20 Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Online & Offline

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri – Layanan SMS Banking Mandiri mungkin menjadi salah satu layanan yang memudahkan para nasabah saat melakukan transaksi. Transaksi dimaksud sendiri terbilang cukup banyak dan beragam.

Seperti misalnya melakukan cek saldo, TRANSFER, dan lainnya hanya perlu mengirimkan pesan SMS dengan format ketentuannya. Selain itu saat Anda juga akan mendapatkan notifikasi SMS saat ada transaksi di rekening Mandiri baik debet atau kredit.

Walaupun memudahkan, ada saja nasabah yang lebih memilih menonaktifkan layanan SMS Banking ini. Tujuan penghapusan sendiri ada banyak alasannya, di mana secara umum nasabah Mandiri yang hapus beralasan jika layanan SMS Banking tersebut jarang atau sama sekali tidak digunakan.

Lantas bagaimana dengan cara menonaktifkannya? Jika Anda penasaran dan memiliki keinginan untuk menonaktifkannya, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan bagaimana cara menonaktifkan layanan SMS Banking tersebut. Jadi terus untuk simak pembahasan cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri ini sampai akhir.

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara menonaktifkan layanan SMS Banking ini, Anda terlebih dahulu harus mengetahui apa saja syarat yang nantinya diperlukan. Syarat akan menyesuaikan dengan cara menonaktifkannya, ini dia syarat tersebut:

Menonaktifkan Secara Online

Menonaktifkan Secara Online

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri adalah dengan cara online atau bisa melakukan lewat HP saja. Cara ini bisa dibilang sangat memudahkan nasabah Mandiri yang ingin berhenti menikmati layanan SMS Banking.

Untuk kelancaran menonaktifkannya, terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan HP, nomor HP yang sudah terisi pulsa minimal Rp 20.000, dan identitas diri. Jika sudah silakan ikuti langkah menonaktifkan SMS Banking Mandiri di bawah ini:

  • Pertama silakan lakukan panggilan ke call center Mandiri di 14000.
  • Saat sudah terhubung, silakan sampaikan jika Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking.
  • Dengan begitu, petugas akan memberi beberapa pertanyaan seputar data diri untuk dilakukan verifikasi.
  • Jika semua data sudah terverfikasi, petugas akan membantu proses menonaktifkan atau pemberhentian layanan SMS Banking Mandiri.
  • Cara menonaktifkan SMS Banking secara online berhasil.
Baca  35 Cara Transfer SMS Banking Mandiri 2022 : Sesama & Antar Bank

Selain lewat call center Mandiri, Anda juga bisa kirimkan email ke mandiricare@bankmandiri.co.id sesuai tujuannya yaitu ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.

Menonaktifkan Secara Offline

Menonaktifkan Secara Offline

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri yaitu bisa dilakukan secara offline di kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan menemui customer service.

Untuk kelancaran Anda bawa syarat seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), buku rekening tabungan, kartu ATM dan nomor HP yang digunakan untuk SMS Banking. Cara atau langkahnya sendiri seperti berikut:

  • Pertama silakan kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan lokasi Anda berada.
  • Tiba di kantor cabang, lanjut dengan ambilah nomor antrian.
  • Silakan tunggu giliran nomor antrian Anda di panggil CS.
  • Saat giliran dipanggil, langsung saja temui CS.
  • Sampaikan maksud kedatangan Anda yaitu ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri.
  • Selanjutnya Anda akan diberikan beberapa pertanyaan oleh CS seputar data layanan SMS Banking Mandiri yang digunakan.
  • Silakan sampaikan dan beritahu CS secara jelas informasi data tersebut.
  • Jika sudah, maka tunggu sebentar sampai CS melakukan verifikasi data.
  • Saat semua data sesuai, CS akan mulai berhenti atau menonaktifkan layanan SMS Banking Anda.
  • Cara menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri secara offline berhasil.

Biaya Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Biaya Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Mengenai biaya yang dibutuhkan menonaktifkan SMS Banking Mandiri di kantor cabang tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Hanya saja, jika Anda menonaktifkan SMS Banking secara online dengan hubungi call center Mandiri, maka pastikan jika pulsa cukup untuk melakukan panggilan.

Mengenai biaya panggilan ke call center Mandiri sendiri nantinya di setiap provider memberikan ketentuan yang berbeda satu sama lain. Jadi minimal nomor HP yang ingin digunakan untuk melakukan panggilan ada pulsa Rp 20.000.

Mungkin seperti itulah informasi terkait cara menonaktifkan atau berhenti layanan SMS Banking Mandiri baik secara online maupun offline. Semoga adanya cara menonaktifkan layanan SMS Banking yang pakaiatm.com sampaikan di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda yang benar-benar ingin meninggalkan layanan ini.

Baca  ATMLTRBCA Itu Apa Artinya ? Muncul Pada SMS Notifikasi