7 Cara Cek Saldo CIMB Niaga via SMS dengan Mudah

Cara Cek Saldo CIMB Niaga via SMS – Selain melalui mesin ATM, kita juga bisa melakukan transaksi virtual melalui smartphone dengan catatan kita telah memiliki akun e-Banking yang telah terverivikasi oleh pihak Bank. Pada kesempatan sebelumnya kita telah berbicara mengenai cara transfer uang via ATM CIMB Niaga, nah kali ini juga masih berbicara mengenai Bank CIMB Niaga hanya sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui saldo rekening CIMB Niaga kita via SMS yang mungkin beberapa dari kalian belum begitu paham.

Kemajuan teknologi yang terus meroket memang memberi pengaruh besar pada kehidupan masyarakat, khususnya untuk layanan perbankan, dimana kali ini kita telah dimudahkan dengan layanan berupa SMS Banking, dan Bank CIMB Niaga merupakan satu dari sekian banyak Bank swasta tanah air yang telah mendukung layanan tersebut. Perlu kalian ketahui, untuk dapat menikmati layanan SMS Banking kita diwajibkan telah melakukan konfirmasi dengan database CIF pelanggan CIMB dan apabila telah terverifikasi maka kalian bisa menggunakan layanan tersebut.

Selain melalui SMS Banking, kita juga bisa melakukan transaksi pembayaran virtual melalui Aplikasi Go Mobile yang kini bisa dengan mudah kita download di Play Store dan Aplle Store, ukurannya standart tidak sampai 50 Mb. Aplikasi Go Mobile merupakan layanan aplikasi dari CIMB Niaga, sehingga  untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, PDAM, angsuran motor kita tidak perlu lagi datang ke mesin ATM CIMB Niaga terdekat melainkan cukup dari genggaman melalui smartphone.

Hampir setiap Bank swasta maupun konvensional di Indonesia telah mendukung aplikasi serupa, hal ini tidak lain dan tidak bertujuan untuk memberi kenyamanan serta kepuasan lebih pada nasabahnya dalam melakukan transaksi pembayaran atau transfer dengan mudah. Baiklah, kita kembali ke pembahasan awal yakni cara mengetahui saldo terakhir rekening CIMB Niaga melalui SMS, cara ini dapat dilakukan melalui smartphone atau HP kita dengan cara menekan nomor dial *141*8# yang kemudian pada layar smartphone atau HP kita akan muncul Go Mobile Menu dan pada menu tersebut terdapat beberapa layanan mulai dari Saldo Mutasi, Transfer, Pembayaran dan lain-lain

Cara Cek Saldo CIMB Niaga via SMS Dengan Mudah

Cara-Cek-Saldo-CIMB-Niaga-via-SMS-dengan-Mudah

Perlu kalian ketahui, cara mengetahui saldo CIMB Niaga via SMS juga dikenakan tarif yang berlaku, oleh karena itu selain pulsa internet, pulsa reguler juga harus kita perhatikan agar bisa menggunakan layanan SMS Banking setiap saat. Untuk lebih jelasnya, berikut saya jabarkan mengenai 7 Cara cek saldo CIMB Niaga via SMS yang bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Cek Saldo CIMB Niaga via SMS

Cara-Cek-Saldo-CIMB-Niaga-via-SMS

Seperti yang telah kami singgung diatas, dimana cara mengetahui saldo CIMB Niaga via SMS merupakan cara yang sangat mudah, dengan catatan nomor ponsel kita telah terverifikasi dan tentunya pulsa reguler juga harus ada untuk biaya transaksi, tenang murah kok, paling 500 rupiah setiap kali transaksi. Nah, adapun tata cara melakukan cek saldo CIMB Niaga via SMS adalah sebagai berikut :

  1. Tekan *141*8# pada ponsel anda
  2. Lalu kalian akan dialihkan ke menu “Go Mobile Menu”Pada layar ponsel terpampang beberapa menu, antara lain saldo mutasi, transfer, pembayaran, dan lain-lain
  3. Kalian pilih “Saldo Mutasi” dengan cara tekan angka 1 lalu kirimkan
  4. Selanjutnya pada tampilan menu “informasi saldo” kalian tekan angka 1 lagi yakni rekening ponsel, lalu kirimkan
  5. Nah pada menu ini akan muncul nomor ponsel dan saldo terakhir rekening anda, nomor ponsel disini bersifat seperti nomor rekening
  6. Setelah mengetahui saldo terakhir, kalian bisa keluar dari layanan tersebut dengan cara menekan tombol kembali pada ponsel anda

Seperti yang kita ketahui, layanan SMS Banking ternyata tetap dikenakan biaya hanya saja biayanya sangat murah, yakni kurang dari 500 rupiah. Biaya administrasi ini diperlukan untuk menerima passcode yang akan dikirim ke ponsel kita melalui SMS. Sampai disini apakah kalian sudah paham bagaimana cara cek saldo CIMB Niaga via SMS ? kami rasa sudah lah ya. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bisa bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan kalian dalam hal teknologi. Terimakasih.

Baca  Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Paling Aman