TabunganKu BRI 2020 : Biaya, Limit, Syarat & Cara Pengajuan

TabunganKu BRI – Menyisihkan uang atau lebih dikenal dengan istilah menabung mungkin menjadi salah satu hal yang bagus dan perlu dilakukan oleh setiap orang. Dengan menabung nantinya anda bisa memiliki banyak manfaat seperti tidak boros dan bisa mengatur soal keuangannya.

Namun banyak juga orang belum tahu apa itu yang dinamakan tabungan, tabungan sendiri merupakan suatu simpanan uang dimana berasal dari pendapatan yang tidak digunakan untuk keperluan sehari-hari atau kepentingan lain. Simpanan uang tersebut nantinya bisa digunakan di waktu yang akan datang atau bisa juga diambil kapan saja sesuai keperluan.

Nah di jaman yang sudah serba modern ini banyak orang telah beralaih menabung di Bank dari pada menabungkan uangnya sendiri di celengan atau penyimpan lainnya. Apalagi saat ini di Indonesia banyak sekali bank-bank sudah terkenal serta terpercaya dimana bisa digunakan untuk menyimpan uang tabungan anda, salah satunya yaitu bank BRI.

Bank Rakyat Indonesia (BRI)? Siapa yang tidak kenal dengan salah satu bank terbesar dan terbaik di negeri ini, berbagai jenis tabungan siap digunakan untuk menyimpan uang anda. Jenis tabungan tersebut meliputi Simpedes, Britama, Tabungan Haji, Junio, Tabungan BRI Simple, TabunganKu dan beberapa jenis lain, dimana dalam setiap jenis tersebut memiliki perbedaannya.

Biaya, Limit, Syarat & Cara Pengajuan TabunganKu BRI

TabunganKu BRI

Untuk anda yang berniatan membuka salah satu tabungan dari bank BRI, maka harus pikirkan secara matang dan ketahui beberapa ketentuan juga keistimewaan dari tabungan tersebut. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan secara lengkap mengenai salah satu jenis tabungan dari bank BRI yaitu jenis TabunganKu.

Apa Itu TabunganKu BRI

Apa Itu TabunganKu BRI

TabunganKu merupakan salah satu produk simpanan dari bank BRI untuk para nasabah perorangan dengan syarat terbilang cukup mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia dengan memiliki tujuan menumbuhkan budaya menabung dan meningkatkan kesejahteraan.

1. Biaya Administrasi TabunganKu

TabunganKu ini memiliki keistimewaan berupa tidak ada biaya administrasi setiap bulannya, sehingga para calon nasabah TabunganKu tidak perlu khawatir mengenai saldo tabungannya terpotong. Dengan begitu adanya jenis tabungan dari bank BRI ini sangat cocok digunakan untuk keperluan menyimpan uang yang sangat aman dan terpercaya.

Tidak hanya biaya administrasi saja yang di tiadakan, pada TabunganKu dalam pergantian buku akibat penuh, rusak juga akan di gratiskan. Selain itu denda di bawah saldo minimum setiap bulannya juga gratis, mungkin itulah yang menjadikan keistimewaan dari rekening TabunganKu.

2. Limit TabunganKu

Limit atau batasan yang dikeluarkan oleh pihak bank BRI untuk jenis TabunganKu sendiri pastinya memiliki perbedaan dengan jenis tabungan BRI yang lainnya. Dimana pada limit minimal penarikan di rekening TabunganKu sebesar Rp 100.000, limit saldo mengendap Rp 20.000 dan untuk limit setoran awal yaitu Rp 20.000 dengan setoran berikutnya minimal Rp 10.000.

Syarat Pengajuan Rekening TabunganKu

Syarat Pengajuan Rekening TabunganKu

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai jenis rekening TabunganKu BRI dan memiliki niatan untuk membuka tabungan jenis ini, maka perlu ketahui ketentuan persyaratannya. Berikut secara detail mengenai persyaratan & ketentuannya:

  • TabunganKu hanya bisa dibuat oleh Warga Negara Indonesia (WNI) tidak seperti jenis rekening tabungan BRI lain dimana bisa di buat untuk Warga Negara Asing (WNA).
  • Khusus ditujukan untuk perorangan dimana hanya diperbolehkan untuk penggunaan pribadi.
  • Memiliki kartu identitas/data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun paspor. Nah salah satu istimewanya dari jenis TabunganKu yaitu bisa juga dibuka untuk pelajar dengan syarat melampirkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Pelajar, serta Akta Kelahiran.
  • Siapkan uang setoran awal dengan minimal Rp 20.000 serta maksimal bebas.
  • Jika bertempat tinggal tidak sesuai dengan alamat pada kartu identitas/data diri maka anda harus memberikan surat keterangan domisili dari perusahaan tempat bekerja.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.

Cara Membuat & Buka Rekening TabunganKu

Cara Membuat Buka Rekening TabunganKu

Setelah mengetahui ketentuan dan persyaratan pengajuannya, maka anda juga perlu mengetahui cara membuat rekening TabunganKu. Dalam pendaftaran TabunganKu BRI ini sendiri tidak jauh berbeda dengan CARA MEMBUAT ATM BRI lainnya dimana harus dilakukan secara langsung di kantor bank BRI terdekat.

Hal itu menjadikan jika ingin buka rekening TabunganKu harus datang secara langsung dengan mengunjungi kantor cabang bank BRI terdekat dengan bawa semua persyaratan diperlukan. Nantinya dalam prosesnya anda akan di bantu oleh petugas bank/teller yang sedang berjaga.

Namun sebelum diproses ada beberapa langkah perlu diketahui sehingga anda bisa lancar dalam membuat dan buka rekening TabunganKu ini. Tidak hanya datang ke kantor terus diproses langsung oleh petugas, anda juga harus mengetahui mengenai prosedur/langkahnya.

Setelah datang ke kantor cabang bank BRI terdekat maka hal pertama harus dilakukan yaitu dengan mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Tunggu sampai nomor antrean tersebut di panggil dan mendapat giliran dilayani oleh petugas/teller.

Nah saat dilayani pembuatan rekening TabunganKu tersebut serahkan juga persyaratan yang sudah menjadi ketentuannya. Lalu petugas akan mulai memprosesnya dengan langkah pertama meminta anda mengisi formulir pendaftaran, setelah selesai diisi serahkan kembali formulir pada petugas.

Terakhir hanya perlu lakukan penyerahan uang setoran awal, lalu petugas akan mencatat atau print out di buku rekening TabunganKu tersebut. Jika petugas menyerahkan buku rekening TabunganKu tersebut maka itu tandanya cara buat dan buka rekening TabunganKu telah berhasil.

Kelebihan TabunganKu

Setiap jenis tabungan yang dikeluarkan oleh bank BRI memiliki kelebihan masing-masing, tidak terkecuali pada rekening TabunganKu ini. Beberapa kelebihan tersebut seperti:

  • Syarat buat mudah, praktis, sederhana.
  • Setoran awal & setoran selanjutnya terjangkau.
  • Tidak ada biaya administrasi bulanan.
  • Bisa tarik tunai lewat teller di kantor cabang bank BRI mana saja di Indonesia.
  • Suku bunga menarik & dihitung setiap hari.

Kekurangan TabunganKu

Tidak hanya memiliki kelebihan, rekening TabunganKu pastinya juga memiliki kekurangan. Ada beberapa kekurangan dari jenis TabunganKu BRI.

  • Tidak ada/mendapat kartu ATM.
  • Tidak ada/mendapat layanan fasilitas seperti Mobile Banking, Internet Banking maupun SMS Banking.

Pertanyaan Seputar TabunganKu BRI

Menjadi salah satu rekening tabungan yang bisa dikatakan cukup ramai dan banyak di buka oleh para warga masyarakat Indonesia untuk menyimpan maupun menabung uangnya. Ternyata banyak juga pertanyaan yang muncul seperti:

1. Apakah TabunganKu BRI dapat kartu ATM?

Tidak, nantinya para nasabah TabunganKu tidak akan mendapatkan apa itu kartu ATM, sehingga tidak bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM.

2. Apakah TabunganKu BRI Bisa Menerima Transfer?

Bisa, untuk hanya menerima transferan saja rekening TabunganKu BRI masih bisa menerimanya baik itu transfer dari setor tunai, sesama BRI, maupun dari bank lain.

3. Apa fasilitas TabunganKu BRI?

Untuk fasilitas yang didapatkan oleh nasabah rekening TabunganKu sendiri yaitu hanya sebuah buku tabungan. Itu menjadikan jika ingin setor, tarik tunai maupun cara cek saldo maka harus datang langsung ke kantor cabang bank BRI dengan menemui teller.

Demikianlah informasi mengenai salah satu seputar tabungan BRI yaitu jenis Tabunganku yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang berkeinginan untuk membuka tabungan BRI jenis ini.