6 Cara Top Up LinkAja via ATM BRI Gratis Tanpa Ribet 2020

Cara Top Up LinkAja via ATM BRI – Selain Shopeepay, DANA dan OVO saat ini juga telah hadir layanan uang elektronik bernama LinkAja. Ya, fitur tersebut bisa kalian gunakan untuk membeli paket data, pulsa, token listrik dan lain sebagainya. Selain itu, LinkAja juga bisa digunakan untuk transfer uang hingga tarik tunai.

Sama seperti layanan uang elektronik pada umumnya, LinkAja juga wajib diisi saldo agar bisa digunakan untuk pembayaran. Nah, untuk top up saldo LinkAja kini bisa dilakukan via ATM BRI. Bagaimana cara top up LinkAja via ATM BRI ? apakah ada biaya transaksi ? pertanyaan tersebut mungkin langsung muncul di benak kalian.

Untuk top up LinkAja via ATM BRI sangatlah mudah, nanti akan kami jelaskan secara lengkap pada bagian pembahasan. Disamping itu, untuk top up LinkAja juga tidak dikenai biaya sepeserpun alias gratis. Kemudian setiap pembelian menggunakan LinkAja juga kerap mendapatkan keuntungan berupa cashback, potongan harga dan lain sebagainya.

Selain itu, layanan LinkAja juga bisa diakses melalui perangkat seluler. Hal ini tentu memberi kemudahan tersendiri bagi kalian yang memiliki aktivitas padat. Bahkan tidak jarang LinkAja juga menawarkan promo menarik, salah satunya pengiriman barang via JNE. Dengan membayar ongkos kirim melalui LinkAja pihak pengirim akan menerima cashback hingga 20 %.

Cara Top Up LinkAja via ATM BRI Gratis Tanpa Ribet

Cara Top Up LinkAja via ATM BRI Gratis Tanpa Ribet

Sampai disini tentu kalian semakin penasaran mengenai fitur pembayaran virtual ini. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai tata cara top up LinkAja via ATM BRI gratis tanpa ribet. Selain itu kami juga akan menjelaskan beberapa hal lainnya seputar LinkAja.

Cara Top Up LinkAja via ATM BRI

Cara Top Up LinkAja via ATM BRI

Top Up Saldo LinkAja merupakan kewajiban bagi pengguna LinkAja, pasalnya jika fitur tersebut tidak memiliki saldo maka tidak bisa digunakan untuk pembayaran. Sebenarnya ada banyak cara untuk top up saldo LinkAja, namun pada kesempatan kali ini Pakaiatm khusus menjelaskan tata cara isi saldo LinkAja via ATM BRI. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :

  • Datang ke mesin ATM BRI.
  • Masukkan kartu ATM.
  • Pilih Bahasa Indonesia. 
  • Masukkan 6 digit nomor PIN ATM.
  • Pada menu utama pilih Transaksi Lainnya. 
  • Pilih Pembayaran -> BRIVA. 
  • Setelah itu masukkan 5 digit kode LinkAja yakni 91188 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun LinkAja.
  • Masukkan nominal saldo yang akan di top up.
  • Periksa data transaksi yang muncul di layar.
  • Jika semua benar, tekan YA. 
  • Proses Top Up LinkAja selesai.

Jenis-Jenis Akun Pengguna LinkAja

Jenis jenis Akun Pengguna LinkAja

Selain membagikan tata cara top up LinkAJa, kami juga akan berbagi informasi mengenai jenis akun pengguna LinkAja dan apa saja fitur yang bisa digunakan. Berikut adalah jenis akun serta fitur yang tersedia di LinkAja :

Basic Service

Pemilik akun LinkAja jenis Basic Service merupakan pengguna awal layanan tersebut. Pengguna jenis ini hanya bisa top up saldo maksimal 2 juta rupiah. Selain itu, mereka juga tidak bisa menikmati fitur kirim uang dan tarik saldo. Meskipun demikian, pemilik akun Basic Service tetap bisa melakukan pembayaran pulsa, belanja online dan merchant menggunakan LinkAja.

Full Service

Sedangkan untuk pemilik akun LinkAja jenis Full Service bisa memiliki saldo maksimal hingga 10 juta rupiah. Kemudian tersedia juga fitur kirim uang dan tarik saldo LinkAja melalui ATM BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya. Disamping itu tentu saja mereka bisa melakukan pembayaran menggunakan LinkAja. Bagi kalian yang ingin memiliki akun LinkAja jenis ini bisa datang ke GraPari dengan membawa kartu identitas asli.

Itulah langkah-langkah top up LinkAja via ATM BRI. Cara ini bisa dilakukan tanpa biaya sepeserpun alias gratis. Sebenarnya untuk mengisi saldo LinkAja bisa dilakukan via BRI mobile, Internet Banking BRI, Alfamart, Indomart dan lain sebagainya. Namun cara tersebut mungkin akan kami jelaskan pada artikel lain kesempatan. Nah, pada ulasan kali ini kami khusus menjelaskan cara isi saldo LinkAja melalui ATM BRI. Cara ini bisa dilakukan semua pengguna LinkAja yang memiliki kartu ATM BRI.