5 Cara Menjadi Agen E Warung BRI, Syarat & Modal 2021

Cara Menjadi Agen E Warung BRI – Teruntuk para nasabah BRI, tentunya sudah pernah mendengar tentang apa itu E Warung BRI meskipun hanya sekilas. Apalagi bagi masyarakat yang mendapat bantuan dana serta subsidi dari pemerintah.

Karena seperti sudah Anda ketahui sendiri, dari beberapa tahun terakhir ini banyak program dana pemerintah yang dibagikan melalui beberapa cara. Seperti misalnya program PKH atau program serupa dan sejenisnya.

Dalam pencairan inilah nantinya para masyarakat yang mendapat dana bantuan program pemerintah, bisa mencairkan lewat beberapa cara. Baik langsung masuk ke rekening atau pengambilan di warung yang telah menjadi agen.

Nah membahas mengenai warung yang telah menjadi agen tersebut, pada kesempatan ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai cara menjadi agen E Warung BRI yang digunakan untuk masyarakat penerima bantuan untuk mengambil haknya.

Apa Itu Agen E Warung BRI

Apa Itu Agen E Warung BRI

Sebelum lanjut ke cara jadi agennya, Anda harus tahu apa itu E Warung sebenarnya. Di mana E Warung adalah singkatan dari Elektronik Warung Gotong Royong yang menjadi suatu program di mana di rancang oleh pemerintah yang bekerjasama dengan bank BRI.

Tujuan dari E Warung sendiri guna membantu penyaluran dana subsidi dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga nantinya penyaluran dana bantuan tersebut akan semakin mudah dan mengurangi angka penyalahgunaan dana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca  √ Saldo Minimal BRI 2021 : Semua Jenis ATM & Rekening

Tidak hanya itu, nantinya program ini juga bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok melalui E Warung yang dilakukan oleh para penerima bantuan menggunakan dengan kartu multifungsi (single card) yang berhasil didapatkan.

Syarat Jadi Agen E Warung BRI

Syarat Jadi Agen E Warung BRI

Jika sudah tahu apa itu E Warung, selanjutnya Anda tinggal tahu syarat ketentuan untuk bisa menjadi agen E Warung BRI. Di mana bagi Anda yang berminat untuk menjadi agen E Warung BRI bisa melengkapi beberapa syarat-syarat berikut.

1. Surat Permohonan

Pertama, buatlah surat permohonan untuk jadi agen E Warung BRI. Dengan surat inilah nantinya pengajuan menjadi agen E Warung BRI Anda bisa berjalan lancar.

2. Surat Keterangan Usaha

Kedua, untuk bisa menjadi agen E Warung BRI Anda harus sudah memiliki keterangan usaha. Seperti misalnya usaha berjualan atau berdagang.

3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk

Ketiga, melengkapi informasi data diri dengan menyertakan sebuah fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Anda yang ingin mengajukan menjadi agen E Warung BRI.

4. Fotokopi Kartu Keluarga

Keempat, melengkapi informasi data diri dengan menyertakan sebuah fotokopi Kartu Keluarga (KK) bagi Anda yang ingin mengajukan menjadi agen E Warung BRI.

5. Sudah Menjadi E Warung BRI

Kelima, untuk bisa mengajukan menjadi agen E Warung BRI, Anda harus sudah MENJADI AGEN BRILINK. Jadi sebelum mengajukan jadi agen E Warung BRI silakan ajukan dahulu jadi agen BRILink.

Lalu Apakah Ada Modal Awal?

Bisa dibilang modal awal saat ingin menjadi agen E Warung BRI tidak ada. Namun yang ada Anda hanya perlu menyiapkan modal awal dahulu untuk bisa menjadi agen BRILink. Karena tanpa menjadi agen BRILink, maka tidak bisa jadi agen E Warung.

Cara Menjadi Agen E Warung BRI

Cara Menjadi Agen E Warung BRI

Setelah tahu akan syarat ketentuan menjadi agen E Warung BRI di atas, selanjutnya mari bahas mengenai bagaimana langkah atau cara menjadi agen E Warung BRI-nya. Di mana langkah atau cara menjadi agen itu sendiri seperti misalnya:

Baca  15 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat BRImo 2021 (Syarat & Admin)

1. Kunjungi Dinas Sosial Kabupaten

Langkah pertama, silakan kunjungi dinas sosial kabupaten setempat dengan membawa semua persyaratan yang tadi telah disampaikan.

2. Menyerahkan Berkas Persyaratan

Langkah kedua, tiba Anda di kantor dinas sosial langsung saja serahkan berkas persyaratan pengajuan menjadi E Warung BRI ke pada petugas.

3. Verifikasi Berkas Persyaratan

Langkah ketiga, jika sudah serahkan semua berkas dimaksud maka lanjut dengan meminta verifikasi dan validasi berkas persyaratannya.

4. Penerimaan Berkas Persyaratan

Langkah keempat, dirasa semua berkas sudah lengkap maka petugas akan menerima berkas persyaratan pengajuan menjadi agen E Warung BRI.

5. Proses Lebih Lanjut

Langkah kelima atau langkah terakhir adalah menunggu proses lebih lanjut atas pengajuan menjadi agen E Warung BRI dari petugas.

Demikian kiranya informasi terkait cara menjadi agen E Warung BRI yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk Anda semua. Semoga bagi Anda yang minat dan ingin mengajukan jadi agen E Warung BRI, bisa lengkapi syarat ketentuan dan langkah-langkah di atas.