13 Cara Transfer di ATM Mandiri Terbaru

Cara Transfer di ATM Mandiri – Di zaman sekarang banyak masyarakat kita yang tidak mau repotkan oleh beberapa hal termasuk membayarkan uang dengan cara langsung mungkin terbilang memakan waktu dan sangat kurang efisien untuk anda yang memiliki jarak sangat jauh misal antar provinsi jika anda akan mengantarkannya sendiri banyak waktu yang termakan dan juga anda pasti merogoh uang untuk biaya transportasinya.

Untuk karena itu banyak orang yang memilih membuka rekening bank untuk memudahkan soal keuangan baik itu pembayaran secara online, transfer sejumlah uang, maupun untuk menabung uang anda di Bank supaya lebih aman. Mungkin tidak setenar bank lain seperti bank BRI, tetapi mandiri memiliki nasabah banyak. Maka dari itu kantor cabang bank mandiri sudah banyak di kota kota besar bahkan di pelosok desa pun juga ada.

Dan cara transfer diatm mandiri ini juga cukup mudah untuk anda yang mungkin baru pertama kali melakukan ,anda bisa minta tolong untuk dipandu oleh petugas teller yang sedang berjaga. Tentu ini adalah hal yang sangat memuaskan bagi pengguna atau nasabah bank yang memberikan kenyamanan bagi nasabahnya.

Adapun biaya yang diperlukan untuk mentransfer antar bank yaitu untuk sesama mandiri itu sendiri anda dikenakan biaya sebesar Rp 6500 sedangkan ke lain bank anda dikenakan biaya yang lebih murah yaitu cuma Rp 4000 jika yang dituju adalah bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Cara Transfer di ATM Mandiri Mudah Dan Terbaru

Cara Transfer di ATM Mandiri Mudah Dan Terbaru

Dan disini kami akan menjelaskan langkah transfer di atm mandiri, baik ke sesama maupun ke rekening bank yang lainnya. adapun langkah transfer ke bank yang lain juga sama seperti langkah mentransefer ke sesama mandiri seperti BRI,BCA, CIMB dan lainnya hanya yang membedakannya hanya pada saat anda memasukan kode bank saja. Dan anda juga dapat menyimak artikel lainnya tentang cara bayar UTBK lewat ATM Mandiri.

Cara Transfer ke Sesama Mandiri

  1. Pergilah ke ATM Mandiri terdekat yang ada di kota anda.
  2. Masukan Kartu ATM anda ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa. Saran dari kami pilihlah bahasa yang mudah atau anda kuasa,  bahasa Indonesia misalnya.
  4. Masukan 6 digit nomor PIN anda, yang ini jangan sampai anda lupa.
  5. Lalu pilih menu lain.
  6. Pilih menu transfer pada tampilan.
  7. Pilih dari rekening tabungan.
  8. Masukan nomor rekening Mandiri penerima.
  9. Masukan nominal uang yang akan ditransfer, klik benar.
  10. Pilih benar lagi.
  11. Periksalah kembali nomor rekening dan nama penerima juga jumlah nominal yang akan dikirim, jika sudah benar anda klik ya.
  12. Transaksi telah berhasil, tekan tidak untuk menyelesaikan transaksi.
  13. Terakhir ambillah struk yang keluar sebagai bukti transaksi anda telah berhasil.

Cara Transfer ke Lain Bank Lewat ATM Mandiri

  1. Pergilah ke ATM Mandiri terdekat di kota anda.
  2. Masukan Kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa. Saran dari kami pilihlah bahasa yang mudah atau anda kuasai, bahasa Indonesia misalnya.
  4. Masukan 6 digit nomor PIN anda, yang ini jangan sampai anda lupa.
  5. Lalu pilih menu lain.
  6. Pilih menu transfer pada tampilan.
  7. Pilih dari rekening tabungan.
  8. Pilih ke rekening bank lain.
  9. masukan kode bank dan nomor rekening yang akan di tuju (Tanpa Spasi).
  10. Masukan nominal uang yang akan ditransfer, klik benar.Pilih benar lagi.
  11. Periksalah kembali nomor rekening dan nama penerima juga nominal yang akan dikirimkan, jika sudah benar anda klik ya.
  12. Transaksi telah berhasil, tekan tidak untuk menyelesaikan transaksi.
  13. Terakhir ambillah struk yang keluar sebagai bukti transaksi anda telah berhasil.

Dan perbedaan dari metode diatas yang ke rekening Mandiri dan yang ke lain Bank hanya kode banknya saja yang lainnya sama persis. Cukup mudah bukan langkah transfer lewat ATM Mandiri, Mungkin metode diatas cukup membantu anda yang baru pertama kali akan mentransferkan uang ke seseorang. Adapun jika anda masih bingung saat mengaplikasikannya anda dapat meminta bantuan kepada petugas teller yang sedang bertugas untuk memandunya. Dan selalu simak artikel lainnya seperti bayar oriflame lewat ATM untuk anda yang masih bingung dengan pembayarannya. Semoga metode diatas dapat bermanfaat dan membantu anda.