10 Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Terbaru 2019

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri – Bank Mandiri ??? Siapa yang tidak mengenal bank yang satu ini hampir semua masyarakat Indonesia pasti sudah pernah mendengarnya, mengapa begitu??? Karena bank yang sudah termasuk bank terbesar Indonesia ini sudah menyebar luas di berbagai pelosok penjuru negeri ini yang mudah untuk anda temui. Bank yang sudah memiliki jutaan nasabah ini adalah bank yang memiliki kantor pusat di Jakarta dan didirikan pada 02 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.

Bank yang sudah sangat di percaya oleh masyarakat Indonesia, adalah bank yang menawarkan call center 24 jam yang dapat melaporkan berbagai keluhan atau masalah dari para nasabah. Selain itu anda juga menikmati fasilitas seperti mobile banking, internet banking, sms banking, dan ATM yang dapat dilakukan lebih cepat dan praktis. Bank Mandiri menyediakan fasilitas seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan berbagai transaksi seperti transfer uang maupun setor tunai.

Dan setor tunai ini dapat di gunakan sebagai alat untuk menabung yang sangat praktis yang hanya anda datangi mesin ATM terdekat dan siapkan uang yang akan di setorkan, selain itu datang langsung datang ke kantor cabang Bank Mandiri juga banyak memakan waktu karena anda sendiri harus mengambil nomor urut dan menunggu untuk dipanggil oleh petugas, mungkin ini salah satu cara agar anda para nasabah bank Mandiri yang sibuk dengan pekerjaannya dapat menabung tanpa harus banyak memakan waktu.

Adapun ketentuan saat anda melakukan setor tunai di ATM Mandiri antara lain pecahan nilai uang minimal adalah Rp 50 ribu dan pecahan Rp 100 ribu, selain dua pecahan mata uang tersebut maka tidak bisa. Minim setor adalah 1 lembar dan maksimal 50 lembar pecahan Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu. Dan transaksi per harinya pun berbeda yaitu tergantung jenis kartu ATM Mandiri yang digunakan misal jenis silver maksimal 5 juta per hari, gold maksimal 10 juta, platinum dan platinum khusus maksimal 10 juta per hari, dan jenis prioritas ini yang paling besar yaitu maksimal 100 juta per hari.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Mudah Cepat Terbaru

Cara-Setor-Tunai-di-ATM-Mandiri-Mudah-Cepat-Terbaru

Nah itulah beberapa rincian yang dapat anda setorkan tunainya tergantung jenis kartu apa yang anda gunakan, mari simak langkah setor tunai di ATM Mandiri dan anda juga dapat lihat cara atau metode transfer uang di ATM Mandiri.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

  • Pertama silakan datangi mesin ATM terdekat yang ada di kota anda dan bawa kartu ATM jangan sampai lupa.
  • Masukanlah kartu ATM anda, yang ini jangan sampai terbalik.
  • Jika sampai terbalik kartu anda dapat tertelan ke dalam mesin dan dapat memakan waktu lagi untuk mengambilnya lagi.
  • Setelah itu jika sudah benar masukan PIN anda, ini juga jangan salah karena jika anda sudah 3 kali memasukan PIN dengan salah kartu anda dapat terblokir.
  • Kemudian Pilihlah Bahasa, pilihlah bahasa yang mudah atau anda kuasi. Bahasa Indonesia Misalnya.
  • Lalu anda pilih menu setoran tunai yang ada di layar tampilan.
  • Kemudian akan terbuka, dan masukan uang yang akan di setorkan. Adapun yang anda wajib ketahui mesin tidak akan memproses jika uang yang anda masukan terbalik, sobek, terlipat maupun basah. Sebaiknya pisahkan uang pecahan 50 ribu dan 100 ribu supaya tidak ada masalah saat mesin menghitungnya.
  • Setelah itu tunggu sesaat hingga mesin selesai memproses atau menghitung uang yang tadi anda setorkan.
  • Jika sudah selesai nominal uang yang anda masukan akan muncul di layar tampilan dan jika jumlahnya sudah benar maka anda klik setor tunai.
  • Terakhir mesin akan mengeluarkan struk dan ambil struk tersebut sebagai barang bukti anda telah melakukan transaksi dengan berhasil.

Dan itulah langkah setor tunai yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi gambaran bagi yang ingin menyetorkan uang tunai secara langsung tanpa harus datang langsung ke kantor cabang terdekat dan bagi yang baru pertama kali melakukan setor tunai. Selalu tingkatkan tabungan anda supaya dapat memenangkan undian undian menarik yang ditawarkan oleh pihak bank.