10 Cara Top Up DANA Lewat LINE Bank 2021 : Limit & Admin

Cara Top Up DANA Lewat LINE Bank – Saat ini layanan dompet digital mungkin menjadi salah satu layanan yang akan memudahkan Anda dalam berbagai urusan transaksi. Transaksi dimaksud seperti pembayaran, pembelian, dan masih banyak lainnya.

Nah, layanan dompet digital ternama itu sendiri misalnya DANA, OVO, LinkAja serta beberapa dompet digital lainnya. Namun, dalam bertransaksi di layanan dompet digital tersebut, para pengguna harus terlebih dahulu mengisi atau top up saldo terlebih dahulu.

Dalam melakukan top up saldo DANA sendiri ternyata ada beberapa pilihan cara yang bisa dilakukan. Anda bisa lakukan top up lewat ATM dan layanan Mobile Banking (Digital Banking) dari bank-bank di tanah air atau bisa juga lewat gerai minimarket (Alfamart & Indomaret).

Nah kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara top up saldo layanan dompet digital DANA lewat layanan digital banking LINE Bank dari HANA Bank. Mungkin bagi nasabah LINE Bank yang baru DAFTAR LINE BANK dan kebetulan pengguna DANA bisa terbantu adanya informasi ini.

Cara Top Up DANA Lewat LINE Bank

Lalu bagaimana cara top up DANA melalui LINE Bank? Mengenai hal itu, caranya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP OVO LEWAT LINE BANK. Namun untuk lebih jelasnya, bisa simak terus pembahasan ini sampai akhir agar rasa penasaran Anda terjawabkan.

Syarat Top Up DANA Lewat LINE Bank

Syarat Top Up DANA Lewat LINE Bank

Seperti biasa sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai cara top up atau isi saldo DANA, terlebih dahulu Anda harus tahu apa saja syarat diperlukan untuk kelancaran proses top up saldonya. Adapun syarat dan ketentuan top up saldo DANA lewat LINE Bank seperti:

1. Mempunyai Akun LINE Bank

Mempunyai akun LINE Bank dan tahu akan password serta 6 digit PIN transaksi.

2. Saldo Cukup Untuk Top Up

Saldo di dalam LINE Bank mencukupi untuk melakukan top up atau isi ulang.

3. Mengetahui Nomor Akun DANA

Mengetahui nomor akun DANA yang nantinya akan diisi saldo lewat LINE Bank.

4. Mengetahui Limit Top Up DANA

Syarat berikutnya Anda perlu tahu limit top up DANA lewat layanan LINE Bank.

5. Jaringan Koneksi Internet Stabil

Terakhir, pastikan jika koneksi jaringan internet stabil agar proses top up bisa berjalan tanpa kendala.

Limit Isi Saldo DANA Lewat LINE Bank

Limit Isi Saldo DANA Lewat LINE Bank

Lalu berapa limit top up DANA itu sendiri? Mengenai limit sendiri ada limit minimal dan limit maksimal. Untuk limit minimal top up saldo DANA lewat LINE Bank yaitu sebesar Rp 10.000 baik akun DANA biasa atau akun DANA Verified.

Sedangkan untuk top up maksimalnya yaitu Rp 2.000.000 (akun biasa) dan Rp 10.000.000 (akun Verified). Dengan catatan maksimal total top up per bulan yaitu Rp 20.000.000, jadi jika sudah melebihi angka tersebut, top up akan gagal.

Cara Top Up OVO Lewat LINE Bank

Setelah berhasil tahu akan syarat dan limit top up DANA, maka lanjut kembali ke pembahasan utama yaitu tentang cara top up DANA melalui LINE Bank. Bisa dibilang cara top up DANA ini sangat sederhana, lebih jelasnya simak langkah berikut ini:

1. Buka & Masuk ke Aplikasi LINE Bank

Pertama siapkan HP atau smartphone Anda, lalu buka dan masuk ke aplikasi LINE BANK.

1. Buka Masuk ke Aplikasi LINE Bank

2. Login dengan Isikan Password

Jika sudah dibuka silakan login dengan masukkan Password akun LINE BANK.

2. Login dengan Isikan Password

3. Klik Menu Transfer

Kemudian akan muncul layar tampilan utama, silakan klik pada menu “Transfer”.

3. Klik Menu Transfer

4. Klik Menu Rekening Bank

Lanjut dengan klik menu “Rekening Bank”.

4. Klik Menu Rekening Bank

5. Pilih Permata

Setelah itu, nasabah LINE Bank diminta memilih bank, pilih saja “PERMATA”.

5. Pilih Permata

6. Input Nomor Rekening

Langkah berikutnya Anda diminta masukkan “8528 + Nomor HP akun DANA”, kemudian klik “Lanjut”. Contoh 8528085223456789.

6. Input Nomor Rekening

7. Input Nominal Top Up

Kemudian silakan isi nominal top up saldo DANA yang diinginkan, kemudian klik “OK”. Pastikan dengan limit yang sudah jadi ketentuan.

7. Input Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up DANA

Pada layar tampilan baru, nantinya akan muncul sebuah, tampilan konfirmasi top up DANA Anda. Cek dan periksa, jika sudah benar klik “Transfer”.

8. Konfirmasi Top Up DANA

9. Masukkan 6 Digit PIN Transaksi

Untuk akhiri cara top up DANA tersebut, Anda nantinya diminta masukkan 6 digit PIN transaksi LINE Bank.

9. Masukkan 6 Digit PIN Transaksi

10. Top Up DANA Berhasil

Jika sudah ke langkah masukkan PIN transaksi, maka top up DANA berhasil dan pada layar tampilan akan memunculkan bukti top up atau isi saldo DANA tersebut.

10. Top Up DANA Berhasil

Biaya Admin Top Up DANA Lewat LINE Bank

Biaya Admin Top Up DANA Lewat LINE Bank

Lalu berapa biaya admin top up saldo DANA lewat layanan digital banking LINE Bank? Mengenai biaya admin sendiri, pihak LINE Bank tidak membebankan biaya sepeserpun pada nasabahnya saat melakukan top up atau isi saldo DANA.

Dengan begitu, ini menjadikan saldo di dalam rekening LINE Bank Anda hanya akan terpotong sebesar nilai top up yang dilakukan tanpa adanya tambahan biaya admin. Mungkin ini menjadi salah satu keuntungan menjadi nasabah LINE Bank saat top up layanan dompet digital.

Hanya itu saja dapat pakaiatm.com sampaikan tentang bagaimana cara top DANA lewat LINE Bank lengkap dengan informasi penting lainnya seperti syarat, limit dan  biaya admin yang dijatuhkan. Dengan adanya informasi cara top up DANA di atas semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.