20 Cara Transfer SMS Banking Mandiri 2020 : Sesama & Antar Bank

Cara Transfer SMS Banking Mandiri – Transfer sejumlah uang mungkin saat ini menjadi salah satu hal yang tidak perlu di masalahkan lagi, mengingat saat ini banyak layanan bank yang akan memudahkan seperti SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking. Nah pada saat ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah cara transfer melalui sebuah layanan SMS Banking dari salah satu bank di Indonesia, yaitu cara transfer SMS banking Mandiri.

Mandiri menjadi salah satu bank ternama dimana sudah sangat terkenal akan banyak nasabahnya, nasabah tersebut tersebar di seluruh daerah di Indonesia bahkan sampai ke pelosok sekaligus. Dengan begitu pihak bank Mandiri sendiri pastinya tidak ingin mengecewakan para nasabah, itu sudah di tunjukan dengan banyaknya fasilitas seperti mesin ATM dan kantor cabang yang sangat mudah untuk di temuinya, tidak hanya itu saja layanan Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking juga sudah tersedia.

Nah bicara soal transfer-mentransfer sendiri merupakan sebuah pengiriman sejumlah uang dari rekening ke rekening lainnya, dengan adanya layanan SMS Banking dari Mandiri inilah nantinya akan membuat para nasabah lebih mudah soal transfernya. Dimana anda tidak perlu datang ke kantor atau ke mesin ATM untuk mengirimkan uangnya, nantinya nasabah Mandiri yang akan transfer uang hanya perlu menyediakan HP atau ponsel saja.

Namun sebelum bisa menggunakan layanan SMS Banking Mandiri sepenuhnya untuk melakukan sebuah transfer, terlebih dahulu untuk mendaftarkan di kantor cabang bank Mandiri terdekat. Untuk pendaftarannya sendiri juga tidak terlalu ribet dan sangat mudah untuk dilakukan, selain itu persyaratan juga tidak terlalu banyak dimana hanya memerlukan sebuah nomor HP masih aktif yang nantinya akan digunakan untuk melakukan kelangsungan SMS Banking tersebut.

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Terbaru

Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Untuk anda yang penasaran mengenai cara transfer uang lewat SMS Banking tersebut, bisa simak terus ulasan ini sampai akhir agar anda paham mengenai sebuah cara transfer tersebut. Untuk caranya transfer uang lewat SMS Banking sendiri nantinya memiliki sebuah format tersendiri, dimana setiap transfer baik sesama bank atau transfer ke bank lain/antar bank memiliki format berbeda. Nah berikut langkah langkah maupun cara transfer uang lewat SMS Banking Mandiri tersebut.

Cara Transfer ke Sesama Mandiri lewat SMS Banking

Cara Transfer ke Sesama Mandiri

Untuk cara transfer sesama bank Mandiri melalui SMS Banking sendiri terbilang sangat mudah dan mungkin kebanyakan orang mengetahui cara dan langkah-langkahnya. Namun bagi para nasabah Mandiri baru pastinya belum mengetahui cara kirim uang lewat SMS Banking Mandiri. Proses ini bisa dilakukan dengan 2 cara, antara lain sebagai berikut :

Melalui SMS

  1. Pertama anda hanya perlu buka HP, lalu pilih menu Pesan.
  2. Setelah itu langsung saja tuliskan formatnya yaitu TRT (Spasi) Kode Rekening (Spasi) Rekening Tujuan (Spasi) Nominal Transfer.
    Contoh : TRT 1 018712345678 500000
  3. Setelah itu langsung saja kirimkan ke 3355.
  4. Nantinya anda akan mendapatkan sebuah SMS konfirmasi dimana menginformasikan rekening tujuan, nama pemilik, dan nominal transfer.
  5. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan angka pertama dan kelima dari 6 digit PIN Mandiri SMS Banking.
  6. Transaksi selesai, nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi sudah berhasil.

Melalui Kode Dial *141*6#

  1. Buka menu Dial pada ponsel anda.
  2. Tekan *141*6# lalu tap ikon telephone / panggil.
  3. Setelah itu tekan nomor 3 untuk menu Transfer.
  4. Kemudian pilih angka 1 untuk transfer Antar Rekening.
  5. Masukkan Nomor Rekening tujuan.
  6. Masukkan juga Nominal Uang yang akan di transfer.
  7. Terakhir klik Kirim, maka anda akan menerima SMS notifikasi bahwa transaksi transfer sesama Mandiri telah berhasil.

Cara Transfer ke Bank Lain Lewat SMS Banking

Cara Transfer ke Bank Lain

Nah untuk cara transfer uang lewat SMS Banking Mandiri ke lain atau antar bank sendiri juga tidak jauh berbeda dengan cara ke sesama. Dimana yang membedakan yaitu format SMS-nya, berikut langkah transfer lewat SMS Banking Mandiri ke antar bank:

Melalui SMS

  1. Pertama hanya perlu buka HP, lalu pilih menu Pesan.
  2. Setelah itu langsung saja tuliskan formatnya TRB (Spasi) Kode Rekening (Spasi) Kode Bank Penerima (Spasi) Rekening Tujuan (Spasi) Nominal Transfer.
    Contoh : TRB 1 002 018712345678 500000
  3. Langsung saja kirimkan ke 3355.
  4. Kemudian akan muncul atau mendapatkan sebuah SMS konfirmasi dimana menginformasikan rekening tujuan, nama pemilik, dan nominal transfer.
  5. Masukkan digit awal dan kelima dari PIN SMS Banking Mandiri anda.
  6. Transaksi berhasil.

Melalui Kode Dial *141*6#

  1. Tekan *141*6# pada menu Dial.
  2. Setelah itu pilih menu nomor 3 ( transfer ).
  3. Lalu balas dengan angka 2 untuk tranfer Antar Bank.
  4. Masukkan kode Bank yang dituju lalu klik Kirim.
  5. Pada tampilan selanjutnya silahkan input nomor rekening tujuan.
  6. Lalu masukkan jumlah transfer.
  7. Terakhir, anda akan menerima SMS konfirmasi mengeneai transaksi transfer antar Bank  telah berhasil.

FAQ

1. Apakah Transfer via SMS Banking Mandiri Berbayar ?

Berbayar. Sedangkan untuk jumlah atau tarifnya sendiri berbeda-beda tergantung dari kebijakan provider yang digunakan.

2. Apakah Semua Nasabah Bisa Menikmati Fasilitas SMS Banking Mandiri ?

Tidak. Fasilitas SMS Banking Mandiri hanya berlaku untuk nasabah Mandiri yang sudah melakukan registrasi layanan tersebut.

3. Kenapa Gagal Saat Transfer ke Bank Lain via SMS Banking Mandiri ?

Masalah ini bisa disebabkan oleh 3 hal, antara lain salah memasukkan nomor rekening tujuan, saldo tidak mencukupi dan nomor yang digunakan tidak mempunyai pulsa. Oleh karena itu, periksa tiga hal tersebut sebelum melakukan transfer via SMS Banking Mandiri.

Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda mengenai cara transfer via SMS Banking Mandiri ke sesama dan Bank lain. Namun sebelum bisa menikmati layanan tersebut, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk cara mendaftar SMS Banking Mandiri sendiri cukup mudah, yaitu anda hanya perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.