15 Cara Transfer DANA ke Mandiri 2021 : Syarat & Admin

Cara Transfer DANA ke Mandiri – Menjadi salah satu layanan dompet digital terpopuler di Indonesia selain OVO, LinkAja, GoPay dan beberapa lainnya. Tentu saja bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan dompet digital DANA.

Advertisements

Dengan DANA nantinya Anda bisa melakukan pembayaran atau pembelian di merchant dan transfer ke rekening bank. Hal itu menjadi keuntungan bagi penggunanya, karena sudah bisa melakukan transfer meskipun tidak memiliki rekening.

Berbicara transfer atau kirim uang dengan tujuan rekening bank sendiri caranya sangat mudah dan simple. Di mana Anda sudah bisa melakukan transfer hanya lewat ponsel di genggaman tangan kapan saja (usahakan jangan larut malam atau dini hari).

Advertisements

Mengenai cara transfer saldo DANA ke rekening bank, berikut pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai cara transfer DANA ke Mandiri. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ada pula yang belum, terutama bagi pengguna DANA baru.

Syarat Transfer DANA ke Mandiri

Syarat Transfer DANA ke Mandiri

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait cara kirim saldo DANA ke rekening Mandiri, lebih dahulu Anda perlu mengetahui syarat ketentuan agar transfer bisa berjalan dengan lancar. Adapun syarat transfer DANA ke Mandiri seperti:

Advertisements

  • Perangkat/HP terhubung koneksi internet lancar guna jalankan aplikasi DANA.
  • Memiliki akun DANA dan sudah upgrade ke akun DANA Premium.
  • Saldo DANA cukup untuk melakukan transfer ke rekening Mandiri.
  • Mengetahui nomor rekening Mandiri tujuan.
  • Mengetahui limit transfer DANA (Minimal Rp 10.000 & maksimal Rp 20.000.000 per bulan).
Baca  15 Cara Transfer Saldo DANA ke BCA 2021 : Syarat & Admin

Cara Transfer DANA ke Mandiri

Cara Transfer DANA ke Mandiri

Setelah tahu syarat transfer apa saja, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara pengiriman saldo DANA-nya. Caranya sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan CARA TRANSFER DANA KE BANK BRI atau bank lainnya, berikut langkahnya:

1. Jalankan Aplikasi DANA

Langkah awal siapkan HP/smartphone dan hubungkan dengan koneksi internet. Jika sudah buka dan jalankan aplikasi DANA.

1. Jalankan Aplikasi DANA

2. Klik Menu Kirim

Kemudian di layar akan memunculkan tampilan utama aplikasi DANA, Anda tinggal perlu klik di meni “Kirim”.

2. Klik Menu Kirim

3. Klik Kirim ke Bank

Lalu layar akan berganti, untuk melanjutkan proses transfer silakan klik menu “Kirim ke Bank”.

3. Klik Kirim ke Bank

4. Klik Tambah Rekening Baru

Setelah itu klik “Tambah rekening bank baru”.

4. Klik Tambah Rekening Baru

Advertisements

5. Pilih Bank Tujuan (Mandiri)

Dengan begitu Anda akan diminta pilih bank yang akan menjadi rekening tujuan transfer DANA, pilih yang “Mandiri”.

5. Pilih Bank Tujuan Mandiri

6. Input Nomor Rekening Tujuan

Selain itu Anda juga diminta input atau masukkan nomor rekening bank tujuan (Mandiri). Jika sudah di isi nomor rekeningnya, klik saja “SIMPAN & LANJUT”.

6. Input Nomor Rekening Tujuan

7. Input Nominal Transfer

Layar akan berganti, di mana di langkah ini Anda akan diminta input nominal transfer yang dimaksud. Sedangkan untuk minimal transfer DANA ke rekening bank adalah Rp 10.000.

7. Input Nominal Transfer

8. Input PIN Transaksi

Langkah terakhir Anda akan diminta input atau memasukkan 6 digit PIN transaksi DANA.

8. Input PIN Transaksi

9. Transfer DANA ke Mandiri Berhasil

Dengan begitu proses transfer atau kirim uang dari DANA ke rekening Mandiri berhasil. Anda juga akan mendapatkan bukti transfer seperti gambar di bawah ini.

9. Transfer DANA ke Mandiri Berhasil

Biaya Admin Transfer DANA ke Mandiri

Biaya Admin Transfer DANA ke Mandiri

Jika sudah tahu cara transfernya, pasti dari Anda banyak yang bertanya mengenai besaran biaya admin yang dijatuhkan pada saat melakukan transfer. Lalu berapa biaya admin transfer DANA ke rekening bank Mandiri?

Baca  √ Jadwal Pemblokiran ATM Lama 2021 : BNI, BCA, BRI & Mandiri

Untuk biaya admin transfer tersebut akan dilihat dari nominal transfer dan kuota gratis transfer. Seperti Anda ketahui sendiri jika DANA memberikan kuota transfer gratis 10 kali setiap bulannya.

Jadi untuk transfer DANA ke Mandiri jika nominal transfer di atas Rp 50.000 dan kuota gratis masih maka Anda tidak dikenai admin. Namun jika kuota gratis habis, maka Anda akan dikenai biaya admin Rp 4.500.

Biaya admin Rp 4.500 juga akan berlaku jika Anda transfer saldo DANA ke rekening Mandiri dengan nominal di bawah Rp 50.000. Jadi untuk bisa menikmati kuota gratis transfer DANA, lakukan transfer di atas Rp 50.000.

Kiranya itu saja cara mudah transfer saldo DANA ke rekening Mandiri yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya cara transfer atau kirim uang di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, terutama pengguna DANA baru.

Advertisements