2 Cara Setor Tunai BRI 2020 : Mesin ATM & Teller Bank

Cara Setor Tunai BRI – Menyetorkan sejumlah uang pada rekening tabungan adalah satu hal yang pasti dilakukan oleh para nasabah suatu Bank. Untuk selalu mencegah maupun mengantisipasi kehabisan uang pada saat bertransaksi. Untuk pembahasan kali ini akan kami berikan cara setor tunai BRI dengan mudah.

Adapun kebanyakan Bank yang ada di Indonesia ini, terdapat dua cara untuk melakukan setor tunai. Seperti Bank BRI sendiri juga memiliki 2 cara untuk melakukan setor tunai dengan datang langsung ke kantor cabang atau melakukan di mesin ATM terdekat yang sudah dilengkapi dengan mesin CDM (Case Deposite Machine).

Mesin CDM sendiri biasanya terdapat di kantor cabang yang memiliki nasabah yang padat. Hal itu bertujuan untuk dapat meminimalisir kepadatan yang terjadi ketika para nasabah datang pada waktu yang bersamaan. Sehingga yang ingin menabung atau menyimpan uangnya tidak perlu mengantri panjang.

Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui dan lebih memilih untuk menyetorkan langsung ke kantor cabang dan menemui teller. Dengan adanya mesin CDM ini rupanya nasabah akan di buat lebih praktis dan tentunya menghemat waktu. Dengan tidaknya mengambil nomor antriĀ  terlebih dahulu seperti jika anda menyetorkan di kantor cabang.

Cara Setor Tunai BRI dengan Mudah

Cara Setor Tunai BRI dengan Mudah 1

 

Maka dari pada itu jangan bingung-bingung untuk memilih cara manakah yang akan digunakan anda para nasabah BRI pada saat ingin menyetorkan uang. Cara setor tunai di ATM BRI hampir sama seperti cara setor tunai di ATM Mandiri, BCA, BNI dan lainnya. Nah inilah cara yang anda perlu ketahui dan perhatikan ketika hendak menyetorkan uang baik lewat ATM atau datang langsung ke kantor cabang.

Setor Tunai Lewat ATM

Setor Tunai Lewat ATM

Mungkin cara ini tergolong cukup baru dan sangat cocok bagi anda yang tidak mau mengantri panjang-panjang hanya untuk melakukan setoran tunai. Cara yang satu ini sangat menghemat waktu dan lebih efisien tentunya. Langkah yang harus di perhatikan:

  1. Pertama datangilah mesin ATM terdekat yang dapat, untuk melakukan setor tunai.
  2. Jika sudah, masuklah.
  3. Setelah masuk dan berada di depan mesin, masukan kartu ATM anda.
  4. Kemudian pilih bahasa dan masukan PIN.
  5. Kemudian pada layar tampilan akan terdapat pilihan menu dan anda pilih menu “Setor Tunai”. Setelah itu klik lanjutkan.
  6. Kemudian kotak deposit akan terbuka.
  7. Namun bereskan atau rapihkan uangnya terlebih dahulu sebelum di setorkan. Jangan sampai ada yang sobek, terlipat maupun basah.
  8. Pecahan yang boleh di setorkan juga hanya Rp 100.000 dan Rp 50.000.
  9. Jika semuanya sudah tersusun rapi maka klik lanjutkan.
  10. Mesin akan memproses uang yang akan di setorkan.
  11. Nominal dan pecahan yang akan anda setorkan akan muncul pada layar tampilan beserta nama pemilik dan nomor rekening sekaligus.
  12. Kemudian akan keluar struk sebagai tanda bukti anda telah melakukan transaksi dengan berhasil.

Datang Langsung Ke Kantor Cabang BRI

Datang Langsung Ke Kantor Cabang BRI

Cara ini merupakan cara lama yang dapat anda lakukan dengan mudah. Hanya saja jika anda menggunakan cara yang satu ini, anda akan membutuhkan waktu luang yang cukup banyak. Apalagi jika di kantor cabang sedang banyak nasabah juga. Pastinya akan membuat waktu anda terbuang sia-sia hanya untuk mengantri. Namun cara ini sudah menjadi kebiasaan para nasabah sebelum adanya mesin CDM.

Jika jarak rumah anda dengan kantor cabang itu dekat mungkin tidak masalah. Namun jika jarak rumah anda jauh, pastinya akan banyak memakan waktu hanya untuk melakukan penyetoran uang. Itu mengapa mesin CDM di ciptakan. Dan inilah langkah yang harus di perhatikan jika anda ingin menyetorkan uang langsung ke kantor cabang.

  1. Pertama adalah datangi kantor cabang.
  2. Kemudian masuk melalui pintu utama.
  3. Temui security atau penjaga yang sedang bertugas jika anda masih kebingungan.
  4. Kemudian lanjut dengan mengambil nomor antrian.
  5. Kemudian ambil formulir pilihan yang Slip Penyetoran yaitu warna biru.
  6. Kemudian isikan sesuai petunjuk yang ada. Berupa Kota, Tanggal, Bulan, Tahun.
  7. Isi nomor rekening yang akan dituju.
  8. Isi nama orang yang akan dituju.
  9. Isi sesuai mata uang yang akan di setorkan misal Rupiah.
  10. Isi nama penyetor yaitu nama anda serta alamat lengkapnya.
  11. Isi keterangan.
  12. Isi nominal uang yang akan di setorkan. Serta tuliskan terbilang rupiahnya.
  13. Beri tanda tangan penyetor.
  14. Jika sudah duduk sambil menunggu nomor antrian anda di panggil oleh petugas teller.
  15. Jika dipanggil maka berikan slip yang sudah di isi tadi beserta dengan uang cash yang akan di setorkan sejumlah yang dituliskan tadi.
  16. Tunggu sebentar sampai petugas selesai dan memberikan formulir copyan di berikan anda.
  17. Selesai dan transaksi anda telah berhasil. Anda sudah dapat pulang.

Itulah cara melakukan penyetoran uang di BRI baik itu datang langsung ke kantor cabang atau melakukannya di mesin ATM. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang membutuhkan.