√ Cara Top Up Mtix Lewat ATM BRI 2022

Cara Top Up Mtix Lewat ATM BRI – Sejak memasuki era Endemi, sekarang gedung-gedung Bioskop mulai dipenuhi oleh banyak pengunjung, terlebih pada tahun ini banyak sekali film-film yang sebelumnya tertunda rilis karena Pandemi.

Kendati demikian, penggunaan aplikasi Mtix kini juga mulai ramai kembali ditandai dengan jumlah pengguna di Google Play Store dan App Store yang terus meningkat. Apa itu aplikasi Mtix? Jadi, aplikasi ini siap memudahkan keperluan kalian terkait pemesanan tiket nonton Bioskop, pembelian menu Camilan di Bioskop dan lain sebagainya.

Namun agar bisa melakukan transaksi di Mtix kalian wajib memiliki saldo di dalamnya. Jika belum punya, kalian bisa Top Up terlebih dahulu melalui banyak cara, salah satunya adalah lewat transfer Bank dari rekening BRI.

Untuk tata cara Top Up Mtix lewat rekening BRI apakah bisa dilakukan melalui fasilitas ATM BRI? Atau memerlukan layanan pembayaran Online dari Bank BRI seperti BRImo dan Internet Banking BRI? Langsung saja cari tahu jawabannya di bawah ini.

Cara Top Up Mtix Lewat ATM BRI

Cara Top Up Mtix Lewat ATM BRI

Sebagai nasabah Bank BRI, tentu kalian bakal menerima fasilitas berupa kartu ATM BRI. Nantinya fasilitas tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi lewat ATM, seperti cek saldo, cek mutasi, transfer, pembayaran tagihan hingga isi saldo LinkAja, DANA dan berbagai aplikasi eWallet lainnya.

Sementara itu, Bank BRI juga menyediakan fasilitas BRIVA yang bermanfaat untuk melakukan pemindahan dana dari rekening BRI ke rekening Virtual Account seperti eCommerce, Institusi Pendidikan dan lain sebagainya. Lalu kita kembali ke pertanyaan mengenai fitur Top Up Mtix lewat ATM BRI, apakah fasilitas ATM BRI menyediakan menu tersebut atau tidak.

Baca  √ 10 Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Lewat HP 2022

Jadi, seperti kami singgung diatas bahwa Mtix merupakan sebuah aplikasi yang bakal memudahkan para penonton Bioskop dalam memesan tiket hingga memesan makanan dan minuman tanpa harus antri di gedung Bioskop. Aplikasi Mtix XXI bisa kalian download secara gratis lewat Google Play Store maupun App Store.

Tapi perlu digarisbawahi jika setiap transaksi pembelian lewat Mtix hanya bisa dilakukan apabila jumlah saldo Mtix mencukupi. Oleh karena itu, khusus pengguna Mtix yang menjadi nasabah BRI banyak yang bertanya apakah ada cara Top Up Mtix lewat ATM BRI?

Baiklah, disini kami tegaskan bahwa ATM BRI mendukung fitur Top Up saldo M-Tix Cinema XXI melalui fasilitas transfer BRIVA. Lalu bagaimana cara mendapatkan kode BRIVA Mtix BRI? Untuk kode BRIVA nya sendiri adalah 42121+nomor HP pengguna yang digunakan untuk registrasi akun Mtix. Contoh : 42121085694106980

Setelah mengetahui nomor BRIVA Mtix, sekarang silahkan pergi ke gerai ATM BRI terdekat lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Masukkan Kartu ATM

Masukkan Kartu ATM

Pertama-tama masukkan kartu ATM dan pilih Bahasa Indonesia

2. Input PIN ATM

Input PIN ATM

Setelah itu input 6 digit PIN ATM BRI dengan benar

3. Tekan Menu Lainnya

Tekan Menu Lainnya

Pada halaman berikutnya kalian tekan Menu Lainnya di pojok kanan bawah

4. Pilih BRIVA

Pilih BRIVA

Setelah itu pada halaman Pembayaran / Pembelian kalian pilih menu BRIVA

Masukkan Kode BRIVA Mtix

Lanjut masukkan kode BRIVA Mtix yaitu 42121+nomor HP. Jika sudah, tekan Benar

Selanjutnya kalian tinggal menentukan nominal saldo yang ingin di Top Up. Minimal Top Up Mtix lewat ATM BRI adalah Rp. 100.000, jadi pastikan saldo di rekening BRI kalian mencukupi. Setelah memasukkan saldo, kalian cek terlebih dahulu apakah data pembayaran sudah sesuai. Jika tidak ada masalah, silahkan klik tombol Tekan Jika YA lalu pilih sumber dana (Rekening Giro / Rekening Tabungan) untuk menyelesaikan transaksi Top Up Mtix lewat ATM BRI.

Baca  12 Cara Transfer Neo Bank ke Sesama & Bank Lain 2022

Jika transaksi berhasil, nantinya kalian akan menerima notifikasi di aplikasi Mtix bahwa saldo sejumlah (sesuai nominal Top Up) telah masuk. Selanjutnya kalian tinggal menggunakan saldo Mtix tersebut untuk pesan tiket atau transaksi lainnya di aplikasi Mtix.

Sementara itu perlu diketahui juga bahwa pada transaksi isi ulang saldo Mtix lewat ATM BRI terdapat ketentuan biaya admin. Besaran biaya tersebut adalah Rp. 5.000 (Lima Ribu Rupiah) dan akan di potong secara otomatis dari saldo rekening BRI. Dengan begitu, setiap kali isi saldo Mtix kalian akan dikenai biaya minimal Rp. 105.000.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara isi saldo Mtix lewat ATM BRI menggunakan fasilitas transfer BRIVA. Selain lewat ATM, Top Up Mtix juga bisa dilakukan lewat Internet Banking BRI dan aplikasi BRImo, sehingga jauh lebih praktis tanpa harus keluar rumah.

Diatas kami juga menjelaskan bahwa minimal Top Up saldo Mtix adalah Rp. 100.000 dengan tambahan biaya admin Rp. 5.000. Jadi, pastikan kalian memiliki saldo minimal Rp. 160.000 di rekening BRI jika ingin mengisi saldo Mtix XXI.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • Facebook Bank BRI
  • Kumparan.com