15 Cara Transfer Saldo DANA ke Bank BRI 2021 (Syarat & Admin)

Cara Transfer Saldo DANA ke Bank BRI – Selain dimanfaatkan untuk pembelian atau pembayaran saat melakukan belanja. Dompet digital DANA juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan transfer saldo ke rekening bank.

Dengan begitu bagi Anda yang tidak memiliki rekening bank, saat ini tidak perlu khawatir. Karena dengan memanfaatkan aplikasi DANA Anda tetap bisa kirim atau transfer saldo dengan tujuan ke rekening bank-bank yang ada.

Mungkin bagi sebagian pengguna layanan dompet digital DANA yang sudah lama sudah tidak asing dengan langkah atau cara transfernya. Namun bagi nasabah baru tentu akan sedikit merasa bingung mengenai langkah-langkahnya.

Dengan begitu, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi tentang cara transfer saldo DANA ke rekening bank BRI. Untuk lebih jelas mengenai cara transfer DANA ,bisa simak pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Syarat Transfer Saldo DANA ke Bank BRI

Syarat Transfer Saldo DANA ke Bank BRI

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara transfer saldo DANA tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui syarat ketentuan agar proses transfer saldo DANA bisa berjalan lancar. Adapun syarat ketentuan itu sendiri seperti:

  • Koneksi internet lancar untuk akses aplikasi DANA.
  • Sudah memiliki akun DANA yang upgrade ke akun DANA Premium.
  • Saldo DANA cukup untuk transfer ke rekening bank BRI.
  • Mengetahui nomor rekening BRI tujuan.
  • Mengetahui limit transfer DANA (Minimal Rp 10.000 & maksimal Rp 20.000.000/bulan).
Baca  Pilih OVO atau DANA ? Ini Dia Kelebihan & Kekurangannya

Cara Transfer Saldo DANA ke Bank BRI

Cara Transfer Saldo DANA ke Bank BRI

Setelah tahu akan syarat ketentuan untuk transfer saldo DANA ke bank BRI, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara transfer saldonya. Cara transfer tidak jauh berbeda dengan CARA TRANSFER SALDO DANA KE BSI, untuk lebih jelasnya ikuti langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama silakan siapkan smartphone yang sudah tersambung internet. Kemudian buka aplikasi DANA.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Klik Menu Kirim

Pada layar tampilan utama aplikasi DANA, Anda hanya perlu pilih dan klik menu “Kirim”.

2. Klik Menu Kirim

3. Pilih Kirim ke Bank

Lalu Anda akan dibawa ke menu tampilan baru yang memunculkan beberapa opsi. Di bagian ini Anda hanya perlu klik opsi “Kirim ke Bank”.

3. Pilih Kirim ke Bank

4. Pilih Tambah Rekening Baru

Setelah itu silakan klik “Tambah rekening bank baru” untuk melanjutkan proses transfer atau kirim saldo DANA-nya.

4. Pilih Tambah Rekening Baru

5. Pilih Nama Bank

Kemudian Anda akan diminta untuk memilih bank tujuan, karena ini akan transfer saldo DANA ke rekening bank BRI, maka pilih “BRI Bank Rakyat Indonesia”.

5. Pilih Nama Bank

6. Masukkan Nomor Rekening Bank

Anda juga diminta memasukkan nomor rekening bank tujuan yaitu nomor rekening bank BRI yang akan di transfer saldo. Jika sudah klik “SIMPAN & LANJUT”.

6. Masukkan Nomor Rekening Bank

7. Masukkan Nominal Transfer

Langkah berikutnya adalah memasukkan nominal transfer saldo DANA ke bank BRI yang diinginkan (minimal Rp 10.000). Setelah dimasukkan klik “Bayar”.

7. Masukkan Nominal Transfer

8. Masukkan PIN DANA

Terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN DANA untuk menyelesaikan proses transfer saldo DANA ke rekening bank BRI.

8. Masukkan PIN DANA

9. Transfer DANA ke Bank BRI Berhasil

Dengan begitu transfer saldo DANA ke rekening bank BRI berhasil dan Anda akan diberikan bukti transfer digital seperti gambar di bawah ini.

Baca  15 Cara Transfer GoPay ke DANA 2021 : Syarat, Biaya & Limit

9. Transfer DANA ke Bank BRI Berhasil

Biaya Admin Transfer Saldo DANA ke Bank BRI

Biaya Admin Transfer Saldo DANA ke Bank BRI

Lalu apakan transfer saldo DANA terkena biaya admin? Mengenai hal itu, nantinya akan melihat dari nominal transfer dan kuota transfer gratis 10 kali apakah masih ada atau tidak. Karena untungnya pakai DANA adanya promo gratis transfer 10 kali per bulan ke rekening bank.

Saat Anda transfer saldo DANA ke rekening bank dengan nominal Rp 50.000 ke atas, maka tidak akan dikenai biaya admin alias gratis selagi kuota gratis masih. Namun jika kuota gratis habis maka Anda terkena biaya admin Rp 4.500.

Selain itu, saat transfer saldo DANA dengan nominal di bawah Rp 50.000, maka akan dikenai biaya admin sebesar Rp 4.500. Jadi manfaatkan kuota transfer DANA sebaik mungkin, karena Anda nantinya bisa menghemat biaya admin.

Demikian kiranya informasi terkait cara mudah transfer saldo DANA ke rekening BRI yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya cara transfer saldo DANA di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, selamat mencoba dan nikmati kuota gratis yang diberikan oleh DANA.