5 Cara Isi DANA Via ATM BCA Terbaru 2019

Cara Isi DANA Via ATM BCA – Didirikan Pada tanggal 21 Maret 2018 oleh Vincent Henry Iswaratioso, Country Head Alipay Indonesia yang sebelumnya menjabat sebagai co-founder dari layanan payment digital INDOMOG. Sebelum DANA diresmikan sebagai nama DANA tersiar kabar bahwa start up ini adalah perusahaan patungan antara Ant Financaial (Alipay) dengan EMTEK. DANA atau (Dompet Digital Indonesia) telah resmi di perkenalkan sebagai layanan pembayaran digital diIndonesia.Berbasis open-platform sama seperti halnya Cina dan Alipay. DANA berharap dapat menjadi solusi begi kegiatan transaksi didigital non- tunai, baik sacara online ataupun offline.

DANA bertujuan untuk mempopulerkan transaksi non tunai untuk menjawab perkembangan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat modern saat ini yang dianggap lebih efisien, yaitu dalam urusan transaksi jual beli berbasis digital.Founder DANA yaitu Vincen mengatakan dana dapat digunakan di beberapa layanan seperti pembayaran tiket e-commerce seperti Bukalapak, pembelian tiket di Tix.id, dan transfer pulsa serta saldo digital DANA.Pengguna DANA dapat melakukan top up atau isi ulang saldo melalui bank-bank yang ada di Indonesia dan telah bermitra dengan DANA dan minimarket seperti Alfamart.

Sejak diperkenalkannya DANA dalam pembayaran digital menambah semarak layanan sejenis yang saat ini mulai berkembang secara luas di masyarakat modern seperti OVO dan GOPAY yang telah terintegerasi dengan layanan GRABPAY.Vincent menambahkan bahwa ia akan mentargetkan dalam beberapa waktu ke depan akan ada kurang lebih empat puluh mitra yang telah mengintegerasikan DANA sebagai bagian dari layanan pembayaran mereka.DANA dengan layanan terlengkapnya memudahkan para penggunanya melakukkan transaksi pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan transaksi e-commerce.

Untuk pengguna DANA tidak perlu hawatir dan repot ketika melakukan transaksi karena hanya lewat sentuhan jari transaksi anda akan berhasil, melalui DANA anda dapat melakukan transaksi apapun dengan cara yang sangat praktis. Pengguna DANA akan menikmati kemudahan metode transaksi yang lebih cepat, praktis dan aman. DANA dilengkapi sistem keamanan yang canggih kelas dunia yang jaringannya diawasi selama 24 jam serta menjamin keamanan 100% dengan garansi uang kembali.

Cara Isi DANA Via ATM BCA Terbaru

Cara Isi DANA Via ATM BCA Terbaru

Bagaimana cara jika anda ingin melakukan isi ulang/ top up saldo DANA? Anda dapat melakukan isi ulang melalui Bank Transfer Virtual Account (Akun Virtual). Bank yang telah mendukung pengisian ulang saldo DANA dengan metode transfer bank yaitu Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank OCBC, Bank BTN, dan Bank BCA. nah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara isi ulang dana melalui ATM BCA berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Cara Isi DANA Via ATM BCA 

Langkah-langkah Cara Isi DANA Via ATM BCA 

  • Masukkan kartu ATM BCA anda dan masukkan PIN
  • pilih “Transaksi Lainnya”
  • Pilih lagi menu “Transfer
  • Kemudian pilih “Rekening BCA Virtual”
  • Masukkan nomor Virtual Account yang telah di tampilkan sebelumnya
  • Masukkan jumlah isi ulang/ top up yang anda inginkan
  • kemudian selesaikan instruksi untuk menyelesaikan Transaksi
  • Tunggu sampai struk keluar
  • Simpan struk sebagai tanda pembayaran yang sah jika suatu saat anda butuhkan untuk pengaduan.

Untuk Kartu ATM selain BCA akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kebijakan bank dan untuk minimun transaksi isi ulang/top up adalah Rp 10.000. anda juga dapat memilih opsi lain untuk melakukan isi saldo DANA menggunakan KLIK BCA beikut caranya

Cara Isi DANA Via Klik BCA 

Cara Isi DANA Via Klik BCA 

  • Login ke website KLIKBCA
  • Kemudian pilih menu “Transver DANA” lalu “Transfer ke BCA Virtual Account”
  • Masukkan nomor Virtuasl Account anda yang telah ditampilkan sebelumnya
  • Lalu Masukkan jumlah isi ulang/top up yang anda inginkan
  • Setelah semua sudah ikuti transaksi untuk menyelesaikan pembayaran

Yang perlu anda perhatikan adalah saldo yang ada pada ATM anda sesuai dengan nominal yang akan anda bayarkan, jika saldo pada ATM anda kurang dari nominal yang akan anda bayarkan maka secara otomatis transaksi yang anda lakukan gagal secara otomatis. Untuk pengisian DANA melalui ATM minimal Rp. 10.000. DANA juga memiliki batas maksimum pengisian yaitu Rp 1.000.000 saldo DANA akan tersimpan didalam Bank Kustodian DANA. Selain itu Tidak ada minimun saldo yang harus di endapkan pada aplikasi DANA karena saldo DANA tetap bisa di gunakan selama saldo anda mencukupi untuk melakukan transaksi .