3 Cara Aktivasi mToken BRI Terbaru 2020

Cara Aktivasi mToken BRI – mToken merupakan salah satu bentuk layanan yang dihadirkan oleh Bank BRI. Seperti yang kita ketahui, Bank BRI merupakan salah satu dari sekian banyak Bank di Indonesia yang sudah berdiri lebih dari 60 tahun. Hingga saat ini Bank BRI terus menerus memberikan inovasi berupa layanan-layanan yang menguntungkan bagi setiap nasabahnya. Nah, bagi kalian yang merupakan nasabah dari Bank BRI, kini telah hadir layanan terbaru dari BRI bernama mToken.

Secara umum layanan mToken merupakan bentuk pengaman tambahan yang akan digunakan dalam semua jenis transaksi perbankan, mulai dari tarik tunai, transfer, hingga bayar tagihan. Dengan adanya layanan tersebut tentu kita sebagai nasabah BRI akan merasa terjamin dalam hal keamanan. Untuk bisa menikmati layanan tersebut terlebih dahulu kalian harus melakukan aktivasi atau registrasi pada mToken BRI. Lalu, bagaimana Cara Aktivasi mToken BRI ?

Tenang, bagi kalian yang penasaran bagaimana melakukan aktivasi mToken BRI, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi terkait hal tersebut. Namun sebelumnya perlu kalian ketahui, untuk bisa menikmati layanan mToken, kalian juga harus terdaftar di Internet Banking BRI dan memiliki smartphone yang mendukung dan jaringan internet yang memadai. Jika semua itu sudah teratasi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi mToken BRI.

Registrasi mToken bisa dilakukan melalui beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan aplikasi Mobile Banking BRI. Bagi kalian yang belum mempunyai aplikasi ini, kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. Aplikasi Mobile BRI merupakan salah satu layanan BRI yang sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi mulai dari transfer antar Bank, membayar tagihan bulanan, bayar Shopee, hingga isi ulang saldo GO-PAY.

Cara Aktivasi mToken BRI Terbaru

Cara Aktivasi mToken BRI Terbaru

Setelah mengunduh aplikasi Mobile BRI, langkah selanjutnya adalah instal dan ikuti semua perintah hingga selesai. Apabila aplikasi tersebut telah berada dan siap digunakan di smartphone kalian, selanjutnya kalian tinggal melakukan registrasi mToken BRI. Baiklah, tidak perlu berlama-lama, langsung saja kalian simak informasi dibawah ini mengenai Cara Aktivasi mToken BRI Terbaru. Dengan memiliki akun mToken BRI tentu saja kalian akan dimudahkan dalam melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Cara Aktivasi mToken BRI

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana dalam melakukan registrasi mToken BRI ini kita wajib memiliki akun Internet Banking BRI dan aplikasi Mobile BRI. Jika kalian telah memenuhi kedua persyarataan tersebut, langkah berikutnya adalah melakukan pendaftaran akun mToken. Dengan cara sebagai berikut :

Cara Aktivasi mToken BRI

  1. Buka Aplikasi BRI Mobile.
  2. Kemudian pilih Internet Banking BRI.
  3. Pilih Aktivasi mToken.
  4. Setelah itu akan muncul kolom Email dan Password, Isikan dengan Email dan Password Aplikasi BRI Mobile BRI kalian.
  5. Kemudian Kirim.
  6. Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS dari 3300 yang berisi kode aktivasi mToken BRI.
  7. Buka Aplikasi BRI Mobile dan masukkan kode tersebut.
  8. Kemudian kalian akan menerima SMS Konfirmasi. 
  9. Terakhir, akun mToken BRI telah aktif.

Ketentuan Dalam Menggunakan Layanan mToken BRI

Bagi kalian para pengguna layanan mToken BRI kalian harus mengetahui jika setiap kali melakukan transaksi perbankan menggunakan mToken, kalian akan dikenai biaya  550 rupiah yang dipotong dari pulsa HP kalian. Disamping itu, setiap kali permintaan layanan mToken kalian akan memperoleh 5 kode dimana setiap kode hanya bisa dilakukan untuk satu kali transaksi mToken, sedangkan untuk masa berlaku layanan mToken telah tertera pada sms yang diterima ketika melakukan registrasi mToken.

Ketentuan Layanan mToken BRI

Kemudian perlu di waspadai juga pada saat memasukkan kode mToken, pasalnya jika salah memasukkan kode sebanyak 3 kali secara berturut-turut, Usert ID mToken akan di blokir secara otomatis. Untuk mengaktifkannya kembali kalian harus menghubungi 14017 melalui smartphone. Selain itu, satu nomor HP hanya bisa digunakan untuk satu User ID mToken. Lalu bagi kalian yang ingin mengganti nomor HP, maka kalian harus menghubungi Call Center BRI dan meminta petugas untuk menghapus nomor yang lama dan menggantinya dengan nomro HP kalian yang baru. Baiklah, sekian informasi dari kami semoga bermanfaat. Terimakasih.