25 Cara Setor Tunai di ATM BCA 2022 : Batas Minimum & Maksimum

Cara Setor Tunai di ATM BCA – Kehadiran fasilitas perbankan seperti ATM, sangat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi. Dalam hal ini, hampir setiap bank di Indonesia menyediakan fasilitas mesin ATM, termasuk bank BCA.

Bank BCA sendiri telah menyediakan 17.360 ATM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan banyaknya jumlah ATM yang tersedia, maka sangat mudah untuk menemukan ATM BCA terdekat, sehingga transaksi akan lebih gampang dan cepat.

Alih-alih mengunjungi kantor cabang BCA terdekat, transaksi setor tunai bisa dilakukan lewat ATM BCA. Bahkan dengan banyaknya mesin ATM BCA setor tunai, maka menyetorkan uang kedalam tabungan akan semakin mudah tanpa perlu mengantre di bank.

Hal ini tentunya akan mempersingkat waktu, apalagi bagi nasabah yang malas pergi ke kantor cabang BCA untuk setor tunai. Lantas, bagaimana cara setor tunai di ATM BCA? Adapun caranya, simak informasi selengkapnya pada ulasan mendalam di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Setor Tunai di ATM BCA

Syarat dan Ketentuan Setor Tunai di ATM BCA

Cara setor tunai di ATM BCA sendiri bukanlah hal yang sulit. Namun sebelum melakukan setor tunai, yang perlu Anda ketahui bahwasanya ada syarat dan ketentuan transaksi yang perlu diperhatikan.

Syarat dan ketentuan ini bisa berpengaruh terhadap keberhasilan transaksi setor tunai Anda. Adapun syarat dan ketentuan transaksi setor tunai lewat ATM BCA yakni sebagai berikut.

  1. Untuk melakukan setor tunai melalui ATM BCA harus menggunakan uang pecahan Rp. 50 ribu atau Rp. 100 ribu (tergantung mesin ATM BCA setor tunai mendukung pecahan 50 ribu atau 100 ribu).
  2. Uang yang akan disetorkan harus dalam keadaan rapi, jangan sampai terlipat serta jangan di staples, rusak maupun robek.
  3. Setor tunai di ATM BCA tidak dikenai biaya transaksi.
Baca  20 Cara Bayar MNC Play via ATM BCA 2022

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Menyetorkan uang ke tabungan melalui ATM BCA memang menjadi cara praktis, terutama untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor cabang BCA. Apalagi lewat ATM BCA, setor tunai bisa dilakukan kapanpun selama 24 jam.

Namun, perlu diingat bahwasanya setor tunai hanya bisa dilakukan di ATM BCA berlogo setor tunai saja. Jika tertera tulisan tarik tunai pada mesin ATM BCA yang akan Anda gunakan, maka itu tidak bisa digunakan untuk menyetorkan uang.

Namun, jika pada mesin ATM BCA terdapat tulisan setor tunai maka bisa digunakan untuk menyetorkan uang tunai. Adapun untuk cara setor tunai di ATM BCA silahkan ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini.

1. Kunjungi ATM BCA Setor Tunai

1. Kunjungi ATM BCA Setor Tunai

Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai ATM BCA setor tunai terdekat di daerah Anda dengan membawa kartu ATM dan uang yang akan disetorkan.

2. Masukkan Kartu ATM

2. Masukkan Kartu ATM 1

Kemudian, silahkan masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik karena akan ditolak oleh mesin ATM.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM 2

Lalu, masukkan 6 digit nomor PIN ATM dengan benar. Jangan sampai salah memasukkan PIN, karena jika sampai salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali secara berturut-turut akan menyebabkan kartu ATM Anda terblokir.

4. Pilih Menu Setoran Tunai

4. Pilih Menu Setoran Tunai

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM, silahkan lanjutkan dengan memilih menu “Setoran Tunai” pada menu utama ATM BCA.

5. Masukkan Uang

5. Masukkan Uang

Setelah itu, silahkan masukkan uang yang akan disetorkan kedalam tempat yang telah disediakan oleh ATM BCA. Pastikan uang yang Anda masukan tidak terlipat, tersteples, rusak atau robek.

6. Tekan Setor

6. Tekan Setor

Layar ATM BCA akan menampilkan jumlah uang yang Anda setorkan. Pastikan jumlahnya sudah sesuai, jika sudah tekan “Setor” untuk mengkonfirmasi transaksi.

Baca  30 Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri 2022

7. Pilih Rekening Penempatan

7. Pilih Rekening Penempatan

Setelah itu silahkan pilih rekening penempatan, kemanakah uang akan disetorkan ke rekening Anda atau mungkin ke rekening lain.

8. Setor Tunai di ATM BCA Selesai

8. Setor Tunai di ATM BCA Selesai

Penyetoran tunai di ATM BCA telah selesai. Mesin ATM BCA akan mencetak struk sebagai bukti transaksi Anda telah selesai.

Mudah dan simpel sekali kan caranya. Apalagi di zaman seperti sekarang ini, dimana teknologi perbankan yang semakin maju memungkinkan Anda bisa melakukan SETOR TUNAI TANPA BCA TANPA KARTU melalui aplikasi BCA Mobile.

Limit Setor Tunai di ATM BCA

Limit Setor Tunai di ATM BCA

Perlu Anda ketahui juga, bahwa transaksi setor tunai di ATM BCA sendiri dibatasi. Dimana dalam 1 kali transaksi maupun dalam sehari Anda tidak diizinkan melakukan setoran melebih limit yang ditetapkan oleh pihak bank.

Limit setor tunai setiap jenis kartu ATM berbeda-beda. Adapun untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

  1. Batas maksimal penyetoran di ATM BCA dalam 1 kali transaksi setor tunai yaitu 50 lembar, baik pecahan Rp. 50 ribu maupun Rp. 100 ribu.
  2. Batas minimal penyetoran di ATM BCA dalam 1 kali transaksi yaitu 1 lembar uang pecahan Rp. 50 ribu maupun Rp. 100 ribu.
  3. Limit minimum penyetoran tunai di ATM BCA dalam sehari yakni 1 lembar uang pecahan Rp. 50 ribu maupun Rp. 100 ribu.
  4. Limit maksimal setor tunai di ATM BCA dalam 1 hari yaitu :
    • Kartu Paspor BCA Blue : Rp. 15.000.000
    • Kartu Paspor BCA Gold : Rp. 30.000.000
    • Kartu Paspor BCA Platinum : Rp. 50.000.000

Sekian cara melakukan setoran tunai di ATM BCA lengkap dengan batas minimum dan maksimum penyetoran dalam 1 kali transaksi maupun per hari yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan mengikuti cara diatas, maka nasabah baru tidak akan kesulitan menyetorkan uang kedalam tabungan di ATM. Demikian tutorial cara menyetor dana di ATM BCA, semoga informasi pada artikel di atas membantu dan bermanfaat.

Baca  2 Cara Ganti Nomor m Banking BCA 2022 (Syarat & Ketentuan)