Cara Melihat Bukti Transfer di BRImo yang Hilang 2022

Cara Melihat Bukti Transfer di BRImo – Selain lewat mesin ATM, SMS Banking dan Internet Banking BRI, transaksi transfer atau kirim uang juga bisa dilakukan lewat BRImo. Bagi kalian para nasabah Bank BRI pastinya banyak yang sudah mengaktifkan layanan BRImo.

Sementara itu, setiap kali melakukan transfer di aplikasi BRImo kalian akan mendapati status transaksi yang nantinya bisa disimpan maupun dibagikan ke pihak penerima. Ya, bukti transfer saat ini menjadi salah satu data penting mengingat banyaknya kasus penipuan berupa struk atau bukti transfer palsu.

Bicara soal bukti transfer, sebagai pengguna BRImo kalian harus mengetahui bagaimana cara melihat bukti transfer di BRImo. Dengan begitu, jika suatu saat kalian membutuhkan data tersebut, tinggal mengecek nya di BRImo lalu membagikan ke pihak yang meminta data tersebut.

Berikut ini telah kami siapkan langkah-langkah untuk mengecek struk transaksi pengiriman uang di aplikasi BRImo. Bagi yang belum tahu, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Cara Melihat Bukti Transfer di BRImo

Cara Melihat Bukti Transfer di BRImo

BRImo merupakan fasilitas Digital Banking yang tersedia untuk semua nasabah Bank BRI. Setiap nasabah bisa mengaktifkan BRImo dengan cara Online maupun Offline. Setelah berhasil melakukan registrasi dan aktivasi BRImo, selanjutnya kalian sudah bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di aplikasi tersebut.

Dengan adanya BRImo, segala transaksi di rekening BRI jadi lebih mudah. Bukan hanya itu, BRImo juga menawarkan fitur menarik seperti Setor Tunai Tanpa Kartu, Tarik Tunai Tanpa Kartu, Top Up e Money dan lain sebagainya.

Baca  15 Cara Bayar Listrik Lewat BRILink Mobile Terbaru 2022

Disamping itu, sebagai pengguna kalian bisa melakukan cek uang masuk, uang keluar hingga melihat bukti transfer yang pernah dilakukan. Bukti transfer yang tertera di aplikasi BRImo bisa dalam status Berhasil, Diproses dan Gagal.

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Bukti Transfer sekarang menjadi salah satu data penting dalam urusan transaksi pengiriman uang. Bukan tanpa alasan, maraknya bukti transfer palsu membuat kita harus tetap waspada dan wajib tahu seperti apa bukti transfer yang asli.

Sedangkan untuk bukti transfer yang tertera di aplikasi BRImo sudah 100% asli dan tidak bisa dipalsukan. Oleh karena itu, ketika kalian melakukan transfer lewat BRImo, entah itu transfer BRIVA, ke rekening sesama maupun Antar Bank Online, bukti transfer yang diperoleh perlu dibagikan ke pihak penerima.

Jika lupa menyimpan atau langsung membagikan bukti transfer, kalian bisa melihat informasi tersebut dengan cara sebagai berikut :

1. Login ke Aplikasi BRImo

Login ke Aplikasi BRImo

Langkah pertama silahkan Login ke aplikasi BRImo menggunakan Username dan Password yang dimiliki

2. Pilih Menu Aktivitas

Pilih Menu Aktivitas

Jika sudah, pada halaman utama silahkan pilih menu Aktivitas di bagian bawah

3. Ketuk Ikon Filter

Ketuk Ikon Filter

Setelah itu, pada halaman Aktivitas kalian ketuk ikon Filter di sebelah pojok kanan atas

4. Tentukan Jenis Transaksi

Tentukan Jenis Transaksi

Lalu kalian tinggal menentukan waktu transaksi, status transaksi dan untuk Fitur kalian pilih Transfer. Setelah itu klik tombol Lihat

5. Muncul Bukti Transfer

Muncul Bukti Transfer

Terakhir, pilih tanggal dan waktu transaksi yang ingin di lihat bukti transfer nya. Setelah itu di layar smartphone akan muncul bukti transfer dari transaksi tersebut. Kalian bisa tekan tombol Bagikan untuk mengirimkan data tersebut ke pihak yang meminta. Atau bisa juga mengunduh bukti transfer untuk di simpan di perangkat.

Baca  25 Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI 2022

Kenapa Bukti Transfer BRImo Tidak Muncul?

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cek bukti transfer di BRImo. Selanjutnya perlu kami informasikan  juga bahwa aktivitas atau transaksi transfer uang yang dilakukan lewat BRImo tidak bisa langsung update.

Oleh karena itu, terkadang ada beberapa pengguna yang mengaku tidak bisa cek bukti transfer atau bukti transfer yang dibutuhkan tidak muncul. Terjadi hal semacam itu karena sistem di BRImo belum memperbarui status transaksi maupun riwayat transaksi yang dilakukan.

Sebagai contoh, kalian melakukan transfer pada jam 1 siang, lalu beberapa menit kemudian pihak penerima menginginkan bukti transfer. Maka saat di cek di menu Aktivitas, data transaksi tersebut belum terekam.

Jika terjadi demikian, kalian perlu menunggu kurang lebih 3 sampai 4 jam agar status transaksi berhasil di update dan kalian bisa mendapatkan bukti transfer dari transaksi itu. Satu lagi, pastikan koneksi internet kalian lancar ketika cek data tersebut di BRImo.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah cara melihat bukti transfer di BRImo yang berhasil Pakaiatm.com jelaskan. Selain mudah, cara diatas juga 100% menampilkan bukti transfer yang asli. Oleh karena itu, ketika kalian meminta atau diminta mengirimkan bukti transfer BRImo jangan perlu ragu terkait keaslian nya.

Diatas kami juga menjelaskan bahwa dalam beberapa kasus, bukti transfer di BRImo tidak bisa diketahui. Hal tersebut terjadi karena transaksi yang dilakukan belum di update atau bisa juga karena koneksi internet yang buruk.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • Channel Youtube Mas Iyan
  • Channel Youtube ojeng id