Cara Setor Tunai BRI Dengan BRImo Tanpa Kartu ATM 2022

Cara Setor Tunai BRI Dengan BRImo Tanpa Kartu ATM – Sebagai nasabah Bank BRI tentu banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan fasilitas BRImo. Ya, dengan adanya BRImo kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi di rekening BRI secara lebih mudah.

Bahkan BRImo juga menyediakan beberapa fitur transaksi tanpa kartu ATM, salah satunya adalah Setor Tunai. Fitur ini tentu bisa jadi solusi ketika ingin melakukan Setor Tunai BRI tapi kalian lupa bawa kartu ATM.

Sementara itu untuk kalian yang belum tahu seperti apa cara Setor Tunai BRI dengan BRImo tanpa kartu ATM, kalian tinggal simak artikel ini sampai akhir. Bukan hanya itu, kami juga bakal menjelaskan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku pada transaksi tersebut.

Kemudian beberapa pengguna BRImo mungkin tidak menemukan adanya menu Setor Tunai di aplikasi tersebut. Jika kalian mengalami hal tersebut, silahkan cari tahu penjelasannya di bawah ini lengkap dengan tutorial melakukan transaksi Setor Tunai lewat BRImo.

Cara Setor Tunai BRI Dengan BRImo Tanpa Kartu ATM

Cara Setor Tunai BRI Dengan BRImo Tanpa Kartu ATM

Seperti kami sebutkan diatas bahwa BRImo merupakan fasilitas untuk nasabah Bank BRI yang siap memudahkan segala transaksi dari rekening BRI. Ada banyak fitur transaksi yang tersedia di aplikasi BRImo, mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer ke sesama BRI maupun Bank lain, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga fitur Setor Tunai Tanpa Kartu ATM.

Baca  BRImo Error FP2799 ? Ini Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

Bicara soal fitur Setor Tunai BRI mungkin banyak dari kalian yang sudah tidak asing dengan istilah tersebut. Transaksi ini bisa dilakukan melalui Teller Bank BRI atau mesin ATM BRI yang sudah mendukung fitur Setor Tunai, hanya saja biasanya transaksi ini kartu ATM BRI maupun Buku Rekening BRI.

Nah, sejak adanya fitur Setor Tunai di aplikasi BRImo, kalian bisa melakukan transaksi ini ketika sedang tidak membawa kartu ATM BRI. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa beberapa pengguna BRImo mengaku tidak menemukan menu Setor Tunai di aplikasi tersebut.

Hal ini mungkin disebabkan karena aplikasi BRImo yang digunakan masih versi lama. Dengan begitu, untuk menampilkan menu Setor Tunai di BRImo kalian tinggal update aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

Jika tidak ada masalah dengan tersebut di aplikasi BRImo, selanjutnya kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Setor Tunai BRI dengan BRImo tanpa kartu ATM :

1. Login BRImo

Login BRImo 1

Langkah pertama silahkan Login ke BRImo

2. Pilih Menu Lainnya

Pilih Menu Lainnya

Kemudian pada halaman utama kalian pilih menu Lainnya

3. Pilih Setor Tunai

Pilih Setor Tunai

Setelah itu scroll ke bawah dan pilih menu Setor Tunai. Jika menu ini tidak tersedia, coba update dulu aplikasi BRImo ke versi terbaru

4. Ketuk Lanjutkan

Ketuk Lanjutkan

Selanjutnya akan muncul nomor rekening yang menjadi tujuan Setor Tunai tanpa kartu ATM. Disini langsung saja klik tombol Lanjutkan

5. Masukkan PIN BRImo

Masukkan PIN BRImo

Masukkan PIN BRImo untuk mendapatkan Kode Penyetoran

6. Muncul Kode Penyetoran

Muncul Kode Penyetoran

Jika sudah, pada layar smartphone akan tertera 6 digit Kode Penyetoran untuk Setor Tunai BRI dengan BRImo tanpa kartu ATM.

Baca  √ Kartu ATM BRI Hilang 2022 : Syarat & Cara Mengurus

7. Tekan Transaksi Tanpa Kartu

Tekan Transaksi Tanpa Kartu

Sekarang tekan tombol Transaksi Tanpa Kartu pada mesin ATM BRI

8. Pilih Setor Tunai Tanpa Kartu

Pilih Setor Tunai Tanpa Kartu

Lalu tekan menu Setor Tunai Tanpa Kartu di bagian pojok kanan bawah

9. Masukkan Kode Penyetoran

Masukkan Kode Penyetoran

Jika sudah, sekarang masukkan Kode Penyetoran lalu pilih Benar.

10. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Setelah itu masukkan nomor HP yang terdaftar di akun BRImo

11. Masukkan Uang

Masukkan Uang

Selanjutnya masukkan sejumlah uang yang akan disetorkan. Ingat, pastikan uang dalam kondisi bagus (tidak sobek / terlipat / kusam / bukan uang palsu). 

12. Tekan Setor

Tekan Setor

Setelah itu tekan tombol Setor di sebelah kanan

13. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi

Pada halaman berikutnya silahkan klik tombol YA untuk konfirmasi transaksi

14. Setor Tunai Tanpa Kartu Berhasil

Setor Tunai Tanpa Kartu Berhasil

Terakhir, ambil bukti Setor Tunai yang keluar dari mesin ATM BRI. Struk ini sebagai bukti transaksi Setor Tunai Tanpa Kartu dengan BRImo telah berhasil.

Setelah mengetahui seperti apa cara Setor Tunai tanpa kartu ATM dari aplikasi BRImo, selanjutnya kalian juga perlu tahu bahwa transaksi tersebut hanya menerima uang pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.

Uang yang disetorkan juga harus dalam kondisi baik, tidak lecek, tidak sobek apalagi uang palsu. Ketika uang tidak memenuhi syarat tersebut, maka mesin akan menolak uang tersebut dan nominal Setor Tunai yang tertera di layar hanya uang yang memenuhi syarat.

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai cara Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI melalui menu Setor Tunai di BRImo. Diatas kami juga menjelaskan bahwa aplikasi BRImo yang tidak menyediakan menu tersebut perlu di update terlebih dahulu supaya menu Setor Tunai tersedia.

Baca  7 Cara Isi Pulsa Lewat ATM BRI 2022 : Indosat, XL, Telkomsel

Selain itu, perlu kami tegaskan bahwa transaksi diatas hanya menerima uang pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Satu lagi, pastikan uang yang disetorkan sudah memenuhi kriteria yang kami sebutkan diatas. Jika tidak maka sistem tidak akan memproses transaksi.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • Channel Youtube Jalan SN
  • Channel Youtue Solwidd aan
  • kompas.com
  • mediakonsumen.com