√ Batas Pengambilan Uang di ATM BCA : Limit Minimal & Maksimal

Batas Pengambilan Uang di ATM BCA – Salah satu jenis transaksi perbankan yang paling banyak dilakukan oleh nasabah bank BCA yakni tarik tunai. Transaksi ini memungkinkan nasabah pemilik rekening BCA menarik saldo tabungan yang disimpan di bank.

Advertisements

Kehadiran fasilitas seperti mesin ATM, tentu saja sangat memudahkan nasabah dalam mengambil uang tabungan. Dimana melalui ATM BCA, maka pengambilan uang bisa dilakukan tanpa ke bank, sehingga tidak perlu mengantre.

Namun, tahukah Anda bahwasanya pengambilan uang di ATM berbeda dengan pengambilan uang di teller. Pasalnya pengambilan uang di ATM memiliki batasan tersendiri, baik dalam sehari maupun per transaksi, berbeda dengan di bank Anda bisa menarik uang dalam jumlah besar sekaligus.

Advertisements

Penarikan saldo tabungan setiap harinya memiliki batas pengambilan tersendiri. Dimana batas pengambilan uang di ATM BCA biasanya tergantung jenis kartu ATM ataupun kapasitas mesin ATM itu sendiri. Penasaran langsung simak informasi berikut ini.

Batas Pengambilan Uang di ATM BCA

Batas Pengambilan Uang di ATM BCA

Batas pengambilan uang di ATM BCA sendiri telah ditentukan oleh pihak bank BCA itu sendiri. Sebenarnya pembatasan pengambilan uang di ATM tak hanya berlaku untuk bank BCA sana, namun untuk seluruh BANK TERBAIK TERBESAR DI INDONESIA.

Baca  25 Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BCA 2022
Advertisements

Tersedianya banyak mesin ATM tarik tunai BCA di seluruh wilayah Indonesia, tentunya Anda tidak lagi kebingungan harus mengambil uang dimana. Pasalnya hampir disetiap daerah di seluruh Indonesia sudah tersedia ATM BCA, sehingga semakin mudah Anda menemukan mesin ATM.

Selain itu melalui ATM BCA, pengambilan uang juga bisa dilakukan kapanpun selama 24 jam. Meskipun begitu tetap saja batas pengambilan uang tetap harus diperhatikan, jika ingin transaksi tarik tunai berjalan lancar.

Batas Minimal Tarik Tunai di ATM BCA

Batas Minimal Tarik Tunai di ATM BCA

Dalam sehari maupun sekali melakukan transaksi tarik tunai, pengambilan uang tidak boleh kurang dari limit minimal yang telah ditentukan. Batas minimum pengambilan uang di ATM BCA sebenarnya tergantung nominal pecahan yang didukung ATM BCA itu sendiri.

Apabila ATM BCA yang Anda gunakan untuk mengambil uang mendukung pecahan Rp. 20.000, maka batas minimum pengambilan uang sebesar Rp. 20.000. Begitu juga buat mesin ATM BCA pecahan uang Rp. 50.000 dan Rp. 100.000, maka batas minimal penarikan saldo sesuai nominal pecahan uang mesin ATM.

Batas Maksimal Tarik Tunai di ATM BCA

Batas Maksimal Tarik Tunai di ATM BCA

Ada berbagai JENIS KARTU ATM BCA yang ditawarkan oleh pihak bank dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan masing-masing. Sejatinya kartu ATM BCA digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM.

Setiap kartu ATM BCA, memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing termasuk dalam hal batas pengambilan uang per harinya. Dimana setiap kartu ATM BCA memiliki batas pengambilan yang berbeda-beda.

