15 Cara Top Up DANA Lewat Neo Bank 2022 : Syarat & Admin

Cara Top Up DANA Lewat Neo Bank – Kemudahan dalam bertransaksi keuangan mungkin saat ini sudah bisa dirasakan oleh berbagai kalangan. Terutama bagi Anda yang kerap bertransaksi secara online entah itu melakukan pembayaran QRIS, pembelian, top up, maupun transfer uang ke rekening bank atau dompet digital lain.

Advertisements

Semua kemudahan transaksi tersebut bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan saja dengan mengunduh aplikasi terkait dan mendaftarkannya. Mungkin salah satu aplikasi yang sudah tidak asing lagi ialah DANA, menjadi dompet digital ternama yang memberi kepraktisan terhadap penggunanya dalam urusan transaksi.

Bahkan dengan menggunakannya aplikasi DANA, Anda bisa melakukan top up maupun transfer ke rekening bank tanpa harus memiliki atau membuka terlebih dahulu rekening bank. Namun dengan catatan Anda harus sudah memiliki akun DANA Premium, jika pun belum silakan upgrade DANA premium terlebih dahulu agar bisa memulai transaksinya.

Advertisements

Untungnya lagi menggunakan DANA adalah pemberian kuota gratis transfer sebanyak 10 kali ke rekening bank jika melakukan pengiriman saldo di atas Rp 50.000, namun untuk dibawah nominal Rp 50.000 akan dikenai Rp 4.500. Kuota gratis tersebut akan berlaku selama 1 bulan, jadi setiap bulan akan mendapat kuota gratis transfer tersebut.

Cara Top Up DANA Lewat Neo Bank

Untuk bisa melakukan transaksi seperti pembayaran, pembelian, transfer dan lainnya, para pengguna DANA perlu memastikan jika saldo DANA mencukupi guna melakukan transaksi. Jika pun belum maka silakan melakukan top up terlebih dahulu, ada banyak cara untuk bisa top up atau isi saldo DANA.

Baca  12 Cara Transfer Neo Bank ke Sesama & Bank Lain 2022
Advertisements

Salah satunya adalah top up lewat beberapa layanan bank yang ada, misalnya top up lewat ATM, Mobile Banking, Internet Banking atau bahkan bisa juga top up DANA melalui Indomaret dan Alfamart. Nah pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai cara transfer maupun top up DANA lewat bank digital Neo Bank atau Neo+ dari Bank Neo Commerce (BNC).

Syarat Isi DANA Lewat Neo Bank

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara top up atau isi saldo DANA lewat aplikasi neobank, terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan agar proses top up bisa berjalan lancar. Adapun syarat ketentuan isi saldo DANA melalui Neo Bank diantaranya:

  • Perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar guna akses aplikasi DANA dan Noe Bank.
  • Memastikan jika saldo neobank atau Neo+ cukup untuk melakukan top up.
  • Sudah mendapatkan kode pembayaran maupun nomor virtual DANA.
  • Akun DANA sudah terverifikasi sebagai akun DANA Premium.
  • Mengetahui limit maupun batas minimal dan maksimal top up.

Limit Top Up DANA Lewat Neo Bank

Selain itu, guna kelancaran proses top up. Alangkah baiknya Anda tidak hanya mengetahui syarat ketentuan saja, melainkan mengetahui limit top up DANA lewat neobank tersebut. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika ada batasan minimal dan maksimal setiap melakukan pengisian saldo DANA.

AKUN DANALIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Biasa (Belum Upgrade)Rp 10.000Rp 2.000.000
Premium (Sudah Upgrader)Rp 10.000Rp 10.000.000

Catatan : Pastikan jika ingin top up maupun isi saldo DANA, perli diperhatikan batas minimal dan maksimal di atas dan selalu memastikan akun DANA apa yang Anda gunakan agar pemprosesan yang lebih lancar. Yang jelas harus sudah terverifikasi sebagai akun DANA premium.

Baca  5 Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank (Uang Masuk & Keluar)

Cara Top Up DANA Lewat Neo Bank

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan dan limit top up DANA melalui Neo Bank di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara maupun langkah pemprosesannya. Di mana cara transfer atau top up tidak jauh berbeda dengan cara pembayaran virtual account lain, di mana Anda harus mendapatkan kode bayar maupun kode VA terlebih dahulu sebelum memulainya. Ikuti langkah berikut:

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama silakan buka aplikasi DANA di perangkat HP yang digunakan baik itu Android maupun iOS.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Klik Menu Isi Saldo

Jika sudah, Anda akan dibawa ke menu tampilan utama DANA. Disini silakan klik pada menu “Isi Saldo”.

2. Klik Menu Isi Saldo

3. Pilih Permata Bank

Kemudian akan dibawa tampilan baru, lanjut saja dengan klik “Tampilkan semua bank” lalu pilih “Permata Bank”.

Advertisements

3. Pilih Permata Bank

4. Salin Kode VA

Secara otomatis, kode virtual account muncul. Silakan untuk dapatkan dengan cara salin kode VA tersebut.

Kode transfer atau tf Neo ke DANA di atas merupakan perpaduan kode ditambah dengan nomor HP terdaftar di akun DANA.

4. Salin Kode VA

5. Buka Aplikasi Neobank

Dengan mendapatkan kode VA di atas, maka lanjut beralih ke aplikasi Neo Bank atau Neo+. Silakan buka aplikasi Neo Bank di perangkat.

5. Buka Aplikasi Neobank

6. Klik Menu Transfer

Setelah sudah membukanya, pada tampilan aplikasi neobank akan muncul halaman utama. Pilih di bagian menu “Transfer”.

6. Klik Menu Transfer

7. Pilih Pembayaran VA

Kemudian lanjut dengan memilih opsi “Pembayaran VA” di layar tampilan Neo Bank.

7. Pilih Pembayaran VA

8. Isi Kode VA, Bank Penerima & Nominal

Setelah itu Anda akan diminta untuk memilih rekening Neo Bank sebagai rekening sumber, isi kode VA, isi nama bank penerima dan nominal top up DANA. Jika semua sudah klik saja “Lanjut”.

8. Isi Kode VA Bank Penerima Nominal

9. Konfirmasi Transfer / Top Up

Pada layar kemudian akan muncul informasi konfirmasi top up atau transfer ke DANA tersebut. Pastikan semua data dimasukkan sudah benar, jika sudah maka klik “Konfirmasi Transfer”.

Kemudian Anda juga akan diminta memasukkan 6 digit pin transaksi Neo Bank atau Neo+ guna akhiri proses top up saldo DANA. Pastikan jangan sampai salah 3 kali berturut-turut dalam memasukkan PIN agar tidak terblokir.

Baca  Tidak Bisa Login Neo+ ? Berikut Cara Mengatasinya

9. Konfirmasi Transfer Top Up

10. Top Up DANA Lewat Neo Bank Berhasil

Dengan telah berhasilnya memasukkan PIN DANA di atas, maka otomatis top up DANA lewat Neo Bank berhasil. Anda akan diberikan bukti seperti gambar di bawah ini, jika kurang yakin Anda bis cek saldo di aplikasi DANA.

10. Top Up DANA Lewat Neo Bank Berhasil

Admin Top Up DANA Melalui Neo+

Lalu berapa biaya admin top up maupun isi saldo dana lewat Neo Bank ? terkadang banyak dari pengguna baru DANA atau neobank yang menanyakan hal tersebut. Karena seperti ketahui untuk menghindari biaya admin yang terlalu besar.

Nah neobank ini tidak membebankan kepada nasabah maupun penggunanya saat melakukan top up DANA atau pembayaran virtual account dan transfer sesama neobank maupun bank lain. Itu tandanya jika proses top DANA lewat Neo Bank gratis atau saldo nasabah hanya akan terpotong sesuai dengan nilai top up.

Sebagai contoh saat top up DANA dengan jumlah top up Rp 35.000, maka saldo Neo Bank terpotong yaitu Rp 35.000. Ini juga menjadi salah satu keuntungan yang didapat oleh para pengguna Neo Bank saat melakukan transfer atau top saldo.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara top up DANA melalui neobank maupun Neo+ beserta informasi terkait lainnya yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara top up DANA di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Selamat mencoba!

Advertisements