9 Cara Transfer DANA ke Bank BSI 2021 : Limit & Biaya Admin

Cara Transfer DANA ke Bank BSI – Berbagai aplikasi dompet digital, mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Karena dengan dompet digital, berbagai transaksi akan semakin mudah dilakukan.

Dompet atau layanan keuangan digital yang cukup populer di tanah air salah satunya adalah DANA. Bagi kebanyakan orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan dompet digital bernama DANA atau bahkan telah menggunakannya.

Dengan DANA nantinya Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti transfer saldo, transfer ke Bank, beli pulsa, bayar tagihan listrik dan masih lainnya. Namun sebelumnya pastikan saldo mencukupi untuk melakukan transfer tersebut.

Jika belum ada saldo, silakan top up atau isi terlebih dahulu. Ada beberapa cara bisa dilakukan seperti misalnya TOP UP DANA LEWAT ATM BRI, BNI, BCA, Mandiri atau bahkan lewat minimarket (Alfamart, Alfamidi dan Indomaret).

Cara Transfer DANA ke Bank BSI

Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com bukan akan membahas mengenai cara top up nya, melainkan akan bahas cara transfer DANA ke Bank Syariah Indonesia (BSI). Mungkin banyak dari Anda yang penasaran cara transfer ke rekening BSI.

Syarat Transfer DANA ke Bank BSI

Syarat Transfer DANA ke Bank BSI

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara atau langkah transfer, maka Anda perlu tahu apa saja syarat yang perlu dilengkapi. Ini sama seperti kebanyakan produk dompet digital lain, nah berikut beberapa syarat tersebut:

  • Sudah upgrade akun DANA ke akun DANA Premium.
  • Mengetahui batas transfer yang bisa dilakukan.
  • Mengetahui nomor akun rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai tujuan transfer nantinya.
  • Koneksi internet lancar.
  • Saldo DANA mencukupi.

Jadi sebelum melakukan transfer ke BSI pastikan jika saldo DANA cukup untuk melakukan transaksi.

Cara Transfer DANA ke Bank BSI

Jika sudah tahu apa saja syarat yang diperlukan saat transfer saldo dari DANA ke rekening Bank Syariah Indonesia. Dan lebih jelas bagaimana cara kirim atau transfer DANA ke Bank BSI, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama, silakan buka aplikasi DANA yang sudah berhasil Anda miliki di smartphone.

1. Buka Aplikasi Dana

2. Pilih Menu Kirim

Kemudian muncul layar tampilan menu utama pada layar. Silakan langsung saja pilih menu Kirim.

2. Pilih Menu Kirim

3. Pilih Menu Rekening Bank

Berikutnya lanjut dengan pilih menu Kirim ke Rekening Bank karena ini akan transfer ke rekening Bank BSI.

3. Pilih Menu Rekening Bank

4. Klik Tambah Rekening Bank

Nantinya akan muncul layar tampilan baru, silakan klik di bagian TAMBAH REKENING BANK. Mungkin ini bagi yang pertama kali transfer, jika sebelumnya sudah pernah maka akan muncul di pilihan.

4. Klik Tambah Rekening Bank

5. Masukkan Informasi Bank

Setelah itu, langsung saja masukkan informasi bank seperti Nama Bank (BSI), Nomor Akun (Nomor Akun BSI) dan Nama Pengirim (Anda). Jika sudah klik TAMBAH BANK BARU.

5. Masukkan Informasi Bank

6. Masukkan Nominal

Selanjutnya masukkan nominal dana atau uang yang akan di transfer. Setelah terisi nominal akan transfer klik ATUR JUMLAH.

6. Masukkan Nominal

7. Konfirmasi Transfer

Dengan begitu, akan muncul layar tampilan baru yang menunjukkan konfirmasi transfer ke bank BSI tersebut. Pastikan jika semua sudah benar, setelah yakin klik saja KONFIRMASI.

7. Konfirmasi Transfer

8. Input MPIN DANA

Langkah terakhir transfer DANA ke rekening Bank BSI yaitu Anda hanya perlu memasukkan 6 digit MPIN akun DANA untuk menyelesaikan transfer.

8. Input MPIN DANA

9. Transaksi Berhasil

Jika sudah demikian, maka transaksi transfer ke Bank BSI berhasil. Anda juga akan diberikan sebuah layar notifikasi berupa transfer DANA telah berhasil.

Limit Transfer & Biaya Admin

Limit Transfer Biaya Admin

Lalu berapa mengenai limit atau batasan transfer DANA ke rekening Bank? Mengenai hal itu, DANA memberlakukan ketentuan yang berbeda, antara akun DANA dan DANA Premium akan diberikan batasan yang berbeda.

AKUN/LIMITDANADANA PREMIUM
MinimumRp 10.000Rp 10.000
MaksimumRp 2.000.000Rp 10.000.000

Untuk biaya admin melakukan transaksi transfer ke rekening Bank BSI sendiri akan tergantung dengan nominal transfer. Bahkan DANA memberikan 10 kali transfer gratis setiap bulannya bagi pengguna DANA yang melakukan transfer di atas Rp 50.000.

Sedangkan untuk transfer di bawah Rp 50.000, pengguna DANA akan dikenai biaya sebesar Rp 4.500 per transaksinya. Semisal Anda transfer Rp 20.000, maka total menjadi Rp 24.500 dalam sekali transfer ke rekening Bank (BSI).

Catatan : Jika kuota 10 gratis transfer tersebut habis, maka pengguna DANA akan dikenai biaya admin seperti biasa (Rp 4.500) setiap transfer.

Kiranya seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara melakukan transfer DANA ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI). Semoga dengan adanya cara transfer DANA di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan..