√ BRImo Gagal Memuat Saldo ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

BRImo Gagal Memuat Saldo – Mungkin semua bank di Indonesia kini sudah memberikan layanan online kepada para nasabahnya. Hal itu tidak terkecuali pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan hadirnya layanan m-Banking bernama BRImo.

Berbagai layanan transaksi dari mulai cek saldo, transfer, pembayaran dan masih banyak lainnya kini dilakukan hanya lewat aplikasi. Namun sebelum melakukan transaksi di maksud, alangkah baiknya Anda harus daftar BRImo terlebih dahulu.

Jika berhasil daftar baru Anda bisa nikmati kemudahan berbagai transaksi keuangan dan mengaturnya hanya dalam genggaman tangan saja. Namun dalam beberapa kasus, pengguna BRImo kerap menjumpai masalah di dalam aplikasi Mobile Banking ini.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sajikan salah satu kasus pada BRImo yaitu mengenai BRImo yang gagal memuat saldo. Kejadian ini mungkin pernah di alami oleh para pengguna BRImo, dan untuk yang pertama kali tentu akan bertanya-tanya.

BRImo Gagal Memuat Saldo

Advertisements

Advertisements

BRImo Gagal Memuat Saldo

Dengan begitu, membuka artikel ini maka Anda berada di pilihan yang tepat. Karena kami akan sajikan secara lengkap informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo gagal memuat saldo. Jadi simak dan ikuti pembahasan BRImo tidak memuat saldo di bawah ini sampai akhir.

Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo

Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo

Berbicara kenapa BRImo gagal memuat saldo sendiri sebenarnya ada beberapa faktor penyebabnya. Namun secara umum dan pernah mengalaminya, penyebab dari gagal memuat saldo itu sendiri terjadi karena hal berikut.

Baca  Jam Offline BRI & Keuntungan Mengetahui Terbaru 2022

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab pertama kenapa saldo BRImo tidak muncul bisa terjadi akibat koneksi internet yang digunakan pada saat itu buruk atau tidak stabil. Seperti diketahui jika aplikasi BRImo bisa diakses hanya saat terkoneksi dengan jaringan internet lancar.

2. Server Error / Ada Maintenance

Lalu tidak bisa memuat saldo juga terjadi saat sistem atau server aplikasi BRImo error. Selain itu juga terjadi saat adanya pemeliharaan (maintenance). Bahkan nantinya Anda juga tidak bisa mengakses aplikasi BRImo sampai error pulih.

3. Akun BRImo Terblokir

Penyebab berikutnya layanan m-Banking BRI tidak bisa memuat saldo juga dikarenakan oleh akun BRImo terblokir. Terblokir terjadi jika pengguna salah masukkan PIN 3 kali berturut-turut atau pihak bank memblokir karena ada indikasi transaksi mencurigakan.

4. BRImo Belum Update

Tidak hanya beberapa penyebab di atas, kejadian gagal memuat saldo di aplikasi BRImo juga terjadi karena pengguna belum update aplikasi dan masih menggunakan versi lama. Kasus ini kerap biasanya kerap terjadi setelah terjadinya pembaruan sistem atau maintenance.

Cara Mengatasi BRImo Gagal Memuat Saldo

Cara Mengatasi BRImo Gagal Memuat Saldo

Jika sudah berhasil mengetahui apa saja yang membuat BRImo gagal memuat saldo, berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Secara umum kasus gagal memuat saldo dapat diselesaikan dengan mengetahui dahulu penyebabnya.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Cara mengatasi gagal memuat saldo akibat koneksi internet, maka tidak ada cara selain memastikan koneksi tersebut. Jika benar adanya koneksi tidak stabil, maka Anda tinggal mengganti koneksi yang sebelumnya digunakan menggunakan koneksi lain seperti Wi-Fi, hotspot atau paket data.

2. Tunggu Error / Maintenance Berakhir

Kemudian jika penyebabnya karena sistem/server error dan ada maintenance, maka solusi mengatasinya adalah dengan cara menunggu hingga kondisi normal kembali. Untuk memastikan sudah pulih atau belum, silakan cek dengan buka aplikasi BRImo secara berkala.

Baca  Gagal Registrasi BRImo ? Ini Penyebab & Solusinya

3. Buka Pemblokiran

Namun jika penyebabnya adalah terblokir, maka Anda tinggal membuka blokiran tersebut. Terkait cara buka BRImo terblokir sudah pernah dijelaskan lengkap di penjelasan sebelumnya, jadi silakan simak dan ikuti langkah pembukaan BRImo terblokir.

4. Update Aplikasi

Sedangkan jika tidak muncul saldo akibat BRImo belum update ke versi terbaru, maka silakan update. Pengupdatean menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan, untuk pengguna Android silakan update di Play Store, lalu pengguna iOS di App Store.

5. Hubungi Call Center BRI

Setelah melakukan beberapa cara mengatasi di atas dan tetap saja saldo BRImo kenapa tidak muncul, maka Anda tanya atau adukan kepada pihak BRI melalui layanan call center. Untuk layanan call center sendiri di:

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • FB Messenger : BANK BRI
  • WhatsApp : 08121214017

Demikian kiranya pembahasan terkait BRImo munculkan saldo lengkap dari penyebab beserta cara untuk mengatasinya. Semoga dengan adanya pembahasan yang pakaiatm.com sampaikan terkait gagal memuat saldo di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk semua.

Advertisements