh para nasabah bank. Hal itu karena pihak bank BRI sudah memberikan layanan Mobile Banking bernama BRImo yang bisa diakses hanya dengan genggaman tangan.

Nantinya dengan BRImo inilah Anda bisa melakukan cek saldo, pembayaran transfer sesama atau antar bank dan berbagai lainnya. Yang jelas dengan layanan ini membuat nasabah bank BRI tidak perlu keluar rumah maupun ke gerai ATM, teller atau agen BRILink hanya untuk melakukan transaksi.

Teruntuk Anda yang kerap melakukan transfer ke bank lain / antar bank, kini di BRImo sudah terdapat fitur apa itu BI Fast. Di mana fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan transfer antar bank karena biaya admin yang diberikan lebih murah dari jika transfer antar bank biasa.

Lantas apakah Anda sudah pernah transfer ke rekening bank lain menggunakan BI Fast di BRImo? Jika belum manfaatkan fitur ini. Lalu bagaimana untuk caranya? Tidak perlu khawatir, karena kami akan sajikan cara menggunakan BI Fast di BRImo untuk transfer antar bank di bawah ini.

Cara Menggunakan BI Fast di BRImo

Keuntungan Transfer Menggunakan BI Fast

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara menggunakan fitur BI Fast ini, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa keuntungan yang didapatkan saat melakukan proses transfer antar bank menggunakan BI Fast.

Baca  2 Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2022 : Produk, Bunga, Plafon & Tenor

Di mana seperti dijelaskan di atas jika keuntungan utama dari fitur BI Fast adalah biaya admin yang murah. Nantinya Anda hanya akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 setiap kali melakukan proses transfer antar bank.

Syarat Transfer Antar Bank di BRImo

Kemudian apa saja syarat untuk bisa transfer antar bank menggunakan BRImo? Mengenai syarat sendiri sama seperti halnya transfer antar bank lainnya, di mana pengguna BRImo perlu menyiapkan beberapa hal ini agar proses bisa berjalan lancar.

  • Perangkat berupa HP / smartphone.
  • Koneksi internet lancar dan stabil.
  • Memiliki akses login ke BRImo.
  • Saldo BRImo cukup.
  • Nomor rekening tujuan.

Jika semua sudah dilengkapi, maka proses untuk transfer antar bank menggunakan BRImo.

Cara Menggunakan BI Fast di BRImo

Untuk yang masih bingung mengenai cara menggunakan BI Fast di BRImo, sebenarnya caranya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara seperti biasanya. Agar lebih jelasnya kami akan sampaikan lengkap gambar tutorialnya di bawah ini.

1. Jalankan Aplikasi BRImo

Pertama silakan buka dan jalankan aplikasi BRImo.

1. Jalankan Aplikasi BRImo

2. Login Ke BRImo

Klik “Login” dan masukkan user dan password.

2. Login Ke BRImo

3. Pilih Menu Transfer

Pada halaman awal BRImo silakan pilih menu “Transfer”.

3. Pilih Menu Transfer

4. Tambah Daftar Baru

Lalu silakan klik “Tambah Daftar Baru”.

4. Tambah Daftar Baru

5. Pilih Bank Tujuan

Lanjut pilih nama bank tujuan transfer.

5. Pilih Bank Tujuan

6. Pilih Metode BI Fast

Kemudian pilih metode transfer yang BI Fast.

6. Pilih Metode BI Fast

7. Pilih Nomor Rekening & Input

Setelah itu pilih nomor rekening dan input nomor rekening tujuan.

7. Pilih Nomor Rekening Input

8. Input Nominal Transfer

Masukkan nominal transfer yang diinginkan.

8. Input Nominal Transfer

9. Klik Transfer & Input PIN

Jika sudah klik “Transfer” dan masukkan PIN transaksi BRImo untuk selesaikan transaksi.

Baca  √ Batas Pengambilan Uang di ATM BRI Per Hari : Maksimal & Penarikan

9. Klik Transfer Input PIN

10. Cara Transfer BI Fast di BRImo Berhasil

Dengan begitu maka transfer berhasil dan akan muncul bukti seperti berikut.

10. Cara Transfer BI Fast di BRImo Berhasil

Biaya Admin Transfer BRImo Menggunakan BI Fast

Seperti disampaikan diatas, jika biaya admin kirim saldo antar rekening bank menggunakan BI Fast di BRImo yaitu akan dikenai biaya Rp 2.500. Itu tandanya lebih murah dibandingkan jika Anda transfer melalui transfer antar bank online biasa yang akan memakan biaya Rp 6.500.

Kesimpulan

Karena BRI menjadi bank yang terdaftar BI Fast menjadikan ini nilai plus tersendiri, sehingga akan membuat nasabah pengguna BRImo dapat melakukan transfer antar bank dengan biaya admin yang murah. Demikian kiranya yang dapat pakaiatm.com sampaikan.

Adanya cara menggunakan BI Fast di BRImo untuk transfer antar bank di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan. Sekali lagi, jika Anda banyak melakukan kirim saldo ke rekening bank per harinya, maka manfaatkan fitur BI Fast ini.

Namun dalam beberapa kasus terdapat beberapa pengguna yang alami BI Fast BRImo tidak bisa masuk saat melakukan transfer. Hal itu umum dan bisa terjadi kapan saja, jadi tidak perlu khawatir karena nanti bisa dengan mudah untuk diatasi.

Sumber Gambar : admin pakaiatm.com