Apa Itu Neo Bank : Pengertian, Cara Kerja & Keuntungan

Apa Itu Neo Bank – Saat ini era teknologi memang berkembang pesat dan selalu memberikan hal terbaru. Itu berdampak pada semua aspek golongan, tidak terkecuali pada kalangan pelaku industri keuangan atau perbankan.

Advertisements

Hal itu dibuktikannya dengan adanya jenis baru yaitu bank digital, di mana nantinya mendisrupsi atau memuat industri perbankan dan fintech sudah dilakukan secara online tanpa adanya kantor cabang bank dan semua dilakukan online.

Dan akhir-akhir ini Neo Bank sedang mencuat dan ramai dikalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu bank digital menarik perhatian. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dan tidak tahu secara jelas apa itu Neo Bank.

Advertisements

Dengan demikian, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi lengkap seputar Neo Bank baik dari apa itu pengertian, cara kerja, layanan dan keuntungan dari Neo Bank. Jadi, bagi yang penasaran bisa simak sampai tuntas pembahasan ini.

Apa Itu Neo Bank

Apa Itu Neo Bank

Pengertian apa itu Neo Bank (PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC)) merupakan perusahaan publik di mana bergerak dalam bidang perbankan yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan perbankan ini telah didirikan pada tahun 1989.

Advertisements

Sebelum dikenal dengan Bank Neo Commerce, perusahaan ini sebelumnya memiliki nama Bank Yudha Bhakti dan dikuasai oleh grup Gozco bersama dengan sejumlah induk koperasi di lingkungan TNI. Seiring berjalannya waktu Neo Bank layanan terbaiknya.

Baru-baru ini, Neo Bank meluncurkan inovasi keuangan dengan menawarkan layanan perbankan digital dengan nama neobank: BNC digital bank, tabungan online atau Neo+. Sampai saat ini lebih dari 10 juta unduhan aplikasi digital Neo Bank terjadi di Google Play Store dan di App Store.

Baca  Tidak Bisa Login Neo+ ? Berikut Cara Mengatasinya

Bukan tidak mungkin jika layanan perbankan digital dari PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) ini menjadi salah satu bank digital terbaik saat ini. Neo Bank juga tidak menawarkan layanan kantor cabang seperti bank pada umumnya.

Seluruh proses nantinya akan dilakukan secara online melalui aplikasi Neo Bank itu sendiri. Seperti misalnya pendaftaran akun Neo Bank, pembukaan Rekening Neo Bank, dan transaksi umum bank digital lainnya.

Tidak heran jika Neo Bank menyasar pada para nasabah yang tech-savvy (paham dalam dunia teknologi). Sehingga nantinya tidak keberatan saat melakukan sebagian besar pengelolaan keuangan hanya melalui sebuah aplikasi di perangkat smartphone.

Cara Kerja Neo Bank

Jika sudah tahu pengertian apa itu Neo Bank, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara kerja dari Neo Bank. Di mana cara kerjanya yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dapat di unduh di dalam smartphone para penggunanya.

Untuk Anda yang terbiasa dengan teknologi, akun Neo Bank nantinya sangat mudah untuk diatur dan memiliki akses cepat. Selain itu semua layanan Neo Bank juga nantinya bisa digunakan tanpa mengharuskan para pengguna menandatangani dokumen fisik.

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, jika semua layanan dan pengelolaannya akan dilakukan melalui aplikasi dan semuanya bisa didapatkan secara mudah. Bahkan memungkinkan penggunanya untuk menautkan rekening bank konvensional ke Neo Bank dan pengguna dapat menikmati fitur terbaik dari kedua bank.

Layanan Neo Bank

Selain itu, Neo Bank juga menawarkan layanan perbankan yang serupa dengan bank-bank konvensional pada umum walaupun hanya terbatas. Namun tetap saja, layanan ini menjadi bentuk kelebihan yang ditawarkan oleh bank digital satu ini.

Lalu apa saja layanan Neo Bank itu sendiri? Mengenai hal itu, ada beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan setelah melakukan daftar neobank. Ini dia antara lain dari layanan yang ditawarkan di aplikasi bank digital Neo Bank.

Baca  √ Apa Itu Blu by BCA Digital : Fitur & Keunggulan
Advertisements

1. Rekening Tabungan & Deposito

Pertama ada layanan rekening tabungan dan deposito. Pada layanan ini Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan sejumlah saldo tabungan, apalagi Neo Bank menawarkan suku bunga tinggi dan deposito terjamin keamanannya hal itu dikarenakan sudah diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

2. Pembayaran & Transfer Uang

Kedua berupa layanan pembayaran dan transfer. Kemudahan transaksi kirim uang dan pembayaran akan dapat dinikmati hanya dalam genggaman tangan saja. Jadi segeralah untuk daftar neobank untuk nikmati layanan yang memudahkan urusan transaksi keuangan Anda.

3. Perencanaan Keuangan

Ketiga berupa layanan perencanaan keuangan, di mana Anda bisa melakukan pos-pos belanja, mengatur transfer uang secara terjadwal, maupun perencanaan lainnya. Tentu saja adanya layanan ini memudahkan urusan Anda di bulan-bulan kedepan dalam pengaturan pengeluaran uangnya.

Keunggulan Neo Bank

Setelah tahu akan pengertian, cara kerja dan layanan diberikan pada bank digital Neo Bank di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui apa saja keuntungan yang didapatkan saat menggunakan layanan bank digital dari PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC). Adapun keunggulan atau keuntungan tersebut seperti.

1. Pelayanan 24 Jam Nonstop

Keuntungan pertama datang dari pelayanan 24 nonstop selama 7 hari jam kerja. Sehingga saat anda ingin transfer dan melakukan pembayaran kapan saja dan kemana saja bisa dilakukan saat itu juga. Hal itulah yang mungkin menarik banyak masyarakat untuk menikmati bank digital bernama Neo Bank ini.

2. Terjamin Keamanan & Kepercayaan

Selain itu urusan transaksi yang ada juga akan terjamin keamanan kepercayaan. Hal itu seperti sudah disampaikan sedikit di atas jika Neo Bank sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keunggulan (OJK) dan sudah resmi.

Baca  Neo Bank Error Hari Ini, Berikut Penyebab & Cara Mengatasi

Jadi jangan ragu saat daftar Neo Bank dan pembukaan rekening neo bank. Selain itu, pada 18 September 2020, PT Bank Neo Commerce Tbk resmi menyandang predikat sebagai Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II.

3. Bebas Biaya Admin

Keuntungan selanjutnya datang dari biaya admin yang dibebaskan. Biaya admin bebas tersebut saat Anda melakukan penarikan, buka tabungan/deposito, buka rekening online, transfer ke bank lain dalam negeri. Jadi tidak perlu khawatir akan saldo didalamnya.

4. Pemberian Suku Bunga Tinggi

Suku bunga yang tinggi juga menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi nasabah Neo Bank. Untuk bunga simpanan maksimal mencapai 3.50% yaitu untuk deposito dan tabungan. Tentu saja dengan tingginya buka, akan semakin menguntungkan bagi nasabah Neo Bank.

5. Setoran Awal Terjangkau

Tidak hanya keunggulan-keunggulan di atas, keuntungan juga berlaku untuk setoran awal saat pembukaan jenis rekening yang ditawarkan di mana akan terjangkau. Simak tabel setoran awal pembukaan rekening di Neo Bank di bawah ini.

REKENINGSETORAN AWAL
Deposito On CallNegosiasi
Deposito BerjangkaRp 1.000.000
Tabungan Bhakti PensiunBebas
Tabungan PrimaRp 500.000
Tabungan RegulerRp 50.000
Tabungan PelajarRp 5.000
Rekening GiroRp 1.000.000

6. Aplikasi Penghasil Uang

Selain itu Anda juga bisa menghasilkan uang dari aplikasi neobank atau Neo+ ini dengan cara membagikan atau ajak teman dengan menggunakan kode referral atau kode undangan teman.

Kode Referral = KE62M2

Di mana nantinya setiap orang yang berhasil daftar akun Neo Bank dengan akun Anda, maka pemilik kode referral mendapat saldo Rp 25.000 dan orang yang diundang bisa dapat sampai Rp 30.000.

Demikian kiranya informasi yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai pengertian apa itu Neo Bank lengkap dengan informasi terkait seperti cara kerja, layanan diberikan dan keuntungan dari Neo Bank. Semoga dengan adanya pembahasan apa itu neobank di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements