10 Cara Tarik Tunai BCA Dollar 2020 : Mesin ATM & Teller

Cara Tarik Tunai BCA Dollar – Menabung mungkin tidak hanya dalam bentuk mata uang pecahan rupiah saja, anda juga bisa menabung dengan mata uang pecahan asing seperti dollar. Bank-bank nasional saat ini sudah memberlakukan tabungan dollar tersebut dan salah satunya bank BCA.

BCA Dollar sendiri menyediakan dua pilihan mata uang yaitu USD (Dollar Amerika) dan SGD (Dollar Singapura), sehingga anda bisa memilihnya saat membuka tabungan ini. CARA MEMBUAT TABUNGAN BCA DOLLAR sendiri bisa dikatakan cukup mudah hampir sama seperti membuat tabungan BCA jenis lainnya.

Setelah membuka tabungan BCA Dollar tersebut nantinya nasabah akan mendapatkan kartu BCA Dollar sebagai bukti kepemilikan rekening dan juga kartu ATM-nya. Dengan kartu ATM inilah nantinya nasabah dapat melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, tarik tunai dan beberapa transaksi lainnya.

Tidak hanya bisa bertransaksi dengan mata uang asing saja, ternyata nasabah BCA Dollar juga bisa melakukan tarik tunai dalam bentuk pecahan mata uang Rupiah di seluruh mesin ATM BCA yang tersedia. Lalu bagaimana cara tarik tunai BCA Dollar tersebut?

Cara Tarik Tunai BCA Dollar Baik Lewat Mesin ATM & Teller

Cara Tarik Tunai BCA Dollar

Bagi anda yang belum paham dan jelas mengenai tarik tunai BCA Dollar, nasabah bisa melakukan tarik tunai di fasilitas mesin ATM atau bisa juga tarik tunai di kantor cabang BCA dengan menemui teller. Untuk lebih jelasnya berikut akan disampaikan di bawah.

Tarik Tunai BCA Dollar lewat ATM

Tarik Tunai BCA Dollar lewat ATM

Untuk tarik tunai dengan kartu ATM BCA Dollar pertama bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas yang telah diberikan yaitu dengan menggunakan mesin ATM. Sudah dapat dengan mudah untuk menemukan mesin ATM BCA khusus Dollar, karena telah tersebar luas di daerah-daerah termasuk daerah pelosok sekaligus.

  • Pertama cari dan datangi mesin ATM BCA terdekat dengan lokasi anda.
  • Kemudian masukkan kartu ATM BCA Dollar ke mesin ATM.
  • Lanjut dengan pilih bahasa dan masukkan PIN ATM.
  • Selanjutnya pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.
  • Kemudian pilih PENARIKAN TUNAI.
  • Lanjut Tentukan Nominal sesuai dengan keinginan.
  • Setelah itu masukkan nominal diinginkan, jika sudah tekan BENAR.
  • Nantinya pada layar akan muncul pertanyaan “APAKAH ANDA INGIN MENCETAK STRUK ?”, pilih YA atau TIDAK. Jika YA nantinya mesin akan mencetak struk transaksi, jika TIDAK maka saldo terakhir akan di tampilkan di layar.
  • Transaksi tarik tunai BCA Dollar di mesin ATM BCA berhasil.

Cara Tarik Tunai BCA Dollar lewat Teller

Cara Tarik Tunai BCA Dollar lewat Teller

Cara tarik tunai yang kedua bisa dilakukan dengan melakukan tarik tunai di kantor cabang bank BCA dengan menemui teller. Cara ini tidak kalah mudahnya dengan cara yang pertama, hanya saja cara ini anda perlu mengantre terlebih dahulu jika ada nasabah BCA lain yang juga sedang melakukan transaksi atau keperluan.

Sebelum mendatangi kantor BCA untuk melakukan tarik tunai, alangkah baiknya anda terlebih dahulu mempersiapkan syarat yang di perlukan seperti kartu identitas diri (KTP) dan buku tabungan BCA Dollar. Setelah itu anda bisa melakukan tarik tunai di kantor BCA:

  • Datangi kantor bank BCA terdekat.
  • Ambil nomor antrean.
  • Setelah itu lanjut dengan isi form tarik dana atau uang tunai, isikan nominal yang akan ditarik.
  • Kemudian tunggu sampai nomor antrean anda dipanggil oleh petugas/teller.
  • Jika giliran dipanggil maka temui petugas/teller dan serahkan form tarik tunai beserta persyaratan buku tabungan.
  • Nantinya petugas akan mulai memprosesnya.

Sebagai catatan : Tarik tunai di kantor BCA ini sendiri tidak bisa diwakilkan. Dengan begitu nasabah BCA Dollar wajib datang sendiri ke kantor.

FAQ

1. Limit Tarik tunai BCA Dollar?

Untuk limit tarik tunai BCA Dollar sendiri Rp 10.000.000 perharinya.

2. Apakah Saldo BCA Bisa 0 Rupiah?

Untuk rekening Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi. Tabunganku serta termasuk BCA Dollar rekening bisa sampai 0. Namun jika rekening tanpa saldo atau 0 selama 6 bulan berturut-turut maka pihak BCA akan secara otomatis menutupnya.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara tarik tunai BCA Dollar baik tarik tunai di mesin ATM atau tarik tunai di teller. Semoga dengan adanya ulasan tarik tunai BCA Dollar diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.