Jenis KartuLimit Maksimal Tarik Tunai Per hari
BCA BlueRp. 7.000.000
BCA GoldRp. 10.000.000
BCA PlatinumRp. 10.000.000
BCA TapresRp. 10.000.000
BCA DollarRp. 10.000.000
Baca  15 Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA 2022

Batas ATM BCA Per Penarikan Uang

Batas ATM BCA Per Penarikan Uang

Yang dimaksud batas ATM BCA per penarikan uang disini yakni nominal uang yang bisa diambil di ATM BCA dalam 1 kali transaksi tarik tunai. Rata-rata maksimal mesin ATM hanya bisa mengeluarkan 25 lembar uang dengan pecahan Rp. 20.000,- Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000.-

Batas maksimal ATM BCA pecahan uang Rp. 50.000 yakni sebesar Rp. 1.250.000 per 1 kali transaksi. Sedangkan untuk ATM BCA pecahan Rp. 100.000, maksimal 1 kali penarikan yakni Rp. 2.500.000,-

Misalkan Anda ingin mengambil uang Rp. 5.000.000 di ATM BCA pecahan 100 ribu, maka Anda harus melakukan 2 kali transaksi tarik tunai. Pasalnya ATM BCA tidak bisa mengambil uang sebesar 5 juta dalam 1 kali penarikan sekaligus.

Anda harus mengambil uang sebesar 2,5 juta di transaksi pertama dan 2,5 juta lagi di transaksi kedua. Apabila ingin menarik uang Rp. 5.000.000 dalam 1 kali transaksi maka hanya bisa dilakukan lewat teller di kantor cabang BCA terdekat.

Cara Ambil Uang di ATM BCA

Cara Ambil Uang di ATM BCA

Advertisements

Bagi Anda yang belum tahu cara tarik tunai di ATM BCA, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana berikut ini Pakaiatm juga akan menyajikan caranya mengambil uang di ATM BCA.

1. Kunjungi Gerai ATM BCA

1. Kunjungi Gerai ATM BCA

Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai ATM BCA terdekat di daerah Anda.

2. Masukkan Kartu ATM

2. Masukkan Kartu ATM 1

Kemudian, silahkan masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA dengan posisi yang benar.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM

Selanjutnya, masukanlah 6 digit PIN ATM Anda, pastikan untuk memasukkan pin dengan benar. Jika sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali maka kartu ATM akan terblokir.

Baca  √ Batas Pengambilan Uang di ATM Bank Jateng : Silver, Gold & Platinum

4. Pilih Nominal Pengambilan Uang

4. Pilih Nominal Pengambilan Uang

Pada halaman pertama, Anda akan langsung ditampilkan dengan beberapa nominal penarikan dan transaksi. Silahkan pilih nominal uang yang akan ditarik keinginan.

5. Pilih Transaksi Lainnya

5. Pilih Transaksi Lainnya

Apabila ingin mengambil uang dengan jumlah yang lain, maka pilihlah menu “Transaksi Lainnya“.

6. Pilih Penarikan Tunai

6. Pilih Penarikan Tunai

Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan transaksi, silahkan pilih menu “Penarikan Tunai“.

7. Masukkan Nominal Penarikan

7. Masukkan Nominal Penarikan

Setelah itu, tinggal masukkan nominal pengambilan uang sesuai keinginan. Lalu, tekan “Benar“.

8. Cetak Struk Tarik Tunai

8. Cetak Struk Tarik Tunai

Lalu, tekan “YA” untuk mencetak struk atau tekan “Tidak” jika ingin menampilkan saldo di layar ATM.

9. Pengambilan Uang Selesai

9. Pengambilan Uang Selesai

Terakhir tinggal ambil uang dari mesin ATM BCA sesuai nominal yang telah ditentukan sebelumnya.

Biaya Tarik Tunai di ATM BCA

Biaya Tarik Tunai di ATM BCA

Perlu diketahui juga, bahwa cara pengambilan uang di ATM BCA juga akan dikenai biaya admin. Jika Anda mengambil uang menggunakan kartu ATM BCA, maka transaksi tarik tunai tidak akan dikenai biaya admin.

Namun, jika Anda menggunakan kartu ATM jaringan PRIMA akan dikenai biaya Rp. 7.500,- Sementara untuk pengguna kartu ATM jaringan Cirrus akan dikenai biaya tarik tunai Rp. 25.000,-

Itulah informasi lengkap terkait batas pengambilan uang di ATM BCA yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya mesin ATM BCA, kehadirannya benar-benar sangat membantu pengambilan uang tunai dengan cepat dan simpel. Demikian artikel informatif dari pakaiatm, semoga informasinya bermanfaat.

Advertisements