Contoh Print Buku Tabungan BRI Terbaru 2020

Contoh Print Buku Tabungan BRI – Bank BRI adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki lebih dari satu juta nasabah di seluruh Indonesia. Dengan begitu, bank BRI memiliki banyak produk mulai dari KUR atau Kredit Usaha Rakyat guna mensejahterakan semua masyarakat Indonesia. Serta banyak pilihan tabungan mulai dari tabungan Haji sampai pinjaman.

Memiliki rekening menjadi salah satu trend dizaman serba modern seperti saat ini. Dengan adanya nomor rekening anda dapat melakukan berbagai transaksi hingga menyimpan uang di nomor rekening. Dengan kemajuan jaman masyarakat memang semakin dimudahkan dalam urusan keuangan. Terbukti bahwa setiap tahun pengingkatan pembuatan rekening baru baik pada bank swasta atau bank milik pemerintah.

Sebagai contoh, masyarakat tidak perlu repot membawa uang cash ketika ingin bertansaksi. Banyak fasilitas yang memang disediakan oleh pihak bank agar nasabahnya semakin nyaman. Salah satu fasilitas paling sering digunakan oleh nasabah bank adalah kartu ATM, kartu ini dapat digunaka sebagai alat transaksi, pada mesin ATM anda dapat melakukan cara cek mutasi BRI di ATM.

Setelah anda bertansaksi baik transfer ataupun pembayaran, ada buku tabungan yang dapat anda print untuk mengecek seluruh riwayat transaksi. Dengan begitu semua keuangan yang masuk ataupun keluar ke rekening anda akan terbaca dengan jelas melalui print buku tabungan. Print rekening tabungan bisa digunakan untuk beberapa kepentingan seperti pengajuan kratu kredit dan lain sebagainya.

Contoh Print Buku Tabungan BRI Terbaru

Contoh Print Buku Tabungan BRI Terbaru

Beberapa bank memang menyediakan fasilitas print buku tabungan bagi para nasabahnya. Tujuan adanya print buku tabungan adalah untuk mengetahui semua riwayat transaksi yang terjadi pada rekening nasabah. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang contoh print buku tabungan BRI disertai dengan persyaratan yang wajib dibawa oleh nasabah yang ingin melakukan print buku tabungan.

Contoh Print Buku Tabungan BRI

Contoh Print Buku Tabungan BRI

Membuka rekening baru tentu memiliki syarat pendaftaran diantaranya membawa KTP, Kartu Keluarga dan setoran awal minimum. Untuk anda yang membuka rekening baru pada bank, tentu saja mendapatkan fasilitas seperti kartu ATM dan buku tabungan. Kartu ATM dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, sedangkan buku tabungan berfungsi untuk melihat riwayat transaksi pada rekening anda.

Kartu ATM memang dilindungi oleh fitur keamanan berupa PIN atau pasword rahasia yang sebelumnya sudah dibuat oleh nasabah saat melakukan registrasi pembukaan rekening baru. Hal itu membuat nasabah dapat mengambil uang melalui ATM BRI atau bank lainnya, selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi lain seperti pembayaran BPJS, pembayaran listrik, transfer uang, dan masih banyak lainnya.

Fungsi dari buku tabungan BRI memang digunakan untuk melihat semua riwayat transaksi yang masuk pada rekening anda. Untuk mengetahui semua riwayat transaksi di buku tabungan, sebelumnya anda harus print buku tabungan BRI terlebih dulu. Print buku tabungan dapat dilakukan melalui kantor cabang BRI diseluruh wilayah Indonesia. Sebelum melakukan print buku tabungan anda harus mengetahui syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh BRI.

Print buku tabungan tidak perlu mengantri lama, anda hanya perlu datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa persaratan yang wajib dibawa. Kemudian beritahu kepada petugas cutomer service disana bahwa anda ingin print buku tabungan untuk mengetahui riwayat transaksi yang ada pada rekening. Namun, jika ternyata buku tabungan milik anda sudah penuh dengan print, maka harus mengganti buku tabungan dengan yang baru.

Ada beberapa syarat yang harus anda bawa ketika ingin melakukan print buku tabungan BRI, diantaranya membawa buku tabungan, syarat utamanya adalah membawa buku tabungan. Kemudian wajib membawa kartu identitas baik KTP, passpor atau SIM karena nantinya digunakan oleh petugas bank untuk dicocokan dengan buku tabungan BRI milik anda. Print buku tabungan dikenakan biaya per lembarnya.

Dengan mengetahui syarat dan ketentuan print buku tabungan yang telah ditetapkan oleh pihak BRI. Anda dapat mempersiapkan persyaratannya sehingga proses print buku tabungan bisa dilakukan tanpa hambatan. Keuntungan dari mengetahui semua riwayat transaksi pada rekening, utamanya untuk mengatur dan melihat alur transaksi yang sudah anda lakukan, agar keuangan sehat serta terkontrol secara rutin. Disni ada yang pernah print rekening buku tabungan BRI? bagaimana prosesnya mudah atau sulit? mari berbagi di kolom komentar ya.