25 Cara Menjadi Agen BRILink , Syarat & Modal 2021

Cara Menjadi Agen BRILink – Selain datang ke kantor cabang bank BRI terdekat, Anda juga bisa melakukan transaksi menabung, transfer, tarik tunai, PEMBAYARAN LISTRIK, pulsa dan lainnya melalui agen BRILink. Lalu apa sebenarnya itu agen BRILink?

Di mana agen BRILink merupakan sebuah layanan perbankan tanpa kantor dari bank BRI. Tujuan layanan ini adalah memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah BRI dengan menggunakan mesin EDC dan aplikasi BRILink Mobile.

Berbicara agen BRILink, siapa sangka menjadi agen BRILink merupakan salah satu peluang usaha yang bisa menjadi jalan sukses untuk dapatkan untung besar. Karena seperti diketahui, jika fee didapat oleh agen BRILink tergolong lumayan saat berhasil capai target.

Jadi semakin banyak transaksi per hari yang diterima oleh agen BRILink, maka memungkinkan keuntungan yang didapat semakin besar pula. Hal itulah yang bukan tidak mungkin menjadikan banyak orang berkeinginan untuk bisa menjadi agen BRILink.

Cara Menjadi Agen BRILink Syarat Modal

Nah, bagi Anda yang berminat untuk usaha menjadi agen BRILink. Pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan coba menyampaikan secara lengkap cara menjadi agen BRILink, beserta syarat ketentuan dan modal awal yang dibutuhkannya.

Fasilitas Transaksi BRILink

Fasilitas Transaksi BRILink

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan tentang bagaimana cara jadi agen tersebut, Anda juga perlu mengetahui sedikit layanan fasilitas transaksi yang ada di agen BRILink. Di mana fasilitas layanan BRILink itu sendiri seperti misalnya:

Baca  5 Cara Top Up Point Blank Zepetto Lewat ATM Semua Bank 2021

1. Laku Pandai

Laku Pandai adalah salah satu kegiatan untuk menyediakan beberapa layanan perbankan atau keuangan lain yang bisa dilakukan tanpa lewat jaringan kantor cabang. Seperti misalnya setor uang, tarik tunai, isi ulang pulsa, setor pinjaman dan simpanan.

2. ATM BRI Mini (EDC)

ATM Mini atau banyak orang menyebutnya dengan Electronic Data Capture (EDC) adalah sebuah layanan yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan non tunai.

Ini hampir mirip-mirip dengan layanan ATM yang bisa Anda gunakan melakukan transfer, pembayaran isi ulang pulsa, informasi rekening, registrasi Mobile dan Internet Banking BRI.

3. T-Bank

T-Bank adalah layanan keuangan digital, dimana produk uang elektronik ini menggunakan server milik BRI. Dengan layanan T-Bank ini, nantinya Anda dapat melakukan transfer dan tarik tunai meskipun tidak memiliki rekening bank.

Syarat Jadi Agen BRILink

Syarat Jadi Agen BRILink

Jika sudah tahu produk dal layanan BRILink di atas, selanjutnya Anda perlu mengetahui tentang apa saja syarat ketentuan untuk bisa daftar menjadi agen BRILink. Syarat ini wajib dilengkapi oleh Anda setiap nasabah calon agen BRILink.

  • Fotokopi KTP untuk calon agen perorangan.
  • Fotokopi NPWP dan pengurus untuk calon agen lembaga/badan usaha.
  • Fotokopi / asli rekening tabungan sebagai bukti kepemilikan (Rekening aktif).
  • Fotokopi dokumen usaha, minimal surat keterangan usaha dari RT/RW atau bisa juga TDP, SITU, SIUP untuk calon agen dari badan usaha.
  • Mengisi formulir pengajuan menjadi agen.
  • Mempunyai smartphone Android guna akses aplikasi BRILink Mobile (minimal versi 4.4 (KitKat)).
  • Terdapat koneksi internet.
  • Printer Mobile untuk agen BRILink Mobile.
  • Memiliki usaha minimal 2 tahun per tanggal pengajuan menjadi agen.

Modal Agen BRILink

Modal Agen BRILink

Lalu berapa modal menjadi agen BRILink? Apakah besar? Untuk menjawab besaran modal menjadi agen BRILink tersebut, bisa simak ulasan berikut. Di mana modal agar bisa menjadi agen BRILink, Anda para calon agen perlu siapkan modal awal sebesar Rp 3.000.000 yang akan di setorkan saat registrasi.

Baca  2 Cara Menghitung Keuntungan Agen BRILink, Harian & Bulanan

Modal awal tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk dapatkan mesin EDC atau ATM Mini guna melakukan transaksi nasabah BRI. Tidak hanya itu saja, Anda calon agen BRILink juga perlu siapkan saldo guna memenuhi permintaan pelanggan serta tempat dan perangkat.

Cara Menjadi Agen BRILink

Cara Menjadi Agen BRILink

Jika sudah tahu syarat dan juga modal awal jadi agen BRILink di atas, selanjutnya kembali ke pembahasan utama tentang cara jadi agennya. Di mana cara jadi agen BRILink tersebut ada beberapa langkah perlu dilakukan.

1. Kunjungi Kantor Bank

Pertama, silakan kunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan bawa semua persyaratan yang tadi disampaikan.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Tiba di kantor, silakan ambil dan tunggu nomor antrean dipanggil oleh petugas customer service.

3. Sampaikan Pada Customer Service (CS)

Saat giliran nomor antrean Anda dipanggil, silakan sampaikan keperluan Anda yaitu ingin jadi agen BRILink pada CS. Maka CS akan menyuruh Anda mengisi formulir pengajuan menjadi agen.

4. Berikan Dokumen Syarat

Kemudian setelah penyampaian tujuan dan pengisian formulir selesai, silakan berikan kembali formulir tersebut beserta syarat dokumen yang diminta.

5. Proses Verifikasi Data

Jika sudah, maka petugas CS akan melakukan verifikasi data. Anda hanya perlu tunggu kiranya 10 – 15 menit untuk proses verifikasi ini.

6. Kunjungan & Survei Lokasi

Jika semua data terlampir dinyatakan lolos verifikasi, maka petugas akan menjelaskan mekanisme kerja layanan BRILink dan di lanjut dengan tahap survei lokasi.

7. Tandatangan Kontrak

Jika pihak BRI menyatakan lokasi lolos kriteria penyedia jasa BRILink, maka lanjut ke tahap tandatangan kontrak kerjasama. Di tahap ini Anda akan diminta menyerahkan modal awal.

Baca  √ Kartu ATM Kadaluarsa 2021 : Ciri, Cara Mengurus & Syarat

8. Penerimaan Fasilitas

Langkah terakhir menjadi agen BRILink jika semua langkah di atas sudah dilewati adalah penerimaan fasilitas mesin EDC dan kelengkapan lain seperti akun untuk akses aplikasi BRILink. Di sini petugas akan sampaikan bagaimana tata cara penggunaan dan sebagainya.

Catatan : Jika masih bingung dengan tata cara jadi agen BRI Link di atas, Anda bisa langsung menanyakannya di call center BRI 14017 / 1500017 atau lewat email callbri@bri.co.id.

Dengan demikian maka cara jadi agen BRILink telah berhasil, di mana Anda sudah bisa memulai usaha jadi agen dan dapatkan keuntungan besarnya. Mungkin seperti itu saja informasi cara jadi agen BRILink dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga bermanfaat dan berguna.