10 Cara Top up E-toll Via ATM Mandiri dan ATM Bersama

Cara Top up E-toll Via ATM Mandiri – Cara Top up E-toll Via ATM Mandiri dengan mudah dan cepat dapat anda lakukan di ATM Mandiri yang ada di seluruh Indonesia,Kemudahan teknologi yang kini hadir di tengah kehidupan masyarakat modern menjadikan segala sesuatu terasa mudah, tidak terkecuali dengan adanya E-Toll Card (Kartu elektronik Toll).

Advertisements

E-Toll merupakan kartu elektronik yang dapat di gunakan untuk melakukan biaya pembayaran masuk jalan tol yang ada di sebagian wilayah Indonesia. Untuk menggunakan kartu E-toll sendiri kita hanya perlu menempelkan kartu untuk melakukan pembayaran hanya butuh waktu kurang lebih 4 detik,sangat singkat dibandingkan jika kita membayar masuk jalan tol melalui pembayaran tunai  yang memakan waktu kurang lebih 8 detik.

Manfaat lain dari E-Toll selain lebih memepersingkat waktu juga mengurangi biaya operasinoal, yang perlu dilakukan oleh perusahaan adalah mengumpulkan,menyetor dan memindah uang tunai dari dan ke bank.selain itu untuk menekan angka pelanggaran karena petugas tol tidak langsung melayani pembayaran uang tunai secara langsung.

Advertisements

Sistem yang digunakan kartu E-Toll adalah RFID (Radio frequency Identification) disebut dapat melakukan transaksi pembayaran melalui jarak jauh.Kerjasama antara PT Marga Mandala Sakti,Tbk, PT Jasa Marga, PT Citra Marga Nusaphala Persada,Tbk yang menggagas dan mengeluarkan adanya E-toll. Pada awal Januari tahun 2009 Kartu E-toll hanya dapat di gunakan di 3 jalur tol yaitu Cawang-Tanjung Priok-Pluit , Cawang-Tomang-cengkareng dan Cikupa-Merak.Pada bulan Juni Tahun 2017 telah di sosialisasikan semua transaksi di gerbang tol yang ada di wilayah Indonesia untuk menggunakan E-toll yang rencananya akan di mulai pada bulan Oktober tahun 2017.

Cara Top up E-toll Via ATM Mandiri dan ATM Bersama

Cara Top up E-toll Via ATM Mandiri dan ATM Bersama

Untuk dapat menggunakan kartu E-Toll adalah pastikan saldo yang ada pada kartu E-toll anda minimal sesuai dengan jumlah biaya tol yang harus anda bayarkan,jika saldo anda kurang maka transaksi yang anda lakukan gagal.  Jika kartu E-toll anda sudah mulai kosong segera lakukan isi ulang/ top up di E-banking Mandiri (internet,sms banking) dan ATM Mandiri,nah pembahasan kali ini adalah cara top up E-Toll via ATM Mandiri dan ATM Bersama

Advertisements

Cara Top up E-Toll Via ATM Mandiri

Cara Top up E-Toll Via ATM Mandiri

Advertisements

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Kemudian masukan 6 digit PIN anda
  4. Lalu pilih “Uang Elektronik”
  5. Pilih lagi “Mandiri Money”
  6. Kemudian setelah muncul berbagai menu plihan kita cukup tekan pilihan “Top Up” pada menu
  7. Masukan nominal yang akan anda isi
  8. Kemudian akan muncul nomor e-toll dan jumlah nominal yang akan diisi lalu,Tekan YA
  9. Setelah itu transaksi anda akan di proses
  10. Tunggu sebentar,jika struk sudah keluar maka transaksi anda berhasil.

Cara Top up E-Toll via ATM Bersama

Cara Top up E-Toll via ATM Bersama

  1. Masukkan kartu debit Mandiri ke dalam mesin ATM Bersama
  2. Masukan PIN kartu debit
  3. Kemudian pilih “Transaksi lainnya”
  4. Pilih “Mandiri Prabayar”
  5. Pilih nominal isi ulang yang tersedia pada menu atau pilih “Lainnya”
  6. Kemudian konfirmasi jumlah nominal isi ulang,jika sudah sesuai tekan YA
  7. Tempelkan kartu ATM pada reader pertanda isi ulang Mandiri Prabayar
  8. Tunggu sampai struk keluar pertanda transaksi anda telah berhasil
  9. Simpan struk sebagai bukti transaksi.

Top up kartu E-toll dapat dilakukan menggunakan kartu debit ATM Bersama sesuai dengan kebutuhan anda sampai maksimum saldo kartu E-toll anda Rp.1.000.000. Jika anda melakukan top up/isi ulang melalui E-banking anda harus melakukan proses update saldo di EDC Mandiri Prabayar. Terkecuali di ATM Non-Tunai yang disitu telah tersedia reader yang dapat langsung meng-update saldo yang ada pada kartu E-toll anda, secara otomatis saldo pada kartu E-toll anda akan bertambah.

Baca  25 Cara Bayar Premi Prudential Lewat ATM Mandiri 2022

Pengisian/top up kartu E-Toll selain dapat di lakukan melalui ATM, E-banking (Internet banking,sms banking) juga dapat di lakukan di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Selain itu, perusahaan yang terlibat telah bekerja sama dengan bank bank tertentu yang ada di Indonesia diantaranya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Central Asia (BCA), serta Bank Nobu, Bank DKI, dan Bank Mega guna memoderenisasi dan mempermudah pengguna jalan tol untuk melakukan transaksi pembayaran masuk jalan tol tanpa memakan waktu yang lama dan mengantri di gerbang tol. Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, sebelumnya kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara bayar UTBK via ATM di postingan sebelumnya. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Advertisements