15 Cara Transfer DANA ke BNI 2022 : Syarat & Admin

Cara Transfer DANA ke BNI – Bagi Anda yang tidak memiliki rekening namun ingin transfer ke rekening bank, tidak perlu khawatir. Karena Anda tetap bisa melakukan transfer melalui aplikasi dompet digital bernama DANA.

Advertisements

Dengan begitu, tentu saja Anda harus download DANA dan registrasi atau aktivasi data diri terlebih dahulu. Jika sudah berhasil registrasi, maka Anda sudah bisa melakukan urusan transfer dan transaksi lainnya baik online atau langsung di merchant.

Kemudahan transfer tersebutlah yang menjadikan nantinya Anda tanpa perlu membuka rekening bank namun sudah bisa transaksi layaknya layanan Mobile Banking. Lalu untuk transfer saldo DANA ke rekening bank itu sendiri apakah sulit?

Advertisements

Mengenai hal itu, cara transfer atau kirim saldo DANA ke rekening sendiri sangat mudah dan sederhana sekali. Nah kali ini pakaiatm.com akan sampaikan mengenai cara transfer saldo DANA dengan tujuan Bank Negara Indonesia (BNI).

Syarat Transfer Saldo DANA ke Rekening BNI

Syarat Transfer Saldo DANA ke Rekening BNI

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai langkah transfer DANA ke rekening BNI, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat-syarat ketentuannya. Sehingga proses transfer DANA tersebut bisa berjalan dengan lancar. Adapun syarat tersebut seperti:

Advertisements

Baca  DANA Tidak Bisa Transaksi (Error) ? Ini Penyebab & Solusinya
  • HP untuk buka aplikasi DANA dan telah terhubung internet lancar.
  • Sudah memiliki akun DANA dan telah upgrade ke akun DANA Premium.
  • Saldo DANA cukup untuk melakukan transfer ke rekening BNI.
  • Tahu nomor rekening BNI sebagai tujuan.
  • Tahu limit transfer DANA (Minimal Rp 10.000 & maksimal Rp 20.000.000 per bulan).

Cara Transfer DANA ke BNI

Cara Transfer DANA ke BNI

Setelah tahu akan syarat transfer saldo DANA di atas, selanjutnya mari kembali ke pembahasan utamanya yaitu mengenai cara transfernya. Di mana cara transfer DANA ke BNI tidak jauh berbeda dengan CARA TRANSFER DANA KE MANDIRI, BNI, BCA dan lainnya.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi DANA di perangkat yang Anda gunakan.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Menu Kirim

Setelah itu Anda akan dibawa ke menu tampilan utama dari aplikasi DANA, di sini Anda tinggal pilih dan klik di menu “Kirim”.

2. Pilih Menu Kirim

3. Klik Kirim ke Bank

Kemudian Anda dibawa ke layar tampilan baru, di bagian ini silakan pilih opsi “Kirim ke Bank”.

3. Klik Kirim ke Bank

4. Tambah Rekening Bank Baru

Selanjutnya klik “Tambah rekening bank baru” jika Anda baru pertama kali ingin transfer dengan tujuan rekening BNI.

4. Tambah Rekening Bank Baru

Advertisements

5. Pilih Nama Bank (BNI)

Langkah berikutnya Anda akan diminta untuk memilih nama bank, pilihlah “BNI Bank Negara Indonesia”.

5. Pilih Nama Bank BNI

6. Masukkan Nomor Rekening Tujuan (BNI)

Lanjut di bawahnya Anda akan diminta masukkan nomor rekening BNI sebagai tujuan pengiriman saldo DANA-nya. Jika sudah klik “SIMPAN & LANJUT”.

6. Masukkan Nomor Rekening Tujuan BNI

7. Masukkan Nominal Transfer

Kemudian layar akan berganti, dibagian ini Anda akan diminta memasukkan nominal transfer DANA ke BNI. Pastikan sesuai dengan limit minimal dan maksimal, sehingga proses berjalan lancar. Setelah itu klik “Bayar”.

7. Masukkan Nominal Transfer

8. Masukkan PIN DANA

Terakhir, Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN transaksi DANA guna menyelesaikan proses transfernya.

Baca  29 Cara Menarik Uang di DANA Tanpa Premium 100% Berhasil

8. Masukkan PIN DANA

9. Transfer DANA ke Rek BNI Berhasil

Jika demikian maka transfer DANA ke BNI berhasil. Anda juga akan diberikan bukti transfer dari aplikasi DANA seperti gambar di bawah ini.

9. Transfer DANA ke Rek BNI Berhasil

Biaya Admin Transfer Saldo DANA ke BNI

Biaya Admin Transfer Saldo DANA ke BNI

Berbicara mengenai biaya admin transfer atau kirim uang lewat DANA ke rekening BNI. Nantinya akan dilihat dari nominal transfer dan kuota gratis transfer 10 kali apakah masih ada atau tidak.

Ketika Anda transfer dengan nominal di atas Rp 50.000 dan kuota gratis masih ada, maka tidak dikenai biaya admin. Namun jika kuota gratis transfer habis, maka akan dikenai biaya sebesar Rp 4.500 per transaksi.

Selain itu, jika transfer DANA ke rekening BNI di bawah Rp 50.000, nantinya Anda akan dikenai biaya admin sebesar Rp 4.500 per transaksi. Sehingga jika ingin transfer tanpa biaya, pastikan kuota gratis masih ada dan nominal transfer di atas Rp 50.000.

Seperti itulah cara mudah transfer saldo DANA ke rekening BNI beserta syarat dan biaya admin yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya cara transfer DANA di atas bisa bermanfaat bagi semuanya. Selamat mencoba.

Advertisements