2 Cara Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI

Cara Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI – Bantuan Subsidi Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1 juta akan dibagikan kepada para penerimanya melalui Bank penyalur yaitu Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN).

Advertisements

Nah untuk Anda yang dinyatakan sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan tersebut, cukup berbahagia karena akan ada dana masuk ke dalam rekening. Namun kali ini sendiri pakaiatm.com bukan akan membahas mengenai cara menjadi penerima BSU tersebut.

Melainkan akan bahas mengenai cara mencairkan dana BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI. Mungkin bagi penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang kebetulan merupakan pemilik rekening BRI namun masih bingung cara mencairkan dana bantuannya.

Advertisements

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena akan disampaikan secara jelas bagaimana cara mencairkan BSU BPJS TK Bank BRI tersebut. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan pencarian dana BSU BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini sampai akhir.

Syarat Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI

Syarat Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI

Sebelum mulai melakukan pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan pencairannya. Adapun syarat itu sendiri seperti memiliki rekening tabungan BRI dan Himbara lain serta sudah terdaftar sebagai penerima BSU Ketenagakerjaan.

Advertisements

Untuk persyaratan harus dipenuhi agar bisa ditetapkan sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan seperti misalnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki e-KTP.
  • Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.
  • Pekerja/buruh dengan gaji Rp 3,5 juta.
  • Bekerja di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 serta level 4.
  • Pekerja belum menerima Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), atau Program Bantuan Produktif Usaha Mikro.
  • Bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti, perdagangan dan jasa (kecuali jasa pendidikan serta kesehatan) serta beberapa sektor lainnya.
Baca  √ Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI 2021 : Penyebab & Solusi

Langkah Pengecekan Nama Penerima BSU

Langkah Pengcekan Nama Penerima BSU

Untuk memastikan jika Anda telah terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, maka bisa Anda lakukan pengecekan. Pengecekan bisa melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan, ikuti langkah berikut.

Advertisements

  • Buka laman bpjsketenagakerjaan.go.id. di perangkat smartphone, laptop atau PC.
  • Lanjut dengan pilih menu “Cek Status Calon Penerima BSU”.
  • Masukkan informasi data diri seperti NIK, nama lengkap, tanggal lahir dan informasi lain di kolom yang tersedia.
  • Setelah itu centang Saya bukan robot atau kode captcha kemudian klik “Lanjutkan”.

Selain pengecekan di atas, Anda juga bisa cek sebagai penerima BSU lewat Call Center 175, WhatsApp di 081380070175 atau lewat laman resmi Kemnaker.go.id. Jika benar dan Anda dinyatakan lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan, maka akan mendapatkan notifikasi keterangan seperti:

“Hai (nama penerima BSU) Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah, untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker”.

Setelah dinyatakan Anda terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu notifikasi dana BSU Rp1 juta ditransfer ke rekening bank BRI Anda.

Bagaimana Untuk Penerima yang Belum Memiliki Rekening BRI?

Untuk para penerima yang telah mengecek BSU Ketenagakerjaan dan dinyatakan diterima namun belum memiliki rekening BRI atau Himbara lainnya. Maka nantinya akan dibantu untuk dibukakan rekening baru oleh Kemnaker.

Atau jika perlu Anda bisa MEMBUAT REKENING ATAU ATM BRI sendiri dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat dengan melengkapi syarat-syarat ketentuan seperti KTP dan uang setoran awal.

Cara Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI

Cara Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI

Jika sudah ditransfer, maka Anda hanya perlu mencairkan dana BSU BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Tidak ada cara khusus untuk mencairkan dana BSU Rp 1 juta ini, di mana pihak Bank penyalur akan mengirim ke rekening BRI atau rekening bank Himbara penerima.

Baca  30 Cara Transfer Uang dari BRI ke BNI : Kode, ATM & Mobile

Selanjutnya untuk pencairan ke bentuk tunai, maka Anda hanya perlu melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM BRI atau melakukan pengambilan uang di kantor cabang bank BRI secara langsung. Mungkin untuk dua cara penarikan uang tunai BRI tersebut Anda sudah mengetahuinya.

Itu dia cara mudah mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Dengan adanya cara mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama nasabah Bank BRI.

Advertisements