15 Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile 2021 (Syarat & Admin)

Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile – Layanan dompet digital DANA mungkin menjadi satu dari sekian banyak dompet digital terpopuler di tanah air. Berkat adanya layanan ini, kemudahan transaksi seperti transfer sesama DANA atau Bank, pembayaran, pembelian dan lainnya akan termudahkan.

Hanya dalam genggaman tangan saja Anda bisa menikmati transaksi praktis tanpa harus keluar rumah. Mungkin itu salah satu keuntungan yang dapat dirasakan oleh para pengguna DANA, bahkan DANA memberikan kelebihan berupa gratis transfer 10 kali setiap bulannya.

Namun sebelum bisa lakukan transaksi-transaksi yang dimaksud, silakan pastikan saldo DANA Anda cukup untuk memproses transaksinya. Jika belum, maka silakan top up saldo DANA terlebih dahulu lewat beberapa cara seperti TOP UP DANA LEWAT ATM, Mobile Banking bahkan di Alfamart dan Indomaret.

Mungkin cara-cara top up saldo di atas sangatlah mudah, namun bisa dibilang top up lewat layanan Mobile Banking jadi cara termudah. Nah kali ini pakaiatm.com akan sajikan cara top DANA lewat BCA Mobile, mungkin ini bisa dimanfaatkan bagi pengguna BCA Mobile yang juga memiliki akun DANA.

Baca  15 Cara Mengatasi Mesin EDC BCA Tidak Ada Sinyal 2021

Syarat Top Up DANA Lewat BCA Mobile

Syarat Top Up DANA Lewat BCA Mobile

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara top up atau isi saldo DANA tersebut, terlebih dahulu Anda harus sudah mengetahui syarat ketentuan yang diperlukan. Sehingga saat pemprosesan top up DANA lewat BCA Mobile ini bisa berjalan lancar, dan ini dia syaratnya:

  • Koneksi internet lancar guna akses aplikasi DANA dan BCA Mobile.
  • Saldo rekening BCA (BCA Mobile) cukup untuk lakukan top up.
  • Mengetahui kode akses BCA Mobile untuk login.
  • Sudah punya akun DANA, jika belum silakan unduh aplikasi DANA di Play Store (Android) atau App Store (iOS) dan daftarkan akun DANA.
  • Mengetahui limit top up DANA (Minimal Rp 10.000 & Maksimal Rp 2.000.000 akun belum terverifikasi, sedangkan akun premium Rp 10.000.000).  Maksimal top up DANA per bulan Rp 20.000.000.

Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile

Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile

Jika sudah tahu apa saja syarat ketentuan top up DANA lewat BCA Mobile di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara maupun langkahnya. Di mana caranya sangat mudah dan sederhana, simak dan ikuti cara top up DANA di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Silakan buka dan jalankan aplikasi DANA di perangkat HP Anda.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Tap Menu Isi Saldo

Kemudian Anda akan dibawa ke menu tampilan awal DANA, tap di bagian menu “Isi Saldo”.

2. Tap Menu Isi Saldo

3. Pilih Metode Top Up

Dengan begitu Anda akan diarahkan untuk memiliki metode top up yang ingin dilakukan. Silakan pilih transfer bank dan tap “BCA”.

3. Pilih Metode Top Up

4. Salin Nomor Virtual Account

Jika sudah layar akan berganti dan memunculkan nomor virtual account. Salin nomor virtual account tersebut.

Baca  15 Cara Bayar Kartu Kredit MNC Via ATM BCA

4. Salin Nomor Virtual Account

5. Buka Aplikasi BCA Mobile

Jika sudah dapatkan nomor virtual account DANA BCA di atas, maka lanjut buka aplikasi BCA Mobile.

5. Buka Aplikasi BCA Mobile

6. Pilih m-BCA

Lanjut dengan pilih “m-BCA”.

6. Pilih m BCA

7. Input Kode Akses

Kemudian Anda akan diminta input atau masukkan kode akses dan “Login”.

7. Input Kode Akses

8. Pilih & Tap m-Transfer

Dengan demikian di layar akan muncul opsi baru, dibagian ini silakan pilih “m-Transfer”.

8. Pilih Tap m Transfer

9. Tap BCA Virtual Account

Setelah itu lanjut tap “BCA Virtual Account”.

9. Tap BCA Virtual Account

10. Input Nomor Virtual Account

Kemudian Anda akan diminta input nomor virtual account yang tadi berhasil di salin. Namun jika Anda tidak dapatkan nomor virtual account BCA di aplikasi DANA silakan isi secara manual di bagian nomor virtual account dengan kode DANA 3901 + nomor HP terdaftar di akun DANA.

10. Input Nomor Virtual Account

11. Konfirmasi Data

Lalu di layar akan memunculkan pop up baru berupa informasi data top up DANA, silakan periksa dan tap “OK” jika sudah sesuai.

11. Konfirmasi Data

12. Masukan Nominal Top Up

Lanjut masukkan nominal top up atau isi saldo DANA. Jika sudah dimasukkan tap “OK”. Pastikan Anda sudah tahu limit isi saldo DANA seperti sudah di sampaikan di atas.

12. Masukan Nominal Top Up

13. Konfirmasi Top Up

Dengan begitu muncul informasi top up DANA lewat BCA Mobile, cek dan periksa semua apakah sudah benar. Jika sudah tap “OK”.

13. Konfirmasi Top Up

14. Masukan PIN m-BCA

Terakhir silakan input atau masukkan PIN m-BCA Anda dan tap “OK”.

14. Masukan PIN m-BCA

15. Top Up DANA Berhasil

Dengan begitu top up DANA berhasil dan di layar akan memunculkan bukti top up saldo DANA lewat BCA Mobile berhasil.

15. Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile Berhasil

Biaya Admin Top Up DANA Lewat BCA Mobile

Biaya Admin Top Up DANA Lewat BCA Mobile

Lalu berapa biaya admin top up atau isi saldo DANA lewat Mobile Banking BCA ini? Untuk biaya admin atau tarif top up DANA, pihak BCA tidak membebankan biaya admin alias gratis sama seperti TOP UP DANA LEWAT LINE BANK dan Bank Jago. Sehingga saldo di dalam rekening BCA (BCA Mobile) hanya akan terpotong sesuai nominal top up.

Baca  25 Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat ATM BCA 2021

Demikian kiranya informasi cara mudah top up atau isi saldo DANA lewat BCA Mobile dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya cara top up saldo di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, terutama pengguna BCA Mobile baru di mana kebetulan juga memiliki akun DANA.