12 Cara Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank Gratis Biaya Admin

Cara Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank – ShopeePay merupakan layanan dompet digital dari Shopee untuk memudahkan pembayaran. Saat saldo ShopeePay kurang untuk belanja, pengguna dapat melakukan top up dengan mudah melalui berbagai metode yang disediakan pihak Shopee.

Untuk mengisi saldo ShopeePay, pihak Shopee selaku penerbit e-wallet tersebut menyediakan berbagai metode top up yang mudah dan cepat. Nah, bagi Anda yang memiliki akun atau rekening Bank Aladin, Anda juga bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay melalui aplikasi digital banking Aladin.

Top up melalui aplikasi Aladin Bank terbilang cukup mudah dan cepat, karena transaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Meskipun demikian, namun masih banyak yang belum mengetahui caranya, karena memang metode yang digunakan berbeda dengan metode top up pada umumnya.

Nah, buat Anda yang belum mengetahui cara pengisian saldo ShopeePay lewat Aladin Bank, maka jangan khawatir karena pakaiatm.com akan membagikan tutorialnya. Oleh sebab itu, simak artikel ini hingga akhir agar tidak ketinggalan caranya melakukan top up ShopeePay via Bank Aladin.

Baca  √ Saldo ShopeePay Tidak Masuk ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Ketentuan Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank

Ketentuan Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank

Sebelum lanjut ke tutorial cara top up, ada beberapa hal penting yang harus diketahui sebagai ketentuan melakukan top up. Berikut ketentuan top up ShopeePay melalui digital banking Aladin yang harus Anda ketahui.

1. Sistem Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank

Untuk sistem top up ShopeePay lewat Bank Aldin yaitu menggunakan sistem transfer virtual account antar bank. Mengingat tidak tersedianya pilihan Bank Aladin pada pilihan metode pembayaran ShopeePay, artinya hanya dengan transfer virtual account antar bank transaksi isi ShopeePay dilakukan.

Otomatis dengan metode ini memungkinkan adanya biaya transfer yang dibebankan sebesar Rp. 2.500 (BI Fast) hingga Rp. 6.500 (non-BI Fast).

2. Kode Top Up ShopeePay Aladin Bank

Selain itu, dibutuhkan kode bayar atau nomor virtual account ShopeePay sebagai tujuan pembayaran. Tidak tersedianya pilihan Aladin Bank, artinya tidak ada nomor virtual account ShopeePay yang tersedia untuk top up.

Namun jangan khawatir, dengan menggunakan metode pembayaran Bank Mandiri atau Bank Lain di ShopeePay, maka nomor virtual account ShopeePay yang didapatkan bisa dipakai isi saldo melalui digital banking Aladin.

3. Minimal Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank

Cara top up ShopeePay lewat mobile banking juga tidak sembarang dalam menentukan nominal. Dimana pihak Bank Aladin sendiri memberikan batas transaksi yang di izinkan yaitu minimal Rp. 10.000 per transaksi isi saldo ShopeePay yang dilakukan secara online melalui aplikasi digital banking.

Apakah Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank Gratis?

Banyak orang bertanya-tanya apakah isi saldo ShopeePay lewat Bank Aladin gratis? Inilah keuntungan menggunakan layanan dari Aladin Bank. Meskipun isi saldo ShopeePay dilakukan dengan sistem transfer virtual account antar bank, namun Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Baca  Limit Transfer ATM BNI 2022 : Sesama & Bank Lain

Dimana Aladin Bank memang tidak membebankan biaya transfer ke bank lain. Hanya saja pihak Shopee menarik biaya admin sebesar Rp. 500 untuk top up ShopeePay yang dilakukan menggunakan metode transfer Bank.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank

Cara Top Up ShopeePay Lewat Aladin Bank

Sama halnya dengan cara top up Shopeepay lewat JakOne Mobile via transfer virtual account antar bank, melalui Aladin Bank Anda juga menggunakan metode yang sama. Hanya saja lewat Aladin Bank ini gratis biaya transfer. Dari pada penasaran, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Halaman ShopeePay

Langkah pertama, buka aplikasi Shopee terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan masuk ke halaman ShopeePay dengan cara, tap “ShopeePay” di beranda Shopee seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

1. Buka Halaman ShopeePay

2. Pilih Menu Isi Saldo

Setelah halaman ShopeePay terbuka, lanjutkan dengan memilih menu “Isi Saldo” di sisi atas, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

2. Pilih Menu Isi Saldo

3. Pilih Opsi Transfer Bank

Lalu, Anda akan langsung diarahkan ke halaman metode isi ulang Shopeepay. Pada langkah ini pilihlah opsi “Transfer Bank” dan pilih opsi “Mandiri” atau “Bank Lain” dilanjutkan dengan menekan tombol Konfirmasi.

3. Pilih Opsi Transfer Bank

4. Salin Kode Virtual Account ShopeePay

Setelah itu akan langsung muncul kode bayar atau nomor virtual account ShopeePay. Silahkan Anda tap “Salin” nomor virtual account tersebut.

4. Salin Kode Virtual Account ShopeePay

5. Buka dan Login ke Aladin Bank

Langkah berikutnya, langsung saja Anda buka aplikasi digital banking Aladin Bank dan lakukan login masuk ke akun Aladin Bank milik Anda.

5. Buka dan Login ke Aladin Bank

6. Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil masuk, langsung saja pilih menu “Transfer” di atas halaman beranda Aladin Bank, seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini.

Baca  √ Cara Transfer Mtix ke Shopeepay Apakah Bisa ?

6. Pilih Menu Transfer

7. Pilih Bank Tujuan

Kemudian, klik pada opsi “Rekening Tujuan” dan pilih “Mandiri” sebagai bank tujuan.

7. Pilih Bank Tujuan

8. Input Nomor Virtual Account ShopeePay

Setelah itu, masukkan nomor virtual account ShopeePay yang Anda salin sebelumnya pada kolom “Nomor Rekening Tujuan” lalu klik Lanjutkan.

8. Input Nomor Virtual Account ShopeePay

9. Masukkan Nominal Top Up ShopeePay

Selanjutnya, silahkan masukkan nominal top up ShopeePay yang Anda inginkan, minimal Rp. 10.000,- Jika sudah langsung saja tekan Lanjutkan.

9. Masukkan Nominal Top Up ShopeePay

10. Konfirmasi Transfer ShopeePay

Setelah itu, pastikan semua data yang tertera sudah sesuai. Jika sudah, maka konfirmasi transaksi Aladin Bank Anda dengan menekan tombol “Transfer” di sisi bawah.

10. Konfirmasi Transfer ShopeePay

11. Masukkan PIN Aladin Bank

Langkah selanjutnya, masukkan 6 digit PIN Aladin Bank Anda dengan benar.

11. Masukkan PIN Aladin Bank

12. Top Up ShopeePay lewat Aladin Bank Selesai

Selesai. Cara isi saldo ShopeePay di Aladin Bank telah berhasil, dibuktikan dengan status transaksi berhasil dan notifikasi pengisian saldo ShopeePay telah berhasil.

12. Top Up ShopeePay lewat Aladin Bank Selesai

Nah, sekiranya seperti itulah tutorial dari pakaiatm.com mengenai cara mengisi saldo ShopeePay lewat Aladin Bank. Dengan mengikuti cara di atas, maka kini Anda tetap bisa melakukan pengisian ShopeePay meskipun pilihan metode lewat Aladin Bank tidak tersedia pada metode isi saldo ShopeePay.

Selain itu, dengan cara di atas maka Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk top up ShopeePay karena cukup hanya lewat HP saldo ShopeePay telah berhasil di isi ulang. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan buat Anda semua, semoga tutorial pada artikel di atas membantu.

Sumber gambar: barryboi.com, youtube channel @tutorial bermanfaat