4 Cara Mengganti PIN ATM Mandiri Mudah & Cepat

Cara Mengganti PIN ATM Mandiri –¬†Seperti yang kita ketahui, teknologi ATM atau Anjungan Tunai Mandiri di kehidupan kita memang sangat membantu dalam urusan transaksi perbankan, mulai dari tarik tunai, setor tunai, transfer, top up saldo, hingga melakukan pembayaran berbagai macam jenis tagihan, dimana dulu sebelum adanya fasilitas kartu ATM mungkin kita harus mengantri ke Bank untuk melakukan beberapa aktivitas tersebut, akan tetapi dengan kartu ATM kita bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja melalui mesin ATM terdekat.

Nah, berbicara mengenai ATM tentu saja setiap pengguna telah memiliki 6 digit nomor rahasia atau lebih kita kenal dengan nama nomor PIN ATM, nomor tersebut bersifat sangat rahasia karena nomor PIN tersebut yang akan kita gunakan untuk masuk dan melakukan transaksi di mesin ATM. Kemudian, untuk menjaga keamanan nomor tersebut, pemilik kartu dianjurkan untuk melakukan perubahan nomor PIN ATM setiap beberapa bulan sekali, misal untuk ATM Mandiri memiliki ketentuan pergantian PIN setiap 3 bulan sekali.

Kemudian untuk kalian yang mungkin menjadi nasabah Bank Mandiri dan tidak tahu bagaimana Cara Mengganti PIN ATM Mandiri, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan informasi sekaligus tata cara untuk merubah PIN ATM Mandiri setiap tiga bulan sekali guna keamanan dan kenyamanan kalian dalam melakukan transaksi di mesin ATM.

Pada dasarnya proses perubahan PIN ATM Mandiri bisa kita lakukan dengan beberapa cara, antara lain melalui mesin ATM, melalui SMS Banking. melalui Mobile Banking, atau bisa juga dengan cara mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat di daerah kalian. Disamping itu, apapun metode yang digunakan dalam proses perubahan PIN ATM, fungsi dan tujuannya tetap sama yakni untuk menjaga keamanan nomor PIN dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengganti PIN ATM Mandiri Mudah & Cepat

Cara Mengganti PIN ATM Mandiri Dengan Mudah

Seperti yang kita ketahui saat ini cukup banyak pihak-pihak yang memanipulasi mesin ATM, yang mengakibatkan kartu ATM tidak bisa diambil hingga mampu merekam nomor PIN pengguna yang dimasukan, oleh karena itu perubahan PIN secara berkala memang harus dilakukan untuk menghindari kasus-kasus tersebut. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak langkah-langkah Cara Mengganti Pin ATM Mandiri dengan mudah dan cepat dibawah ini.

Cara Mengganti PIN ATM Mandiri

Seperti yang telah kami singgung diatas, yang mana untuk melakukan perubahan nomor PIN pada ATM Mandiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti melalui mesin ATM, Mobile Banking, SMS Banking, atau bisa juga dengan cara datang langsung ke Kantor Cabang Bank Mandiri. Akan tetapi pada kesempatan kali ini kami hanya akan menjelaskan 2 cara ganti PIN ATM Mandiri yang paling banyak digunakan, yakni melalui mesin ATM dan melalui Customer Service di Kantor Cabang Bank Mandiri. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Cara Mengganti PIN ATM Mandiri

Melalui Mesin ATM

  1. Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukan kartu ATM.
  3. Masukan nomor PIN ATM.
  4. Lalu pilh menu “Transaksi Lainnya”.
  5. Setelah itu pilih “Ubah PIN”
  6. Masukan 6 digit nomor PIN ATM yang lama.
  7. Kemudian masukan 6 digit nomor PIN ATM yang baru sebanyak dua kali untuk konfirmasi.
  8. Pilih “Ganti Pin”.
  9. Pada layar akan muncul “Apakah anda ingin melakukan transaksi lagi”.
  10. Kalian pilih “TIDAK”.
  11. Maka kartu ATM Mandiri akan keluar dan nomor PIN ATM telah berhasil di ganti.

Melalui Customer Service Bank Mandiri

  1. Kunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri di daerah kalian.
  2. Ambil nomor antri untuk layanan Customer Service.
  3. Duduk dan tunggu hingga nomor antrian kalian dipanggil.
  4. Setelah tiba giliran, kalian akan diminta untuk menuju layanan Customer Service.
  5. Kemudian sampaikan maksud dan tujuan kalian, yaitu untuk proses perubahan nomor PIN ATM.
  6. Selanjutnya Kalian akan diminta untuk memasukan 6 digit nomor PIN ATM yang lama.
  7. Lalu masukan 6 digit nomor PIN ATM yang baru sebanyak dua kali untuk konfirmasi.
  8. Selesai dan perubahan nomor PIN ATM Mandiri berhasil.

Berikut merupakan langkah-langkah melakukan perubahan nomor PIN pada ATM Mandiri yang cukup mudah dan cepat. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat bagi kalian semua, khususnya bagi kalian yang merupakan nasabah Bank Mandiri. Selain itu, kami harap setelah menyimak informasi diatas kalian bisa melakukan perubahan nomor PIN ATM Mandiri secara berkala guna memaksimalkan keamanan ketika melakukan transaksi di mesin ATM. Terimakasih